J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dipuja Pecandu Ganja! 5 Film yang Dengan Fan Base Aneh & Mengerikan

Dipuja Pecandu Ganja! 5 Film yang Dengan Fan Base Aneh & Mengerikan

Sabtu, 20 Jun 2020, 18:00 WIB
Tahu nggak sih kalau ternyata ada film yang punya kelompok penggemar yang ekstrim? Cari tahu film apa saja dan se-ekstrim apa tingkah mereka di sini!

Film dibuat sebagai media hiburan sekaligus media berekspresi bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya. Hal ini yang membuat film bermunculan dalam bentuk yang berbeda-beda.

Dengan luasnya variasi yang dimiliki oleh film, membuat hampir semua orang memiliki film favorit mereka masing-masing yang kemungkinan besar bentuk refleksi dari hal yang mereka sukai di dunia nyata.

Maka dari itu, seburuk dan seekstrim apapun film yang dibuat hampir tidak ada yang memiliki fan base, dan sayangnya tidak semua film menginspirasi fan base-nya untuk melakukan sesuatu yang positif.

5 Fan Base Film dengan Tingkah Laku Mengerikan

Cerita dan nilai nyeleneh yang ingin disampaikan oleh sebuah film sebagai bentuk peringatan, terkadang disalahartikan oleh para penggemarnya, menginspirasi mereka melakukan hal buruk.

Hal ini juga tidak berarti bahwa setiap orang akan melakukan hal buruk setelah menonton film tertentu.

Pembahasan artikel kali ini lebih ke arah hal buruk yang pernah dilakukan oleh fans dari suatu film karena terinspirasi film tertentu.

Penasaran seperti apa hal buruk yang dilakukan oleh para fans ini? Berikut informasi selengkapnya.

1. Reefer Madness (1936)

Hazzlitt Netjpg 96139

Sumber foto: hazzlitt.net

Reefer Madness merupakan sebuah film yang menyandang predikat sebagai salah satu film cult classic, berkat cerita di film ini yang dianggap berbeda dari film-film pada umumnya.

Film klasik ini pada awalnya dibuat dengan tujuan untuk menjadi peringatan akan bahaya dari marijuana, dengan mengangkat cerita mengenai sepasang remaja yang mencoba menggunakan benda haram ini.

Cerita yang dianggap terlalu dibuat-buat sekaligus eksekusi yang berantakan membuat Reefer Madness dihujat banyak kritikus, dan gagal menarik perhatian ketika dipasarkan.

Bertahun-tahun setelahnya film ini tiba-tiba populer ketika perbincangan mengenai legalitas marijuana di Amerika serikat. Film ini kemudian banyak ditonton oleh golongan pro marijuana.

Meskipun tergolong film gagal, golongan pro marijuana banyak menonton film ini sebagai bahan olok-olok kalau ketakutan akan ganja atau marijuana sangatlah berlebihan.

2. A Clockwork Orange (1971)

Metaflix Com Bdc11

Sumber foto: metaflix.com

A Clockwork Orange merupakan film yang dipenuhi dengan berbagai adegan kekerasan fisik, penyiksaan, dan hal-hal tidak pantas lainnya.

Tidak mengherankan kalau film yang satu ini bisa menginspirasi penontonnya, terutama para anak muda untuk melakukan tindak kekerasan.

Salah satu kasus terkenal yang mirip dengan karakter di film ini adalah kasus penyerangan di Inggris oleh sekelompok remaja, menyebabkan seorang manajer di bar kehilangan nyawanya.

Di lansir dari situs The Guardian, sekelompok remaja ini melakukan penyerangan secara acak terhdap beberapa orang sambil merekam aksi yang mereka lakukan.

3. Fight Club (1999)

Hollywoodreporter Fea92

Sumber foto: hollywoodreporter.com

Fight Club bercerita mengenai penjual sabun dan seorang pekerja yang menderita gejala insomnia, dan keterlibatan mereka dengan sebuah fight club illegal.

Tempat bertarung brutal yang seharusnya tidak diperbolehkan ini menginspirasi banyak orang, termasuk anak muda untuk membuat fight club versi mereka sendiri.

Beberapa fight club ini mungkin tidak seberbahaya apa yang terlihat di dalam film klasik ini, tetapi beberapa sempat menghebohkan ketika terungkap keberadaannya.

Selain itu dilansir dari complex.com, seorang remaja di Australia meninggal dunia di Australia ketika dia dan temannya bertarung di fight club milik mereka sendiri pada tahun 2009 lalu.

4. The Rocky Horror Picture Show (1975)

Theatlantic Com 3439c

Sumber foto: theatlantic.com

Film yang satu ini dikenal sebagai salah satu film horor dengan predikat cult film, yang mana para penggemarnya dikenal sering melakukan pertemuan khas kelompok mereka.

Pertemuan ini dipenuhi dengan berbagai macam kegiatan aneh. Partisipan lelaki di festival ini berdandan seperti perempuan dan para wanita menggunakan busana terbuka.

Banyak kegiatan di dalam festival ini yang bersifat oversexualized mesikpun masih dalam koridor aman, dan tidak melanggar hukum sama sekali.

Meskipun begitu, jika kamu ingin mengikuti festival ini kamu haruis benar-benar memiliki toleransi tinggi terhadap hal-hal yang berbau seks karena akan ada banyak sekali hal seperti ini di sana.

5. Star Wars Series

Yahoo Com 5ed5c

Sumber foto: yahoo.com

Siapa sangka kalau salah satu franshise film paling sukses ini ternyata bisa menghasilkan fans dengan tingkah yang agresif, bahkan terkesan intoleran.

Memang tidak semua fans Star Wars melakukan hal ini, dan hanya sebagian saja yang melakukan hal-hal negatif yang mengganggu orang lain, tetapi segolongan kecil ini cukup mencoreng nama baik Star Wars.

Segelintir fans Star Wars dikenal sangat vokal di media sosial dan sering kali melakukan aksi social bullying terhadap pemeran, sutradara, atau orang lain yang tidak sependapat dengan mereka.

Ahmed Best, aktor yang memerankan Jar Jar Binks bahkan sempat berfikir untuk mengakhiri hidupnya setelah menerima celaan, bahkan ancaman pembunuhan dari fans Star Wars yang kecewa padanya.

Akhir Kata

Itu dia beberapa film yang keberadaan mereka menyebabkan munculnya fan base yang aneh dan mengerikan.

Hal aneh dan mengerikan ini tidak menjadi patokan bahwa semua orang yang menyukai film ini melakukan yang sama, hanya sebagian saja yang melakukan hal semacam ini.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menhibur kalian semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal