J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Ending Serial TV yang Paling Kontroversial, Bikin Penonton Marah!

7 Ending Serial TV yang Paling Kontroversial, Bikin Penonton Marah!

Senin, 20 Apr 2020, 17:00 WIB
Nggak cuma seru dan menghibur, ada beberapa serial TV yang endingnya kontroversial dan nggak banget buat ditonton. Kenapa begitu? Yuk baca artikel ini dan cari tahu alasannya!

Siapa yang suka nonton serial televisi?

Hingga kini, peminat serial TV terbilang banyak. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang yang berbeda. Tak heran, banyak sekali rekomendasi serial TV terbaik yang bisa kamu temukan baik di stasiun televisi ataupun di internet.

Jalan ceritanya yang cenderung menarik dengan durasi waktu yang nggak begitu panjang bikin peminatnya makin banyak.

Namun, nggak semua serial TV memiliki final ending yang memuaskan, loh. Beberapa di antaranya malah berakhir aneh, nggantung, nggak bikin penonton bahagia, bahkan kontroversial. Nah, loh!

Ending Serial TV yang Paling Kontroversial

Beberapa serial TV menyajikan final ending yang kontroversial dan jadi perdebatan di mana-mana karena beberapa faktor.

Berikut Jaka bakal bahas 7 ending serial TV yang paling kontroversial. Penasaran? Daripada berlama-lama, yuk simak ulasan berikut ini!

1. How I Met Your Mother (2005-2014)

1 Custom 7e3c8

How I Met Your Mother (HIMYM) merupakan serial komedi yang ditayangkan dari tahun 2005 hingga 2014. Serial ini boleh dibilang menyajikan kelucuan yang setara dengan aneka film komedi lucu terbaik.

Sayang, semua berubah ketika final ending yang disajikan bertolak belakang dengan tebakan para penontonnya. Saking hebohnya plot wist yang ada di dalam kisah ini sampai menimbulkan pertentangan dan protes yang dilontarkan penontonnya sendiri.

Selain dianggap endingnya terlalu maksain, penonton menganggap bahwa film ini secara nggak langsung mengajarkan perselingkuhan terselubung.

Jelas aja, nikahnya sama sang istri sampai mati, tapi kok malah diceritakan kalau cinta sejatinya sama wanita lain?

2. True Blood (2008-2014)

2 Custom B7137

Diadaptasi dari novel 'The Southern Vampire Mysteries' karya Charlaine Harris, True Blood mengisahkan tentang para vampir yang sudah mendapatkan hak untuk hidup dengan damai bersama manusia.

Sayangnya, serial TV yang bisa kamu tonton di salah satu aplikasi terbaik untuk nonton TV di HP Android ini mengalami beberapa kali perubahan alur cerita yang bikin shock baik penonton maupun pemerannya sendiri.

Saking nggak terimanya, Luke Grimes, salah satu pemainnya menyatakan kecewa dan memutuskan hengkang dari film tersebut. Hal ini disebabkan final endingnya yang tragis dan nggak sesuai sama yang diharapin banyak penontonnya.

3. Smallville (2001-2011)

3 Custom E9944

Serial TV yang satu ini sudah tayang sejak tahun 2001 dan berakhir pada tahun 2011. Mengisahkan tentang masa remaja Clark Kent sebelum dia menjadi Superman, nama Smallville diambil dari desa tempat ia menghabiskan masa mudanya.

Berbeda dengan film superhero DC terbaik yang biasa kamu tonton, serial TV ini bakal sangat drama sekali, jauh dari kesan heroik dan kece yang biasa melekat pada film ataupun serial superhero lain.

Nggak cuma itu aja, final endingnya pun terasa sangat nggak berbau "superhero" banget. Alih-alih tampil dengan seragam kebesaran Superman, adegan hanya memperlihatkan cuplikan huruf S yang ada pada dada Clark Kent. Nanggung banget, kan?

4. Ugly Betty (2006-2010)

4 Custom 1b6f6

Ketika telenovela menguasai pertelevisian Indonesia, Betty La Fea menjadi salah satu serial yang digandrungi banyak penontonnya.

Hal ini membuat NBC mengadaptasi serial populer ini dalam bahasa Inggris dengan judul Ugly Betty. Tayang dari tahun 2006 hingga 2010, serial TV ini mendapat antusias yang besar dari penggemar setia Betty La Fea.

Sayangnya, final ending yang disajikan terasa terlalu maksain dan gantung. Betty diceritakan nggak berhasil memenuhi standar fashion di tempat ia bekerja. Sampai akhirnya, ia harus pergi ke luar kota dan berpisah dengan keluarganya.

Habis itu, sudah. Kita nggak tahu gimana kabar Betty, nggak tahu gimana kabar keluarga ataupun adiknya yang baru saja mendapatkan pacar baru. Semua serba nge-blur, geng!

5. House of Cards (2013-2018)

5 Custom 03dd9

Nampaknya semua sudah pada tahu betapa kontroversialnya serial televisi yang satu ini.

Mengisahkan tentang sistem perpolitikan Amerika yang kotor abis, kamu bakal disajikan aksi licik nan kejam yang dilakukan para pemerannya untuk meraih tampuk kekuasaan tertinggi di Amerika.

Namun, hal-hal kontroversialnya nggak cuma berhenti sampai sana. Salah satu tokoh utamanya, Kevin Spacey dituduh melakukan perbuatan asusila dan pelecehan seksual semasa proses produksi film berlangsung.

Akibatnya, plot cerita berubah dan serial TV ini terpaksa dihentikan di tahun 2018, membuat final ending yang nggantung dan kurang greget.

6. The Sopranos (1999-2007)

6 Custom Bb227

The Sopranos adalah salah satu serial TV yang sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin melihat sisi lain dari kehidupan seorang mafia.

Memiliki nuansa dan gaya cerita yang mirip dengan trilogi film terbaik sepanjang masa, The Godfather, film ini mengisahkan perjuangan Tony Soprano sebagai mafia berpengaruh sekaligus tulang punggung keluarga yang menghidupi anak-anaknya.

Sayangnya, serial ini justru ditutup dengan akhir menggantung yang menyebalkan. Digambarkan sang Tony lagi melihat keluarganya sedang makan dari balik pintu. Sampai situ doang, tanpa penjelasan apapun. Sebel, nggak?

Maka dari itu, banyak penonton merasa kesal dan kecewa karena melihat endingnya yang nggak menyimpulkan apa-apa.

7. Game of Thrones (2011-2019)

7 Custom Bf13e

Masih fresh dalam ingatan kita, khususnya bagi kamu para penggemar Game of Thrones yang kecewa berat dengan endingnya yang nggak jelas.

Nggak hanya penonton ataupun pemerannya, bahkan sang penulis novel asli, George R.R. Martin kecewa berat karena plot cerita yang dipakai sebagai ending bukan miliknya, namun milik penulis naskah televisi David Benioff dan D.B. Weiss.

Saking banyaknya yang protes, para penonton sampai beramai-ramai menandatangani petisi online yang menuntut episode terakhir Game of Thrones diproduksi ulang.

Memang, endingnya plot twist abis, geng. Dikisahkan karakter Daenerys berhasil merebut Iron Throne setelah menghancurkannya dan membunuh orang-orang nggak bersalah.

Daenerys yang sebelumnya menjadi karakter pahlawan favorit banyak orang berubah menjadi sosok yang amat kejam. Ini yang bikin Game of Thrones Season 8 begitu buruk!

Akhir Kata

Itulah tadi 7 ending serial TV yang paling kontroversial. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Serial TV atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Serial TV yang Gak Boleh Kamu Tonton Saat Bulan Puasa, Bisa Batal!

7 Serial TV yang Gak Boleh Kamu Tonton Saat Bulan Puasa, Bisa Batal!

Bocoran Serial TV The Last of Us Produksi HBO, Pesaing The Witcher?

Bocoran Serial TV The Last of Us Produksi HBO, Pesaing The Witcher?

7 Serial TV dengan Budget Paling Fantastis Sepanjang Masa, Pada Gak Laku?

7 Serial TV dengan Budget Paling Fantastis Sepanjang Masa, Pada Gak Laku?

Serial TV Termahal yang Gagal Total

Serial TV Termahal yang Gagal Total

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal