J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Easter Egg Tersembunyi di Film Final Destination, Sangat Mengerikan!

7 Easter Egg Tersembunyi di Film Final Destination, Sangat Mengerikan!

Sabtu, 18 Jan 2020, 18:00 WIB
7 Easter Egg paling mengerikan di film Final Destination yang tersembunyi dengan sangat rapi dan diam-diam menggambarkan kematian.

Horor menjadi salah satu genre film yang paling banyak digemari karena unsur kengerian di film-film horor mampu membawa penonton melupakan sejenak kehidupan mereka.

Salah satu franchise film horor yang terkenal adalah Final Destination. Film ini bercerita mengenai sekelompok orang yang berusaha untuk menjauh dan menghindari kematian.

Film yang dikenal dengan berbagai adegan mengerikan ini sering kali menyisipkan berbagai macam Easter Egg ke dalam filmnya.

7 Easter Egg Paling Menakutkan di Final Destination

Serial Final Destination kerap menampilkan bayang-bayang seperti apa karakter di film ini akan menemui ajal mereka.

Bayang-bayang ini sering kali luput dari perhatian para penontonnya dan menjadi hal yang saat ini sering dibahas oleh para penggemarnya.

Apa aja sih Easter Egg yang ada di franchise film horor ini? Berikut info selengkapnya.

1. Clear Rivers

Reddit Com11 40216
Sumber foto: reddit.com

Clear Rivers adalah salah satu karakter ikonik yang selamat dari kecelakaan pesawat mengerikan di film pertama franchise horor ini.

Clear Rivers juga menjadi salah satu karakter yang muncul di film ke dua dari seri horor Final Destination dan menemui akhir hidupnya di film ke dua ini.

Karakter ini ternyata direferensikan sebagai nama kolam renang tempat Hunt Wynorski meninggal, seolah-olah mengingatkan penonton bahwa di situ akan ada kematian mengerikan.

2. Tanda Jembatan Patah

Reddit Com Cfd59
Sumber foto: reddit.com

Di Final Destination yang ke lima, kecelakaan besar pertama yang merenggut nyawa banyak orang terjadi di sebuah jembatan.

Awal mula berbagai bencana di film horor ini sebetulnya sudah diperlihatkan melalui tanda jembatan berwarna merah.

Selain warnanya yang mereferensikan darah, gambar jembatan di tanda itu pun ternyata terpotong seolah-olah mengatakan bahwa jembatan itu memang akan runtuh.

3. Kipas di Belakang Kepala Frankie

Tumbral Com 96c92
Sumber foto: tumbral.com

Slah satu adegan horor yang menjijikkan di franchise Final Destination adalah adegan kematian Frankie Cheeks.

Karakter yang satu ini meninggal karena bagian belakang kepalanya tercabik-cabik oleh kipas yang keluar dari sebuah mobil.

Adegan ini ternyata sudah direferensikan sebelumnya di mana Frankie terlihat berdiri di depan sebuah kipas dan kipas tersebut tepat mengarah ke kepalanya.

4. Todd Wagner Tercekik

Buzzfeed Com Edb8b
Sumber foto: buzzfeed.com

Film horor pembuka franchise Final Destination menjadi salah satu film horor klasik yang paling diingat oleh banyak penggemarnya.

Selain menjadi film yang pertama kali memperkenalkan cerita sekelompok orang yang dikejar-kejar kematian, film ini juga dipenuhi Easter Egg yang tersembunyi dengan rapih.

Salah satu Easter Egg menakutkan adalah bayangan kematian Tod Wagner di mana Tod memperagakan adegan seolah tercekik ketika di pesawat dan hal itu pula yang menjadi penyebab karakter ini meninggal dunia.

5. Magnet Kulkas Bertuliskan EYE

Whatculture Com Be11f
Sumber foto: whatculture.com

Easter Egg di film Final Destination yang ke dua ini menjadi Easter Egg yang paling mudah luput dari pandangan para penonton.

Magnet kulkas di tempat Evan Lewis membentuk huruf EYE yang juga merefesensikan bahwa karakter ini akan menemui kematiannya dengan cara yang berhubungan dengan matanya.

Benar saja, karakter yang satu ini meninggal karena anak tangga yang terbuat dari besi menembus kepalanya lewat mata karakter tersebut di film horor ini.

6. Gambar Bus di Belakang Terry Channey

Buzzfeed Ca850
Sumber foto: buzzfeed.com

Kematian lain yang digambarkan terlebih dahulu lewat Easter Egg di film Final Destination pertama adalah kematian Terry Cahnney.

Pada saat keluar dari pesawat dan menunggu bersama temannya di lobi bandara terlihat gambar bus berwarna kuning terpampang jelas di belakang karakter yang satu ini.

Terry di film horor tanpa hantu ini meninggal dikarenakan tertabrak bus yang sedang melaju dengan kencang.

7. Nama Karakter

Basementrejects Com 892c3
Sumber foto: basementrejects.com

Salah satu Easter Egg yang sering kali disisipkan ke dalam sebuah film adalah referensi buku, pop culture, bahkan referensi film lainnya.

Hal ini juga ternyata dilakukan di film Final Destination di mana nama karakter di film ini mereferensikan film horor klasik.

Terry Chaney diambil dari nama pemeran film horor Phantom of the Opera Lon Channey. Tod Waggner juga nama yang diadaptasi sebagai bentuk penghargaan terhadat sutradara The Wolf Man, George Waggner.

Nama lain seperti Valerie Lewton, larry Murnau, Blake Dreyer, dan Agent Shreck semuanya mereferensikan film horor lainnya.

Akhir Kata

Itu dia 7 Easter Egg yang paling mengerikan yang ada di seri film horor Final Destination.

Film dengan premis cerita simple ini memang banyak sekali menyimpan detail-detail tersembunyi yang apabila ditelaah lagi memiliki arti tersendiri.

Para penggemar yang berhasil menemukan Easter Egg di film ini pun harus menonton berkali-kali sebelum menemukan detail kecil tersebut.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Menegangkan 5086f

7 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Mendebarkan!

Film Action Terbaik Banner2 3c96b

28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia A77d0

25 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal