J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Memiliki Ending Cerita Menggantung, Bikin Kesel dan Bingung!

7 Film yang Memiliki Ending Cerita Menggantung, Bikin Kesel dan Bingung!

Rabu, 27 Nov 2019, 14:00 WIB
Buat kalian yang mencari kejelasan, lebih baik jangan baca karena di sini Jaka mau share 7 film yang memiliki ending sangat menggantung!

Nggak memiliki kejelasan itu sulit, geng. Entah itu dalam hubungan percintaan atau wawancara kerja, kita semua pasti ingin adanya kejelasan.

Sayangnya, hidup itu penuh dengan ambiguitas dan banyak banget hal di dunia ini yang membuat kita mempertanyakan semuanya, termasuk di dunia film.

Ending film itu seharusnya bersifat sebagai penutup tapi nggak jarang sineas film yang sengaja menggunakan akhir yang menggantung di film mereka.

7 Film yang Memiliki Ending Sangat Menggantung

Di dunia film, jenis ending seperti ini disebut dengan istilah cliffhanger dan sering banget digunakan untuk membuat penonton tertarik dengan sekuel film.

Praktek adegan post-credits yang sering digunakann di film MCU bisa dibilang adalah salah satu bentuk dari cliffhanger, geng.

Nah, di kesempatan ini Jaka mau share 7 film yang memiliki ending sangat menggantung dan berhasil membuat penonton bertanya-tanya.

1. The Italian Job (1969)

The Italian Job 9b4af

Buat kalian yang suka mobil, pasti familiar dengan film The Italian Job yang memiliki adegan kejar-kejaran ciamik menggunakan mobil Mini Cooper klasik.

Seperti judulnya, film ini bercerita mengenai sekelompok kriminal yang dipimpin oleh Charlie (Michael Caine) dan misi mereka untuk mencuri emas di kota Turin, Italia.

Di akhir film, bis yang digunakan untuk mengangkut emas mengalami kecelakaan di Pegunungan Alpen dan terperangkap di ujung tebing yang merujuk ke istilah cliffhanger itu sendiri.

Film ini sekarang dianggap sebagai film Inggris ikonik dan ending tersebut masih banyak dibicarakan dan film ini juga diremake oleh Hollywood di tahun 2003.

2. Star Wars: The Empire Strikes Back (1980)

Empire Strikes Back 5936a

Episode V dari saga Star Wars sering disebut sebagai film Star Wars terbaik karena memiliki cerita yang kelam dan dewasa dan ending yang sangat menggantung.

Berbeda dengan pendahulunya, A New Hope yang berakhir positif, Empire Strikes Back berakhir dengan Han (Harrison Ford) yang ditangkap oleh Empire.

Selain itu, terdapat juga plot twist di mana salah satu petinggi di Empire, Darth Vader (James Earl Jones) adalah ayah dari Luke (Mark Hamill).

Memang sekarang kita sudah tahu akhir dari cerita ini, tapi bagi kalian yang menonton film ini sebelum zaman internet, pasti tercengang dengan ending Empire Strikes Back.

3. American Pscyho (2000)

American Psycho Aaf88

Film adaptasi novel yang berjudul sama ini berhasil mengharumkan nama aktor Christian Bale saat pertama kali dirilis tapi juga mengundang kritik karena level kekerasan yang ditunjukkan.

American Psycho bercerita mengenai Patrick Bateman (Christian Bale), seorang psikopat yang menghabiskan sepanjang film membunuh beberapa orang.

Tapi, di ujung film, tubuh korban Bateman tiba-tiba menghilang, geng, yang menimbulkan kemungkinan kalau adegan kekerasan yang ada di film hanya sekadar imajinasi Bateman.

Penulis Bret Easton Ellis memang ingin menimbulkan kesan ambigu di novel karyanya yang sukses diterjemahkan di klimaks film yang sangat menggantung.

4. Kill Bill: Volume 1 (2003)

Kill Bill 1 D0a0c

Dari semua film Quentin Tarantinto, duologi film Kill Bill bisa dibilang sebagai film Tarantino yang paling memanjakan mata penonton.

Kill Bill: Volume 1 menceritakan kisah perjalanan balas dendam The Bride (Uma Thurman) pada pasukan Deadly Viper yang mencoba membunuh dia saat masih hamil 4 tahun lalu.

Film ini berakhir setelah The Bride berhasil membunuh 2 anggota Deadly Viper tapi sebelum itu, disebut kalau anaknya selamat dan sekarang berada di tangan pemimpin Deadly Viper.

Awalnya, Tarantino berencana merilis Kill Bill sebagai 1 film saja tapi ending cliffhanger ini justru berhasil membuat penonton tertarik dengan Kill Bill: Volume 2.

5. Lost In Translation (2003)

Lost In Translation Ddc9e

Meskipun memiliki budget sederhana, film Lost In Translation dari Sofia Coppola berhasil meraup keuntungan besar, geng.

Film ini menceritakan kisah Bob (Bill Murray) dan Charlotte (Scarlett Johansson), dua turis yang menjalin hubungan platonis selama masa mereka di Tokyo.

Sayangnya, hubungan mereka berakhir ketika Bob harus pulang ke Amerika, tapi sebelum berpisah, Bob membisikkan sesuatu ke Charlotte di salah satu ending paling ikonik di sejarah film.

Menariknya, ucapan perpisahan tersebut tidak ada di naskah, geng, dan sampai sekarang, hanya Murray yang Johansson yang mengetahui isi dari kalimat tersebut.

6. Before Sunset (2004)

Before Sunset 8d307

Film kedua dari trilogi Before ini lumayan unik karena keseluruhan film ini hanya terdiri dari interaksi antara dua karakter utama.

9 tahun setelah pertemuan mereka di film Before Sunrise, Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy) bertemu kembali di Vienna.

Lambat laun, perasaan yang dimiliki pasangan ini muncul kembali dan film ini berakhir sebelum Jesse bisa memutuskan untuk terus bersama dengan Celine atau kembali ke keluarganya.

Meskipun ambiguitas ending film ini hilang berkat sekuel Before Midnight, Before Sunrise masih disebut sebagai salah satu film dengan ending terbaik di sejarah film.

7. Inception (2010)

Inception1 3195b

Film dari sutradara ternama Christopher Nolan ini terkenal sebagai salah satu film sci-fi terbaik karena jalan cerita yang rumit jadi nggak mengherankan kalau endingnya juga menggantung.

Inception bercerita mengenai Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri yang bekerja dengan mengambil informasi melalui dunia mimpi.

Di film ini, batasan antara dunia nyata dan mimpi agak kabur dan Cobb biasanya menggunakan sebuah Totem untuk menentukan dunia mana yang saat ini ditempati.

Tapi, Nolan untuk mengakhiri film ini tanpa memberikan jawaban yang jelas, geng, dan sampai sekarang sudah banyak banget teori yang mencoba menjelaskan ending Inception.

Akhir Kata

Nah, demikianlah daftar 7 film yang memiliki ending sangat menggantung dari Jaka, geng. Meskipun memiliki ending menggantung, semua film di atas tetap masuk kategori wajib nonton, kok.

Bahkan menurut Jaka ending cliffhanger di film di atas justru membuat filmnya menjadi lebih menarik, yang membuktikan kalau kurangnya kejelasan itu bisa menjadi hal baik.

Bagaimana pendapat kalian mengenai ending yang menggantung? Apakah kalian masih lebih memilih ending yang jelas? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
7 Sutradara Dengan Reputasi Terburuk Di Hollywood No 5 Sutradara Transformers 6949b

7 Sutradara dengan Reputasi Terburuk di Hollywood, No. 5 Sutradara Transformers

Film Kerugian Terbesar Banner E3ec5

7 Film dengan Kerugian Terbesar Sepanjang Masa, Ada Film Keluaran Disney!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Banner A6e58

7 Film Tentang Pemujaan Setan Paling Bikin Ngeri, Bikin Gak Bisa Tidur 2 Hari!

Karakter Penjahat Yang Sebenarnya Baik D44f2

7 Karakter Penjahat Dalam Film yang Sebenarnya Berhati Baik | No.6 Bikin Shock!

Film Kontroversial Paling Sukses Banner 8a5cf

7 Film Kontroversial yang Paling Sukses di Pasaran, Joker Termasuk!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal