J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gara-Gara Wabah Virus Corona, 5 Film Ini Gagal Tayang di China

Gara-Gara Wabah Virus Corona, 5 Film Ini Gagal Tayang di China

Selasa, 3 Mar 2020, 20:00 WIB
Tahu nggak sih kalau ternyata ada film yang jadi dirilis online gara-gara Corona? Cari tahu film apa aja yang gagal tayang karena wabah virus Corona.

Wabah virus Corona sudah menjadi fenomena global yang menyulut kepanikan di semua penjuru dunia, terutama di negara awal virus ini ditemukan, China.

Pemerintah China harus rela menutup akses sebagian wilayah di negara mereka untuk mencegah penyebaran virus yang belum ditemukan penawarnya ini.

Salah satu industri yang juga terkena dampak besar karena wabah virus Corona adalah industri perfilman baik lokal maupun internasional.

5 Film yang Gagal Tayang Akibat Virus Corona

Bioskop di China harus ditutup karena orang-orang yang tinggal di China dihimbau untuk tetap berada di dalam rumah menghindari kemungkinan kontaminasi virus ini.

Akibatnya, runtutan film yang sudah dijadwalkan untuk tayang di bioskop sebelumnya harus rela untuk tidak tayang akibat himbauan ini dan menelan kerugian besar.

Film apa saja kah yang batal tayang karena wabah virus Corona di China? Berikut informasi selengkapnya.

1. Lost in Russia (2020)

Hollywoodreporter Com 10448
Sumber foto: hollywoodreporter.com

Film komedi yang bercerita mengenai perjalanan ibu dan anaknya yang sudah dewasa ke Rusia ini harus rela untuk tidak tayang di bioskop pada Januari lalu.

Tutupnya bioskop dan himbauan dari pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah membuat film yang satu ini tidak bisa menjajal peruntungannya di layar lebar.

Pihak distributor dan juga produsen film ini akhirnya memutuskan untuk merilis film ini secara online dan gratis di jejaring Tik Tok.

Salah satu media promosi film ini mengatakan: Tetaplah berdiam diri di rumah dengan aman, dan tonton Lost in Russia dengan ibu kalian.

2. Sonic the Hedgehog (2020)

Superherohype Com B7746
Sumber foto: superherohype.com

Film yang diangkat dari video game ini juga harus rela untuk mencoret China dari daftar tayangnya karena wabah virus Corona yang masih belum reda sampai saat ini.

Sonic the Hedgehog berhasil mendapatkan penghasilan yang luar biasa besar di minggu awal peluncurannya, dan berpotensi untuk jauh lebih besar bila tayang di bioskop China.

Dilansir dari Vox, Paramont Pictures sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam pendistribusian film ini mengatakan bahwa penayangan film Sonic the Hedgehog di China ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Para pecinta karakter landak biru ini di China harus rela menunggu lebih lama untuk bisa melihat aksi karakter video game ini di layar lebar.

3. No Time to Die (2020)

Bones Jadi 9e1b6
Sumber foto: indiewire.com

Meskipun tergolong masih cukup lama dirilis ke layar lebar, No Time to Die sudah membatalkan jadwal premiere-nya di China karena wabah Corona.

Film James Bond terbaru yang dibintangi David Craig ini berpotensi untuk kehilangan pendapatannya dalam jumlah yang cukup besar akibat kondisi ini.

Pernyataan resmi mengenai pembatalan penayangan premiere film ini di China sudah digembor-gemborkan sejak tanggal 16 Februari lalu.

Pihak distributor film aksi yang satu ini mau tidak mau harus menerima kenyataan bahwa bioskop-bioskop di China tidak bisa menayangkan film yang mereka buat ini.

4. Mulan (2020)

Movies Disney Com 9651b
Sumber foto: movies.disney.com

Film Disney yang satu ini mengambil setting yang sangat dekat dengan sejarah dan kebudayaan China, dan awalnya diprediksi akan mendapatkan penghasilan banyak dari bioskop Asia, terutama di China.

Sayangnya, Disney harus rela untuk mengabaikan prediksi tersebut karena kondisi sekarang di China belum memungkinkan filmnya untuk tayang di sana.

Film yang satu ini melibatkan banyak sekali nama besar keturunan China pada cast-nya seperti Jet Li, Gong Li, Donnie Yen, dan bahkan pemeran utamanya Liu Yifei.

Keadaan sekarang ini sebetulnya sangat disayangkan bagi para pecinta film di China karena mereka tidak bisa segera menyaksikan film live action Disney yang dekat dengan kebudayaan mereka.

5. Boonie Bears: The Wild Life (2020)

Youtube Com 0c969
Sumber foto: youtube.com

Film anak-anak yang satu ini juga tidak bisa terhindar dari pengunduran jadwal tayangnya di bioskop karena merebaknya wabah virus Corona.

Boonie Bears: The Wild Life merupakan film animasi buatan studio film China Fantawild dan merupakan film ke tujuh dari franchise Boonie Bears.

Keadaan sekarang membuat anak-anak penggemar franchise Boonie Bears harus rela menanggalkan keinginan mereka untuk melihat film ini di awal tahun.

Pihak bioskop juga sudah melakukan refund kepada orang-orang yang sudah memesan tiket Boonie Bears: The Wild Life sebelum tanggal tayang.

Akhir Kata

Itu dia 5 film yang akhirnya harus dibatalkan karena wabah virus Corona di China. Baik itu film lokal maupun Hollywood sama-sama mengalami dampak dari wabah ini.

Proses pematalan ini memang sejalan dengan himbauan pemerintah China yang melarang warganya untuk kelar rumah tanpa keperluan penting.

Semoga wabah ini segera berakhir dan orang-rang yang mengidap penyakit ini bisa segera disembuhkan.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

7 Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

10 Film China Terbaik Sepanjang Masa, Gak Kalah Sama Film Hollywood!

10 Film China Terbaik Sepanjang Masa, Gak Kalah Sama Film Hollywood!

Walau Ada Virus Corona, 7 Film Hollywood Ini Tetap Tayang di Bioskop!

Walau Ada Virus Corona, 7 Film Hollywood Ini Tetap Tayang di Bioskop!

7 Film yang Ditunda Perilisannya Meski Sudah Selesai Dibuat, Takut Rugi?

7 Film yang Ditunda Perilisannya Meski Sudah Selesai Dibuat, Takut Rugi?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal