J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 CGI Terburuk dalam Franchise Film Harry Potter, Bikin J.K. Rowling Murka!

Selasa, 27 Okt 2020, 17:00 WIB
Efek CGI yang buruk bikin serial Harry Potter ini nggak menjiwai sama sekali, sampai bikin J.K. Rowling marah dan kecewa!

Siapa pembaca setia Jaka yang juga seorang Potterhead alias penggemar Harry Potter? Pastinya kamu selalu update mengikuti perkembangan sekaligus teori-teori konspirasi menarik tentang Dunia Sihir.

Kamu pun juga pasti ingat betul detail tiap filmnya yang seru dan menegangkan, termasuk beberapa kesalahan grafis ataupun plot cerita yang kadang diimprovisasi jauh dari novelnya.

Nah, dalam kesempatan ini, Jaka ingin membahas detail film yang mungkin kamu ngeh, yakni efek CGI. Sebagai film fantasi, pastinya franchise Harry Potter nggak bisa lepas dari CGI.

Namun, ada beberapa adegan yang efek CGI nya payah banget dan nggak rapi. Itulah yang akan Jaka bahas, yaitu daftar CGI terburuk yang ada dalam franchise Harry Potter. Selamat membaca!

CGI Terburuk dalam Franchise Harry Potter

Namanya aja Potterhead pasti harus hafal urutan film Harry Potter dari awal hingga akhir. Nah beberapa adegan di dalamnya mengandung efek CGI yang bikin sakit mata. Berikut daftarnya!

1. Pertandingan Quidditch - HP 1 Sorcerer's Stone

1 Custom 3d49e

Pastinya kamu ingat dong dengan pertandingan Quidditch pertama Harry Potter yang begitu sengit dan menegangkan dalam serial Sorcerer's Stone?

Memang sih bagian film yang satu ini sangat seru, apalagi saat anak-anak mengira Profesor Snape mengucapkan mantra-mantra kutukan pada Harry di tengah pertandingan.

Namun jika kamu amati baik-baik, efek CGI dalam pertandingan ini terlihat kasar dan nggak rapi. Selain itu, nggak ada bayangan para pemain Quidditch, seolah-olah mereka bukan manusia, tapi hantu dari planet antah berantah.

2. Melawan Troll - HP 1 Sorcerer's Stone

2 Custom Af85a

Masih di serial pertamanya yakni The Sorcere's Stone, kamu pasti masih ingat saat Harry harus melawan Troll bersama teman-temannya.

Memang sih cukup menegangkan, apalagi ukuran troll yang mereka hadapi sangat besar dan agresif. Namun jika kamu perhatikan baik-baik, gerakan troll nya itu-itu saja seperti animasinya di-copy paste berulang kali.

Gak hanya itu. Animasi yang terlihat sangatlah kasar dan nggak rapi. Buat yang sangat memperhatikan detail, efek CGI si troll pasti bikin sakit mata. Padahal konon biaya CGI di film ini luar biasa mahal, loh!

3. Penampilan Perdana Voldemort - HP 1 Sorcerer's Stone

3 Custom 04365

Yap, kamu pasti sependapat dengan Jaka soal ini. Penampilan perdana Voldemort di serial pertamanya sangat bertolak belakang dengan yang digambarkan di novelnya.

Bukannya menakutkan, penampilan Voldemort sangat kocak dengan tampang nggak jauh beda seperti preman bercodet, walau memang ia nampak sedikit menakutkan karena menempel di kepala Profesor Quirrell.

Biarpun begitu, banyak fans merasa kecewa dengan penampilan Voldemort di sini. Bahkan J.K. Rowling selaku penulis novel aslinya merasa murka dengan efek CGI di sini!

4. Serangan Pixies - HP 2 Chamber of Secrets

4 Custom E1741

Masih ingat dengan serangan makhluk pixies di serial kedua Chamber of Secrets? Di sini digambarkan ruang kelas jadi kacau dan berantakan karena makhluk-makhluk pixies yang mengamuk.

Biarpun nampak seru, namun banyak fans merasa terganggu dengan efek CGI yang ditampilkan di sini, secara khusus animasi pixies yang terkesan murahan.

Memang sih, bukannya terlihat menakutkan, para pixies terlihat seperti karakter kartun anak-anak dengan warna biru yang nanggung. Waduh!

5. Transformasi Lupin - HP 3 Prizoner of Azkaban

5 Custom 83bc4

Kita tahu saat bulan purnama, Remus Lupin bakal berubah jadi serigala. Ini pun kita lihat dalam serial ke tiga Prizoner of Azkaban.

Hanya saja, selama proses transformasi berlangsung, kita akan sedikit terganggu dengan efek CGI yang buruk, bahkan jauh lebih buruk dibanding serial pertamanya.

Biarpun begitu, tokoh yang sempat terjebak dalam plot twist membingungkan ini menjadi salah satu yang dikenang dalam Dunia Sihir.

6. Grawp - Order Of The Phoenix

6 Custom 1a23c

Selain Troll yang sempat menyerang Harry dan kawan-kawan di serial pertama, tim produksi juga sempat membuat makhluk sejenis yang disebut sebagai Grawp di serial kelima, yaitu Order of The Phoenix.

Biarpun sudah serial kelima, ternyata tim produksi tetap gagal membuat efek CGI yang lebih bagus daripada sebelumnya. Malahan, Grawp terlihat seperti animasi biasa.

Nggak hanya itu. Grawp di sini juga terlihat nggak ada ekspresinya sama sekali, lengkap dengan grafisnya yang kasar dan bikin sakit mata bila dilihat.

7. Kematian Sirius Black - Order Of The Phoenix

7 Custom 6baf0

Kematian Sirius Black jadi salah satu peristiwa paling memilukan yang terjadi di seluruh franchise Harry Potter, khususnya di film Order of the Phoenix.

Hanya saja, seperti yang kamu saksikan, kematian Sirius Black ini nampak terlalu flat dan .... hmmm biasa aja. Hanya sabetan mantra Avada Kedavra dari Bellatrix Lestrange, dan puuff, mati.

Selain itu, proses menghilangnya badan Sirius Black juga nampak kasar kalau dari kacamata CGI experts. Malah bikin para penonton kurang menjiwai kesedihan adegan ini,

Akhir Kata

Itulah tadi daftar CGI terburuk yang ada dalam franchise Harry Potter. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Franchise Film Harry Potter
7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Franchise Film Harry Potter
Urutan Film Harry Potter dari Awal Hingga Akhir Plus Sinopsisnya
Urutan Film Harry Potter dari Awal Hingga Akhir Plus Sinopsisnya
7 Deleted Scenes Film Harry Potter yang Berpotensi Mengubah Plot
7 Deleted Scenes Film Harry Potter yang Berpotensi Mengubah Plot
7 Film Petualangan dengan Efek CGI Terburuk | Maksa Banget Efeknya!
7 Film Petualangan dengan Efek CGI Terburuk | Maksa Banget Efeknya!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal