J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Film Donnie Yen Terbaik, Penuh Dengan Aksi Memukau!

10 Film Donnie Yen Terbaik, Penuh Dengan Aksi Memukau!

Kamis, 13 Feb 2020, 13:00 WIB
Kalian fans berat aktor bela diri legendaris Donnie Yen? Simak rekomendasi 10 film Donnie Yen terbaik sepanjang masa dari Jaka!

Geng, menurut kamu siapa aktor terbesar di dunia film bela diri saat ini? Didorong oleh rasa nasionalisme, kalian pasti ingin menjawab Iko Uwais.

Penampilan Iko di film pencak silat memang patut dipuji tapi dia sebenarnya masih kalah senior dibandingkan aktor veteran Donnie Yen, geng.

Karir film Donnie Yen sudah berjalan dari awal tahun 80-an dan di 3 dekade tersebut, Yen sudah memiliki beberapa film yang wajib tonton bagi pecinta film bela diri.

10 Film Donnie Yen Terbaik

Dibandingkan dengan karir film Jet Li, nama Donnie Yen tidak begitu sering terdengar karena banyak filmnya yang memang hanya terbatas di China saja.

Padahal, Yen sendiri sudah menjadi legenda di tahun 90-an berkat perannya di beberapa film seni bela diri yang sudah ikonik, geng.

Selain sebagai aktor, Yen juga terkenal karena dia memiliki peran aktif dalam merancang koreografi adegan pertarungan di filmnya sendiri.

Di sini, Jaka akan membahas beberapa film tersebut di daftar 10 film Donnie Yen terbaik! Kualitas adegan pertarungannya dijamin akan membuat kalian tercengang.

1. Ip Man 1-4 (2008 -2019)

Nggak mungkin Jaka membahas Donnie Yen kalau melewatkan seri film Ip Man yang didasari oleh kisah ahli aliran Wing Chun yang bernama sama.

Seri film ini mengikuti jejak hidup Ip Man (Donnie Yen) dari masanya di China sampai dia migrasi ke Amerika Serikat.

Di sini, kita juga bertemu dengan tokoh Bruce Lee (Danny Chan) muda yang pada masa mudanya berguru dengan tokoh Ip Man, geng!

Seri ini berakhir di film Donnie Yen 2019, Ip Man 4: The Finale tapi masih memiliki spin-off Master of Z yang kabarnya akan berlanjut.

Judul Ip Man 4: The Finale
Tayang 20 Desember 2019
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi Bullet Films, Mandarin Motion Pictures, Shanghai Bona Cultural Media
Sutradara Wilson Yip
Cast Donnie Yen, Scott Adkins, Danny Chan Kwok-Kwan, dkk
Genre Action, Biography, Drama
Rating 88% (RottenTomatoes.com)

7.4/10 (IMDb.com)

2. Once Upon A Time in China II (1992)

Meskipun Yen dan Li sama-sama berguru di bawah guru yang sama, Wu Bin, mereka baru bertemu sebagai aktor di film Once Upon A Time in China II.

Di sini, kita bertemu lagi dengan tokoh Wong Fei-Hung (Jet Li) yang terjebak di dalam konflik antara Dinasti Qing dengan Sekte Lotus Putih.

Wong akhirnya harus menghadapi seorang pejabat militer Nap-lan Yun-seut (Donnie Yen) untuk menyelamatkan nyawanya dan rekan-rekannya.

Meskipun bukan film Donnie Yen terbaru, film ini masih patut ditonton karena menunjukkan pertarungan dari dua aktor veteran, Jet Li dan Donnie Yen, geng!

Judul Once Upon A Time in China II
Tayang 16 April 1992
Durasi 1 jam 53 menit
Produksi Golden Harvest Company, Film Workshop, Paragon Films Ltd.
Sutradara Hark Tsui
Cast Jet Li, Rosamund Kwan, Donnie Yen, dkk
Genre Action, Adventure, Biography
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

7.4/10 (IMDb.com)

3. Hero (2004)

Ketika dirilis di film 2004, film Donnie Yen terbaik Hero sempat menjadi film dengan pendapatan bioskop terbesar di China, geng.

Film ini menceritakan perjuangan tokoh Nameless (Jet Li) dalam perjalanannya untuk membunuh raja China pada saat itu.

Di perjalanannya, dia harus berhadapan dengan pendekar lain yang juga ingin membunuh raja tersebut, salah satunya adalah Long Sky (Donnie Yen).

Yen memang hanya muncul singkat saja di film ini tapi adegan pertarungannya dengan Li di film ini tetap patut ditonton, geng!

Judul Hero
Tayang 24 Oktober 2002
Durasi 1 jam 47 menit
Produksi Beijing New Picture Film Co., China Film Co-Production Corporation, Elite Group Enterprises
Sutradara Yimou Zhang
Cast Jet Li, Tony Chiu-Wai Leung, Maggie Cheung, dkk
Genre Action, Adventure, History
Rating 95% (RottenTomatoes.com)

7.9/10 (IMDb.com)

4. Big Brother (2018)

Meskipun Yen utamanya terkenal atas penampilannya di film bela diri, dia sempat pindah aliran di film Donnie Yen 2018, Big Brother, geng.

Di film ini, kita bertemu dengan Henry Chen Xia (Donnie Yen), mantan tentara yang sekarang bekerja sebagai guru bagi anak-anak bermasalah.

Buat yang sudah menonton film musikal School of Rock, film ini memiliki jalan cerita mirip di mana Chen Xia menjadi figur inspiratif bagi muridnya.

Judul Big Brother
Tayang 31 Agustus 2018
Durasi 1 jam 41 menit
Produksi Bullet Films, Mega-Vision Pictures (MVP)
Sutradara Ka-Wai Kam
Cast Donnie Yen, Joe Chen, Kang Yu, dkk
Genre Action, Comedy, Drama
Rating 6.3/10 (IMDb.com)

5. Kung Fu Jungle (2014)

Selain Ip Man, Jaka pribadi menganggap film Donnie Yen di penjara Kung Fu Jungle sebagai film terbaiknya di beberapa tahun terakhir, geng.

Di sini, kita bertemu dengan Hahou Mo (Donnie Yen), seorang instruktur bela diri yang dipenjara karena tidak sengaja membunuh lawannya di sebuah pertarungan.

Setelah muncul berita tentang seorang pembunuh berantai yang mengincar ahli bela diri lainnya, Mo menawarkan bantuannya untuk menangkap pembunuh berantai tersebut.

Seperti yang sudah menjadi khas Yen, koreografi pertarungan memukau yang ada di sini membuat film ini menjadi salah satu film kungfu terbaik sepanjang masa.

Judul Kung Fu Jungle
Tayang 30 Oktober 2014
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Emperor Film Production, Sun Entertainment Culture, Beijing Silver Moon Productions
Sutradara Teddy Chan
Cast Donnie Yen, Baoqiang Wang, Charlie Yeung, dkk
Genre Action, Crime, Thriller
Rating 72% (RottenTomatoes.com)

6.5/10 (IMDb.com)

Film Donnie Yen Terbaik Lainnya...

6. Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen (2010)

Sebagai praktisi seni bela diri, Donnie Yen tentunya mengidolakan sosok Bruce Lee, salah satu praktisi bela diri yang paling berpengaruh di sejarah film.

Di tahun 2010, Yen mendapat kehormatan untuk mewarisi peran Lee di film Donnie Yen terbaik, Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen.

Di film ini, Yen berperan sebagai Chen Zhen, tokoh yang pertama kali muncul di film Fist of Fury tahun 1971 di mana dia diperankan oleh Bruce Lee.

Untuk adegan pertarungan film ini, Yen memasukkan elemen dari mixed martial arts (MMA) yang sejalan dengan aliran Jeet Kune Do milik Bruce Lee, geng!

Judul Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen
Tayang 21 September 2010
Durasi 1 jam 46 menit
Produksi Media Asia Films, Beijing Enlight Pictures, Shanghai Film Media Asia
Sutradara Andrew Lau
Cast Donnie Yen, Alex Ahlstrom, Qi Shu, dkk
Genre Action, Drama, History
Rating 46% (RottenTomatoes.com)

6.3/10 (IMDb.com)

7. Wu Xia (2011)

Buat kalian yang ingin menonton film action terbaik yang dibumbui dengan cerita menarik, kalian wajib nonton film Donnie Yen, Wu Xia.

Di film ini kita ditunjukkan aksi kucing-kucingan antara detektif Xu Baijiu (Takeshi Kaneshiro) dan ahli bela diri Liu Jinxi (Donnie Yen).

Tapi, mereka dipaksa bekerja sama untuk melawan ancaman sekelompok pendekar jahat yang dijuluki 72 Demons.

Selain Yen, film ini juga dibintangi pemeran papan atas seperti Takeshi Kaneshiro yang dijuluki Johnny Depp dari timur dan Tang Wei.

Judul Wu Xia
Tayang 7 Juli 2011
Durasi 1 jam 38 menit
Produksi Dingsheng Cultural Industry Investment, JSBC Eudemonia Blue Ocean TV & Movie Group, Stellar Mega Films
Sutradara Peter Ho-Sun Chan
Cast Donnie Yen, Takeshi Kaneshiro, Wei Tang, dkk
Genre Action, Crime, Drama
Rating 85% (RottenTomatoes.com)

7.1/10 (IMDb.com)

8. Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Kepopuleran seri film Ip Man akhirnya menarik perhatian Hollywood terhadap Yen yang akhirnya menuntun dia untuk berperan di seri film Star Wars.

Di tahun 2016, Yen masuk ke jejeran pemeran Rogue One: A Star Wars Story yang memiliki daftar pemeran dari seluruh dunia.

Film ini menceritakan usaha sejumlah prajurit Rebel Alliance dalam mencari informasi tentang rencana rahasia Galatic Empire untuk membangun Death Star.

Di dalam usahanya, sekumpulan prajurit ini dibantu oleh Chirrut Imwe (Donnie Yen), pendekar buta yang juga percaya akan keberadaan Force.

Judul Rogue One: A Star Wars Story
Tayang 16 Desember 2016
Durasi 2 jam 13 menit
Produksi Lucasfilm
Sutradara Gareth Edwards
Cast Felicity Jones, Diego Luna, Donnie Yen, dkk
Genre Action, Adventure, Sci-Fi
Rating 83% (RottenTomatoes.com)

7.8/10 (IMDb.com)

9. SPL: Kill Zone (2005)

Kolaborasi antara Yen dan sutradara seri Ip Man, Wilson Yip, pertama kali dimulai di tahun 2005 di film SPL: Kill Zone, geng.

Film Donnie Yen terbaik ini mengisahkan kisah polisi Ma Kwun (Donnie Yen) dalam melawan bos gembong kriminal Wong Po (Sammo Hung).

Sebagai titik pertemuan antara Donnie Yen dan Sammo Hung, dua veteran di film bela diri, film ini sudah sangat dinantikan oleh penikmat film, geng!

Untungnya, film ini tidak mengecewakan sama sekali karena memiliki adegan pertarungan antara Yen dan aktor Wu Jing yang memiliki peran antagonis yang sangat ikonik.

Judul SPL: Kill Zone
Tayang 18 November 2005
Durasi 1 jam 33 menit
Produksi Abba Movies Co. Ltd., 1618 Action Limited, Greek Mythology Entertainment Company
Sutradara Wilson Yip
Cast Donnie Yen, Simon Yam, Sammo Kam-Bo Hung, dkk
Genre Action, Crime, Thriller
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

7.0/10 (IMDb.com)

10. Flash Point (2007)

Setelah sukses dengan SPL: Kill Zone, sutradara Wilson Yip dan Donnie Yen kembali menggunakan formula yang mirip untuk film gangster terbaik Flash Point.

Film ini menceritakan kisah polisi Ma Jun (Donnie Yen) dalam usahanya untuk menangkap sebuah gembong obat-obat terlarang.

Dalam usahanya, Ma Jun dibantu oleh rekannya Wilson (Louis Koo) yang sudah berhasil menyusup gembong tersebut.

Untuk film Donnie Yen yang satu ini, dia memasukkan elemen MMA yang berhasil menghasilkan adegan pertarungan yang sangat brutal, geng!

Judul Flash Point
Tayang 26 Juli 2007
Durasi 1 jam 28 menit
Produksi Mandarin Films Distribution, Chang Ying Group, Beijing Poly-bona Film Publishing Company
Sutradara Wilson Yip
Cast Donnie Yen, Louis Koo, Ray Lui, dkk
Genre Action, Crime, Thriller
Rating 40% (RottenTomatoes.com)

6.8/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar rekomendasi 10 film Donnie Yen terbaik dari Jaka. Untuk masalah film bela diri, Yen memang saat ini adalah salah satu yang terbaik.

Buat kalian yang masih belum puas, Jaka juga memiliki rekomendasi film Stephen Chow terbaik yang juga banyak mengandung adegan bela diri yang fenomenal, geng!

Apakah kalian sudah pernah menonton film di atas? Atau kalian memiliki rekomendasi lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner Aa21f

7 Film yang Berhasil Menunjukkan Seni Pencak Silat, Sudah Diakui Oleh Hollywood!

14 Film Action Indonesia Terbaru Terbaik 2020 Lebih Kece Dari Hollywood 5fca2

14 Film Action Indonesia Terbaru & Terbaik 2020 | Lebih Kece dari Hollywood!

Film Action Terbaik Banner2 3c96b

28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Menegangkan 5086f

7 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Mendebarkan!

Film Action Terburuk 042fa

7 Film Action Terburuk yang Pernah Dibuat | Banyak yang Rating-nya 0%!

Film Action Korea Terbaru 2020 46e1e

20 Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2020 | Bukan Cuma Cinta-cintaan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal