J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Aktornya Memainkan Peran Ganda, Gak Cuma Gemini Man!

7 Film yang Aktornya Memainkan Peran Ganda, Gak Cuma Gemini Man!

Selasa, 29 Okt 2019, 11:00 WIB
Bukan cuma Will Smith yang bisa beradu akting dengan diri sendiri, geng! Di sini Jaka mau share 7 film dengan dual role terbaik selain Gemini Man

Bagaimana, geng, pengalaman kalian menonton Gemini Man? Apakah kalian dipusingkan dengan kemunculan 2 Will Smith di film ini?

Gemini Man memang sebuah film yang menggunakan banyak teknologi mutakhir seperti resolusi 4K, framerate 120 fps, dan CGI pemudaan Will Smith.

Teknologi terakhir itulah yang membuat Will Smith bisa beradu akting dengan dirinya sendiri tapi Gemini Man bukan film pertama yang melakukan hal ini loh, geng!

7 Film Dengan Dual Role Terbaik Selain Gemini Man

Di dunia film, aksi Will Smith di Gemini Man disebut dengan istilah dual role di mana satu aktor/aktris berperan sebagai dua karakter berbeda.

Biasanya teknologi ini digunakan untuk memperlihatkan karakter kembar, untuk elemen komedi, atau dalam film atau serial sci-fi seperti Gemini Man.

Bagi yang mendalami seni peran, dual role itu biasanya dianggap tantangan tersendiri, geng, karena mengharuskan mereka mengadopsi karakteristik yang berbeda.

Kalau kalian kecewa dengan film Gemini Man, mungkin rekomendasi 7 film dengan dual role terbaik selain Gemini Man bisa dijadikan alternatif, geng!

1. Legend (2015)

Legend C65da

Film autobiografi dari Inggris ini menceritakan kisah Ronnie dan Reggie Kray (Tom Hardy), sepasang kembar identik yang menguasai dunia penjahat London di tahun 60-an.

Penampilan Tom Hardy di Legend banyak mendapat sambutan hangat, geng, karena selain Reggie, dia harus memerankan karakter Ron yang didiagnosa memiliki kondisi skizofrenia.

Dari pengamatan Jaka, Tom Hardy juga sangat berhasil dalam menunjukkan detail perbedaan perilaku fisik antara Ron dan Reggie meskipun keduanya bisa sama-sama brutal.

Perlu dicatat, geng, sebagai film yang menggambarkan dunia kejahatan terorganisir di London pada waktu itu, film ini penuh dengan adegan kekerasan.

2. The Double (2013)

The Double 39338

Di The Double, karakter Simon James (Jesse Eisenberg) memiliki hidup yang sangat miris di mana dia diabaikan oleh semua teman kerjanya.

Suatu hari datang karakter James Simon (Jesse Eisenberg) yang memiliki penampilan sama tapi kepribadian yang menawan yang membuatnya populer.

Yang bikin kocak, semua karakter lain di film ini tidak ada yang menyadari kalau Simon dan James memiliki penampilan yang sama.

Film ini memiliki beberapa elemen komedi yang agak nyeleneh, geng, tapi dijamin bisa bikin kalian ketawa kalau kalian bisa menerima komedi yang ditunjukkan di sini.

3. Austin Powers (1997-2002)

Austin Powers Fb193

Kalau yang ini sebenarnya ada tiga film, geng, tapi untuk menghemat tempat, Jaka kumpulkan jadi satu aja.

Film ini menceritakan tentang Austin Powers (Mike Myers), seorang mata-mata konyol yang dibangunkan di tahun 1997 setelah dibekukan di tahun 1967.

Austin dibekukan untuk melawan musuh bebuyutannya, Dr. Evil (Mike Myers) yang membekukan dirinya di sebuah roket di luar angkasa.

Film komedi parodi ini banyak mengandung lelucon konyol, geng, dan di film kedua dan ketiga, Mike Myers juga memerankan karakter Fat Bastard yang pasti bikin ngakak.

4. Enemy (2014)

Enemy 15159

Film Enemy mengikuti karakter Adam dan Anthony (Jake Gylenhaal), seorang profesor dan aktor yang memiliki penampilan yang sama tapi kepribadian yang bertolak belakang.

Disutradarai oleh Denis Villeneuve, film ini memiliki cerita surreal yang agak sulit ditebak dengan ending yang nggak masuk akal.

Tapi yang jelas, geng, penampilan Jake Gylenhaal di film ini memang patut dijunjung karena Jaka seperti lupa kalau Adam dan Anthony diperankan oleh orang yang sama.

Saran Jaka, geng, kalian nggak usah mencoba mengerti inti dan jalan cerita film ini karena bakal cuma bikin kalian pusing dan geleng-geleng.

5. The Parent Trap (1998)

Parent Trap 6d61c

Tebak, geng, apa yang lebih imut daripada Lindsay Lohan di masa kecil? Tentunya dua Lindsay Lohan di film yang sama!

The Parent Trap bercerita mengenai Hallie dan Annie (Lindsay Lohan), sepasang kembar identik yang dipisahkan pada saat lahir.

Setelah nggak sengaja bertemu untuk pertama kalinya, Hallie dan Annie bersiasat untuk menggabungkan kembali orang tua mereka yang pada saat itu sudah bercerai.

Ini film dual role yang Jaka pertama kali nonton dan dulu sempat jadi favorit Jaka karena aksi Lindsay Lohan yang memang sangat adorable di film ini.

6. Back to the Future Part II dan III (1989 & 1990)

BTTF 7f818

Film trilogi ikonik ini mengikuti petualangan Marty McFly (Michael J. Fox) dan Doc Brown (Christopher Lloyd) melalui waktu.

Di film kedua, Marty berpapasan dengan Marty di masa depan dan di film ketiga, Marty bertemu dengan kakek buyutnya yang semuanya diperankan oleh Michael J. Fox.

Selain Marty, ada juga karakter Biff Tannen (Thomas F. Wilson) dan kakek buyutnya yang juga diperankan oleh karakter yang sama.

Dual role di sini memang tidak menjadi fokus seperti film di atas tapi trilogi favorit Jaka ini penuh dengan momen-momen yang sangat epik, geng!

7. Superman III (1983)

Supes 3 114f3

Almarhum Christopher Reeve pernah mendeskripsikan perannya sebagai Superman sebagai role within a role.

Menurut Reeve, dia bukan berperan sebagai Clark Kent dan Superman tapi sebagai Superman yang berperan sebagai Clark Kent.

Di film ini, Reeve diberikan tantangan tambahan di mana dia harus beradu akting dengan dirinya sendiri ketika kepribadian Superman pecah menjadi dua.

Superman III mendapat kritik pedas tapi penampilan Reeve di sini membuktikan kenapa dia masih dianggap sebagai pemeran terbaik Superman sejauh ini.

Akhir Kata

Itulah, geng, rekomendasi 7 film dengan dual role terbaik selain Gemini Man dari Jaka.

Sebenarnya Superman III itu agak kurang oke tapi penampilan Christopher Reeve di situ terlalu baik untuk dilewatkan, geng!

Buat kalian yang mungkin agak kecewa dengan film Gemini Man, mungkin salah satu dari 7 film di atas bisa dijadikan pilihan.

Apa kalian pernah nonton salah satu film di atas? Atau kalian ada rekomendasi film dengan dual role lainnya? Share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
A Social Life

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

Jangan Sendirian Film Horror Indonesia Modern Banner 0af91

"Jangan Sendirian", Film Horror Indonesia Modern Nggak Pakai Sosok Kuntilanak?

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Untitled 1 84be0

10 Channel Terbaik untuk Menonton Film Kartun di Internet

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Film yang Berhasil Memprediksi Teknologi Masa Depan, Kebetulan Semata?

5 Film yang Berhasil Memprediksi Teknologi Masa Depan, Kebetulan Semata?

7 Film Horror Jepang Terbaik, Sampai Ditiru Hollywood!

7 Film Horror Jepang Terbaik, Sampai Ditiru Hollywood!

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film Buruk yang Punya Banyak Penggemar | No. 2 Laku Banget di Indonesia!

7 Film Buruk yang Punya Banyak Penggemar | No. 2 Laku Banget di Indonesia!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal