J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Deleted Scenes Terburuk dalam MCU, Ada Adegan Tony Stark Mesum?

Jumat, 21 Agt 2020, 17:00 WIB
Beberapa adegan terburuk dalam film Marvel ini dihapus demi kebaikan bersama. Bagaimana menurutmu?

Bagi kamu penggemar fanatik Avengers hingga hafal betul dengan urutannya Marvel Cinematic Universe dari awal hingga akhir, kamu pasti mengetahui bahwa ada adegan-adegan di dalamnya yang dihapus.

Apa tujuannya dihapus? Mulai dari dinilai nggak penting hingga terpaksa dilakukan karena durasi film yang terbatas menjadi faktor adegan-adegan tersebut dihapus.

Nah, untuk artikel Jaka yang satu ini bakal lebih berfokus pada deretan deletes scenes dalam MCU yang sengaja dihapus karena dinilai buruk dan gak penting banget. Penasaran apa aja? Berikut ulasan lebih lengkapnya!

Deletes Scenes Terburuk dalam Marvel Cinematic Universe

Beberapa deleted scenes Marvel di bawah ini sudah diketahui banyak fans Marvel. Mereka pun mengapresiasi tindakan Marvel dalam menghapus adegan-adegan yang dianggap nggak penting dan mengaburkan plot cerita film-filmnya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut daftarnya!

1. Carol Mencuri Sepeda - Captain Marvel (2019)

1 Custom 9b6d0

Kalau kamu ingat saat adegan awal Captain Marvel (2019), kamu bakal melihat aksi Carol (Brie Larson) yang mencuri motor gede seorang pengendara yang menggodanya. Aksi tersebut dilakukan setelah pengendara tersebut masuk ke dalam toko.

Nah, adegan aslinya nggak seperti itu, geng. Jadi ceritanya pengendara ini menggoda Carol lalu berniat melakukan hal buruk kepadanya.

Beruntungnya, Carol langsung balik melawan sang pengendara dan meminta motor, kunci helm, beserta jaket kalau masih mau selamat. Beberapa pengamat mengatakan bahwa adegan ini nggak penting dan cringe abis, makanya dipotong. Gimana menurutmu?

2. Kematian Odin - Thor: Ragnarok (2017)

2 Custom A80c1

Dalam versi layar lebarnya, Odin dikisahkan meninggal setelah Loki (Tom Hiddleston) membuangnya ke Bumi, sebelum akhirnya dibawa ke Norwegia oleh Doctor Strange (Benedict Cumberbatch).

Namu kalau mau tahu rencana awalnya, Marvel berencana membuat Hela membunuh Odin. Bahkan pada awal film, Odin digambarkan jadi seorang gelandangan pasca dibuang oleh Loki.

Adegan ini pada akhirnya dirubah oleh Marvel setelah dilakukan screening film karena melihat penonton kasihan dengan Odin sekaligus menganggap adegan ini terlalu sadis.

3. Tony Stark Merayu Natasha - Iron Man 2 (2010)

3 Custom Aadfe

Untuk yang satu ini, Jaka setuju banget Marvel menghapus adegan ini dari film Iron Man 2. Dalam adegan ini dikisahkan Tony merayu Natasha alias Black Widow dalam pesta ulang tahunnya.

Di sini, Tony Stark berhasil membuat Natasha terbuai dengan kata-katanya, bahkan Natasha diizinkan untuk mencoba sarung tangan Iron Man-nya.

Adegan ini ujung-ujungnya dihapus oleh Marvel karena dianggap terlalu dramatis. Fokusnya kan soal kehidupan Tony Stark dan aksi-aksi kerennya, kenapa malah jadi membahas cinta segitiga?

4. Bruce Banner Diejek Segerombolan Gadis - The Incredible Hulk (2008)

4 Custom Dc67f

Dalam film The Incredible Hulk (2008), kamu bakal melihat adegan di mana Bruce Banner (Edward Norton menyamar sebagai pengantar pizza agar bisa membaur dalam lingkungan Culver University.

Nah, dalam adegan aslinya, ia mengantar pizza pada kamar asrama berisi sekelompok gadis yang sedang berpesta. Sayangnya, mereka menolak membayar pizza tersebut karena mereka anggap pizza tersebut sudah dingin dan nggak enak dimakan.

Karena merasa terlecehkan, Bruce pun berkata, "Kalian tidak akan suka jika melihatku marah". Bukannya takut, para gadis malah menertawakannya dan menganggap Bruce aneh, sebelum akhirnya mereka mentutup pintunya di depan Bruce persis.

Oke, Jaka anggap adegan ini sedikit cringe. Harusnya biar seru, Bruce menunjukkan sisi Hulk-nya sambil mengobrak abrik seisi asrama biar gadis-gadis tersebut ketakutan.

5. Dubai Party - Iron Man (2008)

5 Custom 7dd52

Sebagai salah satu film terbaik Robert Downey Jr., Iron Man (2008) menjelaskan asal mula sepak terjang Tony Stark, khususnya dalam mengembangkan teknologi-teknologi mutakhirnya.

Nah sebagai informasi, ada adegan yang sengaja dihapus oleh Marvel karena dianggap buruk, yakni "Dubai Party". Di sini, saat hendak berangkat ke Afghanistan, Tony Stark sempat transit di Dubai dan mengadakan pesta besar di sana.

Marvel sendiri menganggap adegan ini buruk karena mengaburkan plot cerita lainnya yang lebih penting. Padahal bagi para pengamat film, delete scene ini justru jadi plot hole yang cukup mengganggu para penonton, loh!

6. Thor di North Cave - Avengers: Age of Ultron (2015)

6 Custom 337c5

Masih ingatkah kamu dengan adegan Thor and Erik Selvig (Stellan Skarsgard) yang pergi ke sebuah gua misterius untuk melihat sekaligus memprediksi masa depan?

Dalam adegan tersebut, diperlihatkan Thor dirasuki sosok misterius yang setelah itu memerlihatkannya gambaran masa depan tentang musuh serta Infinity Stones.

Marvel terpaksa memotong adegan ini karena dianggap membingungkan dan nggak akan nyambung dalam cerita selanjutnya. Meskipun begitu, para pengamat malah menganggap adegan ini penting banget karena bisa menjelaskan kenapa sikap Thor berubah pasca mengunjungi gua.

7. Para Avengers Berlutut Hormati Stark - Avengers: Endgame (2019)

7 Custom 1ce25

Salah satu adegan yang dihapus dalam serial Avengers ini adalah saat para Avengers berlutut sambil memberikan penghormatan terakhir kepada Stark yang berada dalam sakratul maut.

Sejujurnya Jaka bilang bahwa adegan ini penting dan signifikan. Hanya saja mungkin Marvel merasa adegan ini hanya bakal bikin film tambah panjang. Tahu sendiri kan Avengers berdurasi lebih dari 3 jam?

Selain itu, ada juga Gamora versi 2014 yang muncul dan berdiri di antara para Avengers, sebelum akhirnya ia pergi meninggalkan mereka semua.

Akhir Kata

Itulah tadi deleted scenes terburuk dalam MCU. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Untitled 1 7fa91
7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
7 Adegan Perkelahian di Film Hasil Sekali Take, Keren Parah!
7 Adegan Perkelahian di Film Hasil Sekali Take, Keren Parah!
7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?
7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?
7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?
7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal