J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Film & Drama Jo Jung-suk Terbaik dan Terbaru 2020, Bikin Baper!

10 Film & Drama Jo Jung-suk Terbaik dan Terbaru 2020, Bikin Baper!

Rabu, 22 Jul 2020, 09:00 WIB
Film Jo Jung-suk terbaik berikut ini mungkin kamu perlu tonton, geng. Selain itu ada juga drama Korea Jo Jung-suk terbaik yang harus kamu tonton!

Apakah kamu juga penggemar dari aktor Korea Selatan, Jo Jung-suk? Mungkin rekomendasi film dan drama Jo Jung-Suk berikut ini perlu kamu tonton dan saksikan, geng.

Wajah Jo Jung-suk sudah dikenal menghiasi pelbagai sinema dan drama Korea Selatan. Makanya nggak heran kalau dirinya sudah mendapatkan sejumlah penghargaan.

Semenjak debutnya dalam film Architecture 101 sebagai aktor pendukung di tahun 2012. Namanya semakin melejit di dunia seni akting.

Nah, buat para fans berat dari Jo Jung-suk. Berikut Jaka rangkum film dan drama Jo Jung-suk terbaik yang terbaru di 2020.

Rekomendasi Film dan Drama Terbaik Jo Jung-suk

Jo Jung-suk lahir pada 26 Desember 1980 di Seoul, Korea Selatan. Pada awal karirnya Jo Jung-suk banyak memerankan di drama-drama musikal loh.

Bahkan dalam kurun sembilan tahun awal karirnya, Jo Jung-suk sudah membintangi 25 drama musikal. Sehingga nggak heran, dirinya juga mengeluarkan sejumlah album dan single musik.

Saat ini Jo Jung-suk bersama istrinya Gummy, tengah menunggu kelahiran anak pertama mereka, geng. Kedua pasangan ini menikah secara pribadi pada tahun 2018 lalu.

Kalau kamu mungkin mengenal Jo Jung-suk dari film My Love, My Bride. Masih ada banyak lagi film dan drama Jo Jung-suk yang perlu kamu tonton dari aktor multitalenta ini, geng

Rekomendasi Film Jo Jung-suk Terbaik

Selama ini Jo Jung-suk memang dikenal sebagai pemeran aktor di dunia film Korea Selatan. Nggak jarang Jo Jung-suk juga sukses menyabet sejumlah penghargaan dari perannya itu.

Berikut Jaka sudah rangkum daftar rekomendasi film terbaik dari Jo Jung-suk yang wajib untuk akmau tonton, geng!

1. Architecture 101 (2012)

Film yang rilis pada tahun 2012 ini masuk ke dalam kategori film bergenre romantis yang menceritakan kehidupan dua mahasiswa jurusan arsitektur.

Bagian yang mungkin bakalan bikin kamu nyesek adalah film ini menceritakan juga tentang kisah cinta lama yang belum selesai, geng.

Mereka dipertemukan kembali saat mereka sudah sama-sama dewasa dan telah bekerja di perusahaan-perusahaan arsitektur.

Mereka bertemu kembali ketika salah satu karakternya yang bernama Seung Min mendapatkan proyek kantor untuk merenovasi rumah seorang perempuan bernama, Se Yeon yang merupakan cinta pertamanya di masa kuliah.

Selain plot cerita yang bisa bikin kamu gemas. Para pemain atau cast dalam film ini terbilang mumpuni dalam memainkan karakter mereka.

Keterangan Architecture 101
Rating 7.2/10 (IMDb)
Durasi 1 jam 58 menit
Genre Romantis
Tanggal Rilis 22 Maret 2012
Sutradara Yong-Joo Lee
Pemain Tae-woong Eom

Ga-in Han

Lee Jehoon

2. The Face Reader (2013)

Pada film ini Jo Jung-suk sempat mendapatkan 4 nominasi dan memenangkan 3 penghargaan. Salah satunya bahkan dari Penghargaan Film Blue Dragon ke-34.

Film ini mengisahkan seorang pria, Nae-gyeong yang memiliki kemampuan dan bakat untuk membaca wajah seseorang. Bahkan dengan kemampuannya itu dirinya bisa menilai kepribadian, kondisi mental, dan kebiasaan dari orang yang dirinya baca wajahnya.

Karena bakatnya ini membawa dirinya hingga ke pengadilan kerajaan. Konflik internal kerajaan dengan para loyalis raja yang tengah bertahta.

Juga kisah seru dari Nae-gyeong dalam menolong raja yang terlibat di pertikaian kekuatan kerajaan dalam film ini cocok untuk kamu apabila menyukai film kerajaan Korea Selatan ataupun film kolosal.

Keterangan The Face Reader
Rating 6.8/10 (IMDb)
Durasi 2 jam 20 menit
Genre Drama Sejarah
Tanggal Rilis 11 September 2013
Sutradara Jae-rim Han
Pemain Kang-ho Song

Jung-jae Lee

Yun-shik Baek

3. My love, My Bride (2014)

Kalau kamu menyukai film yang mengisahkan tentang kehidupan pada masa pernikahan dan komedi, mungkin film yang diperankan oleh Jo Jung-suk dan Shin Min-ah ini bisa jadi pilihan kamu.

Mengisahkan dua pasangan muda yang menikah setelah mereka lulus kuliah. Young-min dan Mi-young yang mengalami pertengkaran rumah tangga sekembalinya dari bulan madu.

Masalah makin rumit saat Mi-young menunggu Young-min di suatu kafe dan bertemu dengan mantan bosnya dan justru Young-min memanfaatkan situasi ini untuk hal yang salah.

Apakah kedua pasangan ini dapat berhasil mempertahankan pernikahan mereka? Karena dalam film, kamu mungkin akan dapat belajar banyak bahwa kehidupan pernikahan itu nggak cuma manis-manisnya saja.

Dibumbui dengan humor dan komedi yang bisa bikin kamu senyum-senyum gemas. Kamu juga akan belajar memahami satu sama lain dan sisi pahit rumah tangga yang mungkin belum kamu rasain.

Keterangan My love, My Bride
Rating 6.4/10 (IMDb)
Durasi 1 jam 51 menit
Genre Komedi-Romantis
Tanggal Rilis 8 Oktober 2014
Sutradara Chan-sang Lim
Pemain Jo Jung-suk

Min-a Shin

Jung-hee Yoon

4. My Annoying Brother (2016)

Film produksi dari CJ Entertainment yang sukses mendapatkan 3 juta penonton dalam waktu tiga minggu ini bakalan kocak karena penuh dengan humor komedi segar.

Diperankan oleh Jo Jung-suk, Do Kyung-soo, dan Park Shin-hye. Kamu bakalan menemui kisah dua kakak-beradik Doo-young dan Doo-shik.

Karena mengalami cedera saat turnamen judo nasional sehingga menyebabkan kebutaan permanen bagi Doo-young. Mendapati kondisi adiknya itu Doo-shik memanfaatkan hal tersebut untuk keluar dari penjara.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Doo-young harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya mengalami kebutaan ditambah harus tinggal serumah kembali dengan kakaknya yang mantan penipu.

Namun meski film ini bergenre komedi, kamu justru bakalan banyak menemukan cerita mengenai moral dan persaudaraan dari kakak adik ini. Wah, bagaimana kisah mereka? Bisa akur nggak ya?

Sebenarnya film ini juga bisa dikategorikan sebagai genre drama loh, geng.

Keterangan My Annoying Brother
Rating 7.3/10 (IMDb)
Durasi 1 jam 50 menit
Genre Komedi-Drama
Tanggal Rilis 23 November 2016
Sutradara Soo-Kyung Kwon
Pemain Jo Jung-suk

Do Kyung-soo

Park Shin-hye

5. Exit (2019)

Film terbaru dari Jo Jung-suk ini sukses mendapatkan peringkat ketiga sebagai film dengan pendapatan domestik terbesar di tahun 2019 loh, geng.

Selain itu film ini juga mendapatkan peringkat ketiga sebagai film domestik paling banyak ditonton dengan terjual kopi filmnya sebanyak 9,4 juta.

Film ini menceritakan tentang Yong-nam seorang pemanjat tebing terbaik di perguruan tingginya akan tetapi kesulitan untuk mencari pekerjaan setelah dirinya lulus kuliah.

Setelah terus gagal mencoba mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu bertahun-tahun sehingga terpaksa untuk terus bergantung pada orang tuanya untuk bertahan hidup.

Demi membalas budi ibunya, Yong-nam ingin merayakan ulang tahun ibunya yang ke-70 di Dream Garden. Keinginan ini juga karena wanita impiannya, Eui-ju bekerja di sana.

Namun ketika bencana datang melanda Seoul, Yong-Nam terpaksa harus kembali menggunakan keterampilan panjat tebingnya dengan bantuan Eui-ju untuk menyelamatkan banyak orang.

Keterangan Exit
Rating 7.0/10 (IMDb)
Durasi 1 jam 43 menit
Genre Komedi-Aksi
Tanggal Rilis 21 Agustus 2019
Sutradara Sang Geun Lee
Pemain Jo Jung-suk

Yoon-ah Im

Du-shim Ko

Rekomendasi Drama Korea Jo Jung-suk Terbaik

Kamu mengetahui drama Korea mana saja yang pernah dimainkan oleh Jo Jung-suk di dalamnya?

Ternyata nggak cuma laku di dunia perfilman, Jo Jung-suk juga suka tampil di drama Korea bahkan juga pernah dapat penghargaan, geng.

Berikut Jaka sudah rangkum daftar rekomendasi drama Korea terbaik dari Jo Jung-suk yang wajib untuk kamu tonton, geng!

1. The King 2 Hearts

Drama ini disebut-sebut sebagai salah satu drama cerdas loh, geng. Para fans menilai jika drama ini mengangkat isu sensitif dari hubungan Korea Utara dan Korea Selatan.

Umumnya drama akan banyak menceritakan masalah perbedaan ideologi dari kedua negara, tetapi berbeda dengan drama ini yang berhasil membuat plot, humor, dan drama kisah cinta yang apik.

Hampir seluruh pemain dalam drama ini memiliki kualitas akting yang terbilang mumpuni juga, geng. Sehingga kamu bakalan lebih menikmati jalannya cerita di film ini.

Keterangan The King 2 Hearts
Tayang MBC
Episode 20
Genre Drama-Komedi-Aksi
Siaran 21 Maret 2014- 21 Mei 2014
Rating 7.8/10 (IMDb)

2. Oh My Ghost

Bayangkan dirimu berubah menjadi centil, ceria, sekaligus galak lantaran dirasuki seorang hantu perawan. Alasannya? Agar roh perempuan itu bisa mendekati banyak lelaki.

Drama Korea satu menceritakan Jo Jung-suk berperan sebagai pemilik restoran terkenal.

Namun asisten dapurnya yang bernama Na Bong-sun belakangan merasa ketakutan dan kesulitan tidur karena merasa dihantui.

Cerita yang sedikit absurd tetapi memiliki plot cerita yang baik menjadi kelebihan dari drama Korea ini. Kamu bakalan terhibur dengan peran yang dibawakan dalam film ini.

Keterangan Oh My Ghost
Tayang tvN
Episode 16
Genre Komedi-Drama-Romantis
Siaran 3 Juli 2015- 22 Agustus 2015
Rating 8.1/10 (IMDb)

3. Don't Dare to Dream

Drama Korea yang juga berjudul Jealousy Incarnate ini memiliki genre komedi romantis.

Ceritanya yang cukup kompleks. Nggak hanya membahas percintaan antara karakter Hwa-Sin, Pyo Na-ri, dan Jung-Won saja, geng.

Namun juga membahas kehidupan seputar dunia broadcast. Kamu nantinya akan melihat bahwa betapa beratnya pekerjaan Pyo Na-ri meski hanya bekerja sebagai penyiar cuaca.

Setiap hari harus berangkat kerja pagi-pagi buta, karena akan tampil meski hanya 60 detik. Belum lagi betapa racunnya persaingan antarteman di tempat kerja.

Keterangan Don't Dare to Dream
Tayang SBS
Episode 24
Genre Komedi-Romantis
Siaran 24 Agustus 2016- 10 November 2016
Rating 7.7/10 (IMDb)

4. Two Cops

Kalau kamu hobi menonton drama Korea, pasti mengetahui kalau profesi seperti dokter, jaksa, dan polisi adalah jenis profesi yang paling sering dijadikan sebagai pemain utama.

Two Cops pun termasuk salah satu drama yang menceritakan karakter utamanya yang bermain dalam profesi tersebut.

Menceritakan kisah Cho Jung Seok seorang polisi khusus sebagai detektif. Nggak cuma kisah dari profesi polisi saja akan tetapi juga ada kisah hubungan bapak dan anak di dalamnya.

Meski serius tetapi drama ini sukses dibungkus dengan bumbu konyol di dalamnya, geng.

Keterangan Two Cops
Tayang MBC
Episode 32
Genre Komedi-Fantasi-Romantis
Siaran 27 November 2017- 16 Januari 2017
Rating 7.2/10 (IMDb)

5. Nokdu Flower

Kalau kamu menyukai drama Korea bertema kolosal atau kerajaan, serta fans dari Jo Jung-suk sebaiknya kamu menonton drama satu ini, geng.

Drama ini mengisahkan revolusi rakyat petani di tahun 1895 yang mendapatkan perlakuan pemerintah kerajaan layaknya kaum barbar.

Pemerintah daerah yang memeras pajak dan memperlakukan rakyatnya secara semena-mena. Hingga menyebabkan dua orang saudara tiri berperang dalam sisi yang bertolak belakang di pemberontakan melawan perlakuan kejam kerajaan ini.

Keterangan Nokdu Flower
Tayang SBS
Episode 48
Genre Drama
Siaran 26 April 2019- 13 Juli 2019
Rating 8.3/10 (IMDb)

Akhir Kata

Itu tadi rangkuman lengkap dari drama dan film Jo Jung-suk terbaik kali ini, geng. Apakah di antaranya sudah pernah kamu tonton?

Bagaimana penilaianmu soal drama dan film Jo Jung-suk ini? Yuk share komentarmu di kolom komentar di bawah ya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

BACA JUGA
  • 10 Situs Download Subtitle Indonesia 2020 + Cara Download Subtitle!
  • 10 Website Nonton Drakor Subtitle Indonesia Gratis & Lengkap
  • 20 Drama Korea Terbaru Juli 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!
  • 10+ Situs Download Drama & Film Korea Subtitle Indonesia Terbaru 2020
  • 20 Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2020 | Bukan Cuma Cinta-cintaan!
  • 20 Rekomendasi Film Korea Paling Sedih di 2020 | Bikin Nangis Seharian
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!

15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!

10 Drama & Film Korea Dewasa Terbaik, Anak Kecil Dilarang Nonton!

10 Drama & Film Korea Dewasa Terbaik, Anak Kecil Dilarang Nonton!

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik 2020 | Ngakak Tapi Bikin Baper!

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik 2020 | Ngakak Tapi Bikin Baper!

10 Film & Drama Lee Jong Suk Terbaik yang Wajib Ditonton, Awas Baper!

10 Film & Drama Lee Jong Suk Terbaik yang Wajib Ditonton, Awas Baper!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal