J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Cosplay Anime Gagal yang Bikin Ngakak, Bikin Pusing 7 Keliling!

9 Cosplay Anime Gagal yang Bikin Ngakak, Bikin Pusing 7 Keliling!

Kamis, 14 Nov 2019, 14:00 WIB
Membuat kostum buat cosplay itu sulit, geng! Di sini Jaka mau share 9 cosplay anime gagal yang bikin ngakak.

Periode Halloween itu pasti otak cuma bisa berpikir tentang dua hal, geng, semua yang bertema horor dan budaya kostum/cosplay.

Mungkin ini juga alasannya kenapa Indonesia Comic-Con selalu diselanggarakan di bulan Oktober, geng, biar bisa dipakai waktu Halloween juga.

Tapi menjadi cosplayer sukses itu sulit loh, terutama buat orang yang kukuh membuat kostum mereka sendiri karena butuh bakat dan usaha yang nggak kecil.

9 Cosplay Anime Gagal yang Bikin Ngakak

Seperti yang kita ketahui, dunia anime itu penuh dengan karakter-karakter dengan pakaian yang nggak masuk akal.

Di anime One Piece, ada karakter seperti Doflamingo dan Bentham yang memakai kostum sangat berlebihan.

Tapi hal ini nggak menghentikan cosplayer untuk menggunakan kreatifitas mereka dalam membuat kostum mirip karakter anime favorit mereka, geng.

Sayangnya, kadang-kadang mereka bisa terlalu kreatif dan di sini Jaka mau share 9 cosplay anime gagal yang bikin ngakak.

1. Cosplay Vegeta (Dragon Ball)

Vegeta Eaeab

Pasti banyak dari kita yang sudah mengenal Vegeta dari Dragon Ball, musuh Goku yang akhirnya berubah menjadi rival dan salah satu teman terdekat Goku.

Untuk cosplayer Vegeta yang satu ini, Jaka bingung harus dipuji atau dicemooh karena kreatifitasnya yang sama sekali nggak bisa dicerna oleh logika Jaka.

Penggunaan bet pingpong di bahu itu memang kreatif, sih, tapi juga bikin ngakak. Bungkus permen Tic-Tac sebagai pengganti scouter juga Jaka akui sama sekali nggak terpikir oleh Jaka.

2. Cosplay Cell (Dragon Ball)

Cell 848c7

Sepertinya memang fans Dragon Ball memiliki tingkat kreatifitas yang tidak terbendung karena cosplayer Cell yang satu ini benar-benar unik.

Kombinasi kursi plastik dan ember yang digunakan di sini menunjukkan kreatifitas level Dewa, geng, dan bungkus plastik yang digunakan sebagai warna ungu juga jenius menurut Jaka.

Cosplayer ini Jaka beri nilai A+ untuk kreatifitas dan usaha tapi sayangnya hanya mendapat nilai E untuk kualitas akhir.

3. Cosplay Ryuk (Death Note)

Ryuk 50df6

Anime Death Note sebaiknya nggak dikonsumsi anak-anak karena anime ini banyak banget mengandung tema yang berat dan konsep dewasa.

Hal yang sama juga bisa diterapkan dengan cosplay Ryuk ini karena bisa muncul secara tiba-tiba di mimpi buruk anak-anak, geng!

Dari kepalanya yang mengingatkan Jaka dengan bagian pribadi lelaki dan matanya yang terkesan mau lepas, cosplay yang satu ini selalu berhasil bikin Jaka ngakak.

4. Cosplay Flareon (Pokemon)

Flareon 898bc

Cosplay makhluk berkaki empat memang selalu sulit karena entah membutuhkan koordinasi dua orang atau akan menghasilkan monster seperti yang satu ini.

Flareon adalah salah satu dari Pokemon generasi pertama dan merupakan evolusi berjenis api dari Pokemon Eevee.

Sebenarnya nggak banyak hal yang salah dengan cosplay ini, sih, cuma kakinya yang panjang benar-benar membuat Jaka nggak bisa berpaling.

5. Cosplay Gundam Kardus

Gundam 9b165

Kalau yang satu ini memang sudah menjadi legenda di dunia cosplay dan nggak mungkin Jaka melewatkan cosplay anime mecha Gundam yang satu ini.

Jaka akui, membuat cosplay Gundam memang sulit karena banyak detail yang harus dikerjakan tapi cosplayer ini beneran nggak niat sama sekali.

Tapi memang kostum ini dibuat dengan niat sebagai lelucon dan akhirnya sempat berhasil berubah menjadi meme.

6. Cosplay Sailor Moon

Sailor Moon 7a4dc

Cosplay menjadi Sailor Moon sebenarnya lumayan simpel karena hanya tinggal memakai seragam sekolah Jepang dan wig yang cocok.

Tapi kesalahan pengguna yang satu ini fatal banget. Jaka nggak mempersalahkan cowok yang mau menjadi Sailor Moon.

Yang jadi masalah, kenapa jenggotnya nggak dicukur? Kostumnya sudah oke dan wig-nya juga sudah niat tapi Jaka beneran nggak bisa berpaling dari kumis dan jenggot yang sangat kontras dengan wig-nya.

7. Cosplay Gaara (Naruto)

Gaara B3ed2

Salah satu jenis cosplay yang sulit adalah yang membawa alat atau senjata karena pastinya harus ada usaha tambahan untuk membuat replikanya.

Contohnya adalah Gaara, salah satu ninja dari anime Naruto yang menggunakan pasir sebagai senjata yang disimpan di kendi yang dia bawa di punggungnya.

Sayangnya, cosplayer yang satu ini mengambil jalan pintas dengan menggunakan galon sebagai pengganti kendi tersebut.

Menggunakan alat yang ada di sekitar sebagai properti memang kreatif, sih, tapi jangan sampai kalian dikira mau isi galon, geng!

8. Cosplay Orochimaru (Naruto)

Orochimaru E8127

Kalau yang satu ini datang dari Anucha Saengchart alias Lowcost Cosplay dari Thailand yang memang memiliki spesialisasi di cosplay murah (atau mungkin murahan).

Di sini dia menggunakan Orochimaru sebagai inspirasi dan Jaka akui, kreatifitasnya dalam memilih bedak Snake Brand sebagai pengganti ular itu jenius.

Jangan lupakan juga penggunaan tisu toilet di sini, geng, yang menurut Jaka punya aplikasi di dunia nyata dan nggak terbatas untuk cosplay.

9. Cosplay Faye Valentine (Cowboy Bebop)

Faye Valentine E4401

Ini juga salah satu cosplay yang sudah menjadi legenda di dunia cosplay dan sebenarnya memang dibuat untuk lelucon.

Faye Valentine adalah salah satu karakter utama di Cowboy Bebop dan menjadi partner bagi Spike Spiegel, karakter utama di anime ini.

Tapi memang Faye menggunakan pakaian yang sangat terbuka yang membuatnya nggak enak banget untuk dilihat ketika dipakai oleh lelaki, geng!

Damon Evans, cosplayer yang ditunjukkan di sini, sampai dijuluki Man Faye karena dia sering muncul di acara di Amerika Serikat sebagai Faye.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 9 cosplay anime gagal yang bikin ngakak. Kalau dilakukan dengan benar, cosplay memang bisa membuat kagum.

9 cosplayer yang ada di sini juga membuat kagum, sih, tapi sayangnya kekaguman Jaka itu berada di arah yang salah.

Apa kalian ada contoh cosplay menakjubkan lainnya? Langsung share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Make Up Seram

SERAM! Inilah 20 Foto Make Up Cosplay yang Bikin Merinding

Cosplayer Seksi

10 Cosplayer Instagram Paling Seksi yang WAJIB Kamu Follow!

Banner D4595

7 Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa, Keren Abis!

Banner B030a

7 Karakter Anime yang Paling Psikopat & Mengerikan, Joker Gak Ada Apa-Apanya!

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Anime Terburuk Sepanjang Masa Banner 0be9c

10 Anime Terburuk Sepanjang Masa | No. 6 Banyak Unsur Hentai Tersembunyi!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal