J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Mengerikan di Balik The Conjuring Universe, Berani Baca?

7 Fakta Mengerikan di Balik The Conjuring Universe, Berani Baca?

Rabu, 20 Mei 2020, 18:00 WIB
Di balik seramnya film Conjuring, fakta-fakta yang ada di baliknya juga gak kalah mengerikan. Cek semuanya di sini! Hati-hati nggak bisa tidur ......

Siapa yang gemar banget nonton film horor?

Di setiap film horor, kita selalu disuguhkan berbagai macam adegan menakutkan dan mengerikan yang bikin kita nggak bisa tidur. Meskipun begitu, kita nggak perlu cemas banget karena film tersebut hanyalah hasil kreasi fiksi karya sutradaranya.

Namun berbeda halnya dengan franchise film The Conjuring. Ketiga sekuelnya yang dirilis tahun 2013, 2016, dan 2020 nanti dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada pasangan ahli supranatural, Ed dan Lorraine Warren.

Karena itu, sensasi nonton The Conjuring pasti lebih berbeda dan mencekam, mengingat tiap adegannya benar-benar pernah terjadi di masa lalu. Nah di balik itu, tersimpan fakta mengerikan yang nggak ditampilkan dalam layar. Apa sajakah itu?

Fakta Mengerikan di Balik The Conjuring Universe

Tidak semua hal bisa dimasukkan ke dalam film. Entah karena emang gak sesuai dengan plot cerita yang hendak difilmkan atau karena terlalu sensitif dan berbahaya bagi para penontonnya sendiri.

Daripada penasaran, berikut Jaka bakal ulas 7 fakta mengerikan di balik The Conjuring Universe yang nggak diceritakan di dalam film. Berikut daftarnya!

1. Ed dan Lorraine Warren Mampu Berkomunikasi dengan Roh

1 Custom E9c52

Selama ini kita selalu merasa bahwa adegan berkomunikasi dengan roh layaknya Elise Rainier dalam franchise film Insidious hanya omong kosong sutradara film semata. Sayangnya kamu salah, geng!

Apa yang dialami Elise benar-benar terjadi pada pasangan Ed dan Lorraine Warren. Mereka memang memiliki bakat untuk melakukan clairvoyance, yakni kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata.

Berkat kemampuan mereka, aneka kasus mengerikan yang mereka tangani bisa diselesaikan dengan baik. Bahkan, Lorraine Warren menjadi konsultan khusus film The Conjuring pertama dan kedua. Ia ingin film tersebut seaktual dan semengerikan aslinya.

2. Rumah Mereka yang Dijadikan Museum Okultisme

2 Custom E5422

Selama mereka berdua menyelidiki kejadian gaib yang menimpa para klien, mereka menjadikan halaman belakang rumah sebagai 'kantor penyelidikan'. Di dalamnya, berbagai macam benda-benda supranatural dan okultisme 'dikurung' di sana.

Sebut saja boneka Annabelle, lalu kotak musik ikonik yang selalu jadi backsound film ini, hingga 10.000 barang-barang lainnya yang mengandung kekuatan supranatural.

Karena popularitas filmnya, rumah tersebut dijadikan museum. Namun tak lama, otoritas setempat memaksanya tutup karena daerah tersebut adalah kompleks perumahan warga, bukan tempat umum yang bisa didatangi turis ataupun orang luar.

3. Aktivitas Gaib pada Keluarga Perron Sungguhan Terjadi

3 Custom C3bd5

Masih ingat keluarga Perron yang diceritakan pada The Conjuring pertama tahun 2013? Film dengan fenomena hantu sungguhan ini mengisahkan teror hantu yang dialami oleh keluarga Perron.

Mungkin sekilas kamu merasa bahwa apa yang ditampilkan di film terlalu berlebihan. Tapi ternyata, kejadian sesungguhnya jauh lebih mengerikan daripada yang ditampilkan di film, loh!

Keluarga Perron selalu diganggu oleh arwah yang merasa bahwa keluarga tersebut sudah merebut lahan kekuasaan mereka. Saking parahnya gangguan yang dialami, sang istri mengalami gangguan kejiwaan.

Bahkan, karena dianggap nggak berhasil menangani kasus mereka, pasangan Warren terpaksa diusir oleh keluarga tersebut.

4. Bathsheba Sherman Ternyata Orang Sungguhan

4 Custom 3bc31

Usut punya usut, arwah yang mengganggu keluarga Perron adalah seorang wanita bernama Bathsheba Sherman. Berdasarkan catatan historis, Bathsheba Sherman memang mendiami rumah yang mereka huni pada abad ke-19.

Mengenai track recordnya sendiri, ada yang mengatakan bahwa Bathsheba Sherman adalah seorang dukun. Ia diduga bertanggung jawab atas kematian bayi-bayi yang ada di sekitar kompleks rumah tersebut.

Hal itu terjadi karena ia selalu menumbalkan bayi-bayi tersebut untuk kepentingan ritualnya. Nah, Bathsheba Sherman sendiri dimakamkan di Harrisville Cemetery, tak jauh dari rumah tersebut. Hmm menarik sekali ...

5. Ritus Eksorsisme yang Mengerikan

5 Custom 6b13a

Sebenarnya sampai sekarang, Jaka masih bingung, apakah klaim Ed Warren sebagai satu-satunya eksorsis awam yang diakui Vatikan itu beneran atau nggak? Hal ini mengingat Vatikan sendiri tidak memberi komentar apapun pasca dirilisnya film The Conjuring tahun 2013 kemarin.

Meskipun demikian, ritual pengusiran setan yang dilakukan Ed Warren sungguh-sungguh terjadi dan jauh lebih mengerikan daripada yang ditampilkan di semua filmnya, geng!

Mulai dari rumah yang bergetar, barang-barang berjatuhan, orang melayang, hingga kemampuan berbahasa kuno yang nggak mungkin dipelajari di zaman sekarang. Parahnya lagi, ritual ini bisa berlangsung berhari-hari non-stop! Ga kebayang capeknya!

6. Lukisan Valak Betul-Betul Dilukis Ed Warren

6 Custom 92130

Siapa yang ingat salah satu adegan jump scare paling menyeramkan dalam film The Conjuring 2 (2016)? Di sini, kamu bakal melihat aksi Valak yang secara tiba-tiba muncul dan mengejutkan penontonnya.

Nah, dalam adegan tersebut terdapat lukisan Valak. Tahukah kamu bahwa lukisan tersebut merupakan hasil karya asli dari Ed Warren sendiri? Ini memang dilatar belakangi oleh kehidupan Ed sebelum jadi paranormal, geng.

Sebelumnya, ia aktif dalam Angkatan Laut. Selagi senggang, ia gemar melukis aneka objek yang ada di sekitarnya. Hanya saja, lukisannya selalu memiliki tema dan aura gelap. Ngeri juga, ya!

7. Aneka Kejadian Mistis Selama Proses Produksi Film

7 Custom 6108b

Nggak hanya filmnya saja yang mengerikan, geng. Bahkan selama proses syutingnya sekalipun, aneka kejadian horor datang menghampiri. Mulai dari lampu yang tiba-tiba mati sendiri, barang hilang, hingga bayangan hitam yang sekelebat lewat.

Selain itu, aktris Vera Farmiga yang berperan sebagai Lorraine juga beberapa kali mengalami kejadian supranatural. Mulai dari menemukan bekas cakaran pada laptop yang ia pakai sampai cakaran pada pahanya. Semuanya muncul tiba-tiba, loh!

Nggak heran, sebelum proses syuting berlangsung, tim produser sampai mendatangkan seorang imam Katolik agar seluruh proses pengambilan gambar bisa berlangsung dengan lancar. Ngeri, ya?

Akhir Kata

Itulah tadi 7 fakta mengerikan di balik The Conjuring Universe. Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal