J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Hal Gak Masuk Akal Dari Doraemon, Banyak Mengandung Hal Negatif?

7 Hal Gak Masuk Akal Dari Doraemon, Banyak Mengandung Hal Negatif?

Jumat, 31 Jan 2020, 14:00 WIB
Kalau diperhatikan lebih dekat, banyak banget hal nggak jelas yang ada di Doraemon, geng! Di sini Jaka akan membahas 7 hal nggak masuk akal dari Doraemon.

Waktu Jaka masih kecil, aktivitas Jaka di hari minggu pagi itu nggak pernah berubah. Jam 8 sudah selalu siap di depan TV untuk nonton Doraemon, geng!

Diangkat dari manga berjudul sama karya Fujiko Fujio, karya yang satu ini bisa dibilang adalah salah satu bagian dari kehidupan anak-anak 90-an.

Tapi kalian sadar tidak kalau sebenarnya banyak banget keanehan dari Doraemon yang sama sekali nggak bisa diterima akal sehat?

7 Hal Gak Masuk Akal Dari Doraemon

Sebagai anak kecil, keanehan yang akan Jaka bahas di sini mungkin terkesan biasa saja, bahkan banyak yang malah menjadi bahan guyonan.

Tapi, seiring dengan proses pendewasaan Jaka, keanehan-keanehan tersebut menjadi tidak bisa diacuhkan dan bahkan mulai terlihat mengerikan, geng!

Nah, beberapa keanehan tersebu takan Jaka bahas di daftar 7 hal nggak masuk akal dari Doraemon. Jangan salahin Jaka kalau kalian jadi ilfil ya!

1. Ketiadaan Parental Control di Alat Doraemon

Doraemon Gadgets E77a2

Jaka nggak mengerti seperti apa cara membesarkan anak di abad 22. Tetapi yang pasti, banyak alat-alat Doraemon yang seharusnya nggak boleh disentuh anak-anak, geng!

Sebagai contoh, Doraemon memiliki alat bernama Paspor Lepas Dari Kesalahan yang seperti namanya, membuat penggunanya terbebas dari kesalahan apapun yang dilakukan.

Kesalahan apa yang termasuk? Semuanya, geng. Dari kelupaan ngerjain PR sampai kasus korupsi bisa ditangani oleh alat ini yang tentunya membuat Harun Masiku ngiler.

Alat biasa seperti Pintu Kemana Saja juga bisa sangat berbahaya ketika disalahgunakan tapi mereka tetap tidak memiliki fitur Parental Controls layaknya smartphone, geng!

2. Nobita yang Tetap Berteman Dengan Giant dan Suneo

Giant Suneo D981f

Masalah yang menimpa Nobita biasanya berkisah di dua hal, karena hidup yang tidak adil atau karena bullying dari duet Giant dan Suneo.

Anehnya, Nobita tetap kukuh berteman dengan dua karakter tersebut meskipun sudah sering dibuat nangis merengek di hadapan Doraemon karena tingkah laku mereka berdua.

Suneo nggak pernah mau meminjamkan barang dan mainan miliknya ke Nobita sedangkan Giant nggak pernah ragu melakukan aksi kekerasan terhadap Nobita.

Tapi tetap saja Nobita memilih untuk berteman dan kongkow dengan mereka meskipun seringkali berakhir dengan tangisan, geng.

3. Pelecehan Seksual Nobita Terhadap Shizuka

Shizuka 1a2b0

Meskipun ditujukan untuk anak-anak, adegan atau gambar Shizuka sedang mandi sering kali diperlihatkan di Doraemon, geng!

Nggak jarang loh Nobita menggunakan alat dari Doraemon seperti Pintu Kemana Saja untuk mencari kesempatan agar bisa menonton Shizuka sedang mandi.

Selain itu, Nobita juga nggak jarang melakukan aksi cabul dengan cara mengangkat rok Shizuka dan mengintip celana dalam Shizuka, geng!

Kalau Nobita yang masih duduk di bangku SD saja sudah sering bertingkah seperti ini, nggak kebayang seperti apa sosok Nobita seperti orang dewasa.

4. Nobita Kelewat Bucin Dengan Shizuka

Nobita Bucin 7fe20

Satu hal bodoh lainnya tentang Doraemon adalah Nobita yang sepertinya sudah menjadi korban jampi-jampi sehingga memiliki obsesi ekstrim terhadap Shizuka.

Memang Shizuka sendiri digambarkan sebagai sosok cantik, kalem, dan baik hati tapi Jaka menganggap kalau perasaan Nobita kelewat bucin terhadap Shizuka.

Apalagi jika digabungkan dengan kecenderungan pelecehan seksual Nobita dengan Shizuka di atas. Bisa dibilang mereka memiliki hubungan yang sangat tidak sehat, geng!

5. Kecenderungan Psikopat yang Dimiliki Nobita

Nobita Psikopat A3553

Sebagai anak-anak, wajar jika Nobita kurang peka dengan akibat dari semua tindakan bodoh yang dia lakukan tapi ketidakpekaan kadang melewati batas, geng.

Di salah satu cerita, Doraemon memberikan Nobita sebuah alat bernama Tombol Diktator. Alat tersebut dapat melenyapkan seseorang dari dunia secara utuh.

Diceritakan bahwa alat tersebut digunakan oleh diktator untuk melenyapkan musuhnya dan dapat ditebak, Nobita menggunakan alat ini untuk melenyapkan Giant.

Masalahnya, Nobita mulai menggunakan alat ini secara membabi-buta dan melenyapkan semua orang di dunia selain dia dan Doraemon, termasuk keluarganya sendiri, geng!

Untungnya, dia akhirnya menyesal atas perbuatannya tapi cerita ini menunjukkan seberapa ekstrim kecenderungan psikopat yang dimiliki oleh Nobita.

6. Doraemon Takut Tikus dan Nggak Mirip Kucing

Doraemon Rat D966f

Berdasarkan bahasa Jepang, nama Doraemon bisa diartikan sebagai kucing liar tapi robot imut ini nggak ada mirip-miripnya sama kucing, geng!

Pertama-tama, alih-alih menjadi pemangsa alami tikus seperti kucing normal, Doraemon itu sangat takut dengan tikus, geng.

Ketakutan ini memang diceritakan karena sebuah trauma masa lalu tapi tetap saja kocak melihat robot kucing yang langsung loncat ketakukan ketika melihat tikus.

7. Obsesi Doraemon Dengan Dorayaki

Dorayaki 78338

Alih-alih pesan moral yang Jaka pelajari dari Doraemon, Jaka malah belajar kalau ada makanan Jepang yang bernama Dorayaki, geng.

Makanan tersebut adalah makanan favorit Doraemon dan sering ditunjukkan kalau Doraemon rela melakukan apapun demi bisa mendapatkan Dorayaki.

Fakta ini sering dimanfaatkan oleh Nobita untuk mendapatkan apa yang dia mau dari Doraemon, misalnya ketika Nobita dilarang menggunakan alat dari Doraemon, geng.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 hal nggak masuk akal dari Doraemon. Ketika ditilik lebih lanjut, karya ini memang tidak cocok untuk konsumsi anak-anak.

Kalian jangan tertipu dengan penampilannya yang lucu karena ternyata banyak kegelapan yang terselubung di dalam karya ikonik yang satu ini, geng!

Bagaimana pendapat kalian mengenai keanehan di atas? Apakah berhasil mengubah pendapat kalian tentang Doraemon? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
7 Hal Kocak Dan Paling Gak Masuk Akal Dari Kartun Spongebob Masa Ikan Tenggelam 95198

7 Hal Kocak Gak Masuk Akal dari Kartun Spongebob, Masa Ikan Tenggelam?

Banner1 D7b99

7 Hal Konyol yang Selalu Muncul di Anime, Aneh Tapi Bikin Lucu!

Kartun Terinspirasi Anime Banner 0f9dc

7 Film Kartun Amerika yang Terinspirasi Anime, Cuma Plagiat?

Anime Tertua Di Dunia Banner B07f4

7 Anime Tertua di Dunia yang Pernah Ada, Dibuat 100 Tahun yang Lalu!

Anime Episode Terbanyak Banner 1a9a9

7 Anime dengan Episode Terbanyak, Tukang Bubur Naik Haji Kalah Telak!

Anime Tamat Lebih Cepat Banner 6dbc0

7 Anime yang Seharusnya Tamat Lebih Cepat, Dipanjangin Demi Cuan?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
50 Wallpaper Doraemon Terbaik dan Terbaru Untuk HP dan PC

50 Wallpaper Doraemon Terbaik dan Terbaru Untuk HP dan PC

Daftar Film Doraemon Terbaru dan Terlengkap, Gak Cuma Stand by Me!

Daftar Film Doraemon Terbaru dan Terlengkap, Gak Cuma Stand by Me!

10 Youtuber Anak-Anak Terbaik di Dunia, Penghasilan Milyaran!

10 Youtuber Anak-Anak Terbaik di Dunia, Penghasilan Milyaran!

7 Film Animasi Paling Mengerikan untuk Anak, Bikin Mimpi Buruk!

7 Film Animasi Paling Mengerikan untuk Anak, Bikin Mimpi Buruk!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal