• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Drama Korea Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu!

7 Drama Korea Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu!

00
Minggu, 12 Apr 2020, 11:00 WIB
Mau nonton drama Korea yang menawarkan cerita sedih? Nih, Jaka punya beberapa rekomendasi drama Korea sedih terbaik 2020 yang sayang untuk kamu lewatkan!

Drama Korea memang terbukti selalu berhasil untuk menghipnotis para penontonnya. Oleh karenanya nggak heran jika tontonan dari Negeri Ginseng, Korea satu ini digandrungi banyak orang, bahkan laki-laki sekalipun.

Bukan hanya identik dengan cerita romantisnya saja yang bikin baper, drama Korea juga dikenal dengan jalan cerita sedih yang sangat mengharukan lho, geng.

Nah, buat kamu yang lagi cari drama Korea dengan cerita paling menyedihkan, di artikel kali ini Jaka bakal bahas beberapa rekomendasi drama Korea sedih terbaik yang wajib kamu tonton. Mau tahu apa saja?

Rekomendasi Drama Korea Sedih Terbaik

Buat kamu yang lebih suka cerita serius dan menegangkan seperti pada drama Korea action, mungkin drama Korea sedih ini nggak terlihat menarik.

Tapi, kalau kamu sedang bosan dan mau sedikit bergalau-galau ria dengan para Oppa dan Eonni Korea yang ganteng dan cantik, berikut Jaka punya beberapa rekomendasi drama Korea sedih terbaik.

1. Hi Bye, Mama! (2020)

Sumber foto: Magic Pocket (Hi Bye, Mama! merupakan salah satu drama Korea sedih terbaru yang tayang tahun 2020 ini).

Rekomendasi pertama ada drama Korea berjudul Hi Bye, Mama! buat kamu yang mau nonton drama Korea sedih terbaru 2020, geng.

Drama yang juga tayang di platform streaming Netflix ini bercerita tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang meninggal akibat kecelakaan tragis 5 tahun lalu.

Meskipun begitu, setelah kepergiannya tersebut Cha Yu Ri diberi kesempatan selama 49 hari untuk kembali bertemu dengan anak dan suaminya, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung).

Namun, ketika dia berhasil kembali ke rumahnya untuk bertemu dengan sang anak dan suami, sayangnya kondisi sudah nggak seperti dulu lagi karena Jo Kang Hwa sudah menikah lagi.

Nah, daripada susah cari drama Korea sedih 2019 yang menawarkan cerita bagus, mending langsung saja tonton drama Hi Bye, Mama! ini, geng.

Keterangan Hi Bye, Mama!
Rating 8.3/10 (IMDb)
Genre Drama
Jumlah Episode 12 Episode
Tanggal Rilis 22 Februari- 19 April 2020
Sutradara Yoo Je-Won
Pemain Kim Tae-Hee
Lee Kyu-Hyung
Go Bo-Gyeol

2. Uncontrollably Fond (2016)

Sumber foto: Korean Drama (Uncontrollably Fond merupakan salah satu drama Korea sedih tentang penyakit terbaik yang layak ditonton).

Buat kamu yang lagi cari drama Korea sedih tentang penyakit, Uncontrollably Fond dijamin bakal bikin kamu berlinang air mata, geng.

Drama Korea romantis ini bercerita tentang No Eul (Bae Suzy) dan Shin Joon Young (Kim Woo Bin), sepasang sahabat di masa kecil yang akhirnya kembali bertemu setelah sekian tahun lamanya.

Kisah asmara di antara keduanya pun mulai tumbuh seiring berjalannya waktu. Namun, masa-masa indah itu sayangnya harus berhenti ketika Shin Joon Young diceritakan menderita tumor otak.

Nyawa Shin Joon Young pun akhinrya tak bisa tertolong dan dia menghembuskan nafas terakhirnya di bahu perempuan yang dicintainya itu.

Keterangan Uncontrollably Fond
Rating 7.7/10 (IMDb)
Genre Drama
Romance
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 6 Juli- 8 September 2016
Sutradara Park Hyun-Suk
Pemain Kim Woo-Bin
Bae Suzy
Lim Ju-Hwan

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Rekomendasi berikutnya ada drama Korea sedih romantis yang juga masih seputaran tentang penyakit berjudul Moon Lovers: Scarlet Ryeo.

Drama yang diadaptasi dari novel populer China berjudul Bu Bu Jing Xin ini mengisahkan tentang seorang wanita dari abad ke-21, Ko Ha Jin (Lee Ji Eun) yang mengalami perjalanan waktu kembali ke masa Dinasti Goryeo.

Dia terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae Soo (IU), dan mulai menyukai seorang pewaris Kekaisaran bernama Wang Soo (Lee Joon Gi) yang menyembunyikan wajahnya di balik topeng.

Di tengah caruk maruk politik kerajaan, Hae Soo dan Wang Soo pun terus berusaha untuk memperjuangkan cinta mereka.

Namun, Hae Soo yang mengalami sakit parah dan tak juga kunjung sembuh akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sebelum sempat bertemu dengan kekasihnya lagi.

Keterangan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Rating 8.6/10 (IMDb)
Genre Drama
Fantasy
History
Jumlah Episode 21 Episode
Tanggal Rilis 29 Agustus - 1 November 2016
Sutradara Kim Kyu-Tae
Pemain Lee Joon-Gi
IU
Kang Ha-Neul

4. Stairway To Heaven (2003 - 2004)

Nah, buat kamu yang lagi cari drama Korea sedih tahun 2000-an terbaik, mending coba deh tonton drama Korea berjudul Stairway To Heaven, geng!

Drama ini menceritakan tentang Jung Suh (Choi Ji Woo) dan Song Joo (Kwon Sang Woo), pasangan yang tumbuh bersama sejak kecil dan keduanya saling suka satu sama lain.

Namun, permasalahan mulai muncul saat Sung Joo memutuskan belajar ke luar negeri. Cinta mereka diuji dengan hadirnya orang ketiga, Jung Suh yang kecelakaan dan mengalami lupa ingatan, hingga Jung Suh yang divonis kanker mata.

Han Tae Hwa (Shin Hyun Joon), kakak tiri Jung Suh yang juga ternyata mencintainya pun rela mendonorkan matanya.

Namun, sayangnya donor mata tersebut hanya bisa dilakukan bagi orang yang sudah meninggal saja. Hingga akhirnya, Tae Hwa pun memutuskan bunuh diri agar bisa mendonorkan mata kepada adik tirinya.

Keterangan Stairway To Heaven
Rating 7.9/10 (IMDb)
Genre Romance
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 3 Desember 2003 - 5 Februari 2004
Sutradara Lee Jang-Soo
Pemain Kwon Sang-Woo
Choi Ji-Woo
Shin Hyeon-Jun

5. Kill Me, Heal Me (2015)

Berikutnya ada drama Korea sedih Kill Me, Heal Me yang sempat populer pada saat penayangannya tahun 2015 lalu, geng.

Drama ini mengisahkan tentang pengalaman traumatis masa kecil yang dialami Cha Do Hyun (Ji Sung), yang membuatnya memiliki tujuh kepribadian ganda.

Di tengah usahanya untuk mendapatkan kembali kontrol atas hidupnya, Cha Do Hyun pun dibantu oleh seorang psikiater bernama Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum).

Seiring dengan berjalannya waktu, setelah Oh Ri Jin bisa menegndalikan kepribadian ganda Cha Do Hyun, keduanya pun kemudian mulai saling jatuh cinta.

Bahkan, saking bagusnya chemistry di antara mereka berdua, Ji Sung dan Hwang Jung Eum sampai dinobatkan sebagai pasangan drama Korea yang bikin baper lho, geng.

Keterangan Kill Me, Heal Me
Rating 8.3/10 (IMDb)
Genre Comedy
Drama
Romance
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 7 Januari - 12 Maret 2015
Sutradara Kim Jin-Man
Pemain Ji Sung
Hwang Jung-Eum
Park Seo-Joon

6. That Winter, the Wind Blows (2013)

Lagi cari drama Korea sedih romantis 2018 tapi nggak nemu yang bagus? Kalau gitu kamu bisa coba nonton drama Korea berjudul That Winter, the Wind Blows, geng!

Drama yang dibintangi Song Hye Kyo ini menceritakan tentang Oh Soo (Zo In Sung), seorang penjudi yang menjalani hidupnya dengan sia-sia setelah sedari kecil ditinggalkan oleh orang tuanya di panti asuhan .

Hingga pada suatu hari, dirinya menjadi penyebab kematian temannya yang ternyata merupakan kakak dari seorang wanita buta bernama Oh Young (Song Hye Kyo).

Oh Young sendiri sudah terpisah lama dengan kakaknya tersebut dan terus berusaha untuk mencarinya.

Karena terdesak oleh kondisi, Oh Soo pun mencoba memanfaatkan Oh Young dengan berpura-pura menjadi kakak yang dicarinya selama ini agar bisa mendapatkan warisan keluarganya.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu Oh Soo mulai mengetahui pengalaman pahit yang dialami oleh gadis tersebut hingga akhirnya dia buta. Dari situ pun, dia mulai benar-benar menyanyangi Oh Young dengan sepenuh hati.

Keterangan That Winter, the Wind Blows
Rating 7.8/10 (IMDb)
Genre Drama
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 13 Februari - 3 April 2013
Sutradara Kim Kyu-Tae
Pemain Zo In-Sung
Song Hye-Kyo
Kim Beom

7. Goblin (2016 - 2017)

Sumber foto: Dimsum Entertainment (Goblin bisa jadi salah satu pilihan drama Korea sedih romantis 2017 terbaik buat kamu tonton).

Terakhir ada drama Korea sedih romantis 2017 berjudul Goblin, geng. Drama ini tayang perdana pada tahun 2016 akhir dan berlanjut hingga Januari 2017.

Drama Korea yang dibintangi oleh Gong Yoo ini bercerita tentang seorang pria bernama Kim Shin (Gong Yoo), yang dikhianati oleh kerajaannya sendiri hingga akhirnya dia hidup sebagai Goblin yang abadi dan tak bisa mati.

Setelah menunggu selama 900 tahun lamanya, Kim Shin akhirnya bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), pengantin Goblin yang dapat menarik pedang di tubuhnya agar bisa beristirahat tenang di alam baka.

Banyak menghabiskan waktu bersama, hal itu rupanya membuat benih cinta muncul di antara keduanya. Namun, kisah cinta mereka tentu nggak semudah yang dibayangkan.

Pasalnya, jika pedang itu berhasil ditarik oleh Ji Eun Tak maka Kim Shin pun akan pergi untuk selama-lamanya.

Keterangan Goblin
Rating 8.6/10 (IMDb)
Genre Drama
Fantasy
Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 2 Desember 2016 - 21 Januari 2017
Sutradara Lee Eung-Bok
Pemain Gong Yoo
Kim Go-Eun
Lee Dong-Wook

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi drama Korea sedih terbaik yang bisa kamu tonton saat ini, geng.

Menurut kamu drama Korea mana, sih, yang punya cerita paling menyedihkan? Oh iya, kalau kamu punya rekomendasi drama Korea sedih terbaik lainnya, kamu bisa share di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Adegan Konyol Di Drama Korea 34233

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Drama Korea | Klise Tapi Bikin Baper!

Banner8 9f18b

8 Drama Korea Supernatural Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Drama Korea Ending Terburuk 1c3d3

7 Drama Korea dengan Ending Terburuk Sepanjang Masa | Bikin Kecewa!

Drama Korea Episode Terpendek 56ce1

7 Drama Korea Episode Terpendek yang Wajib Ditonton | Tetap Bikin Baper!

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Drama Korea Enggak Laku Banner 9b0aa

7 Drama Korea dengan Rating Buruk yang Dibintangi Artis Cantik, Modal Tampang Doang?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal