J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Cerita Menyeramkan di Balik Film Horor | Ada yang Sampai Menewaskan Pemain dan Krunya!

7 Cerita Menyeramkan di Balik Film Horor | Ada yang Sampai Menewaskan Pemain dan Krunya!

Senin, 16 Des 2019, 18:00 WIB
Bukan cuma berhasil menampilkan cerita menyeramkan di dalam film saja, film-film berikut ini juga ternyata menyimpan sejumlah cerita menyeramkan lho.

Meskipun menawarkan cerita yang menyeramkan, film bergenre horor nyatanya selalu berhasil mendapat tempat di hati para penggemar film di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Penggambaran visual dari cerita horor yang ditampilkan menjadi salah satu alasan kenapa film dengan genre ini tetap mampu memikat minat banyak orang.

Menariknya, proses pembuatan film horor ini tak jarang menyimpan sejumlah cerita menarik yang bahkan nggak kalah seram dari kisah horor yang ditawarkan film-nya lho.

Cerita Menyeramkan di Balik Film Horor

Di balik cerita horor yang berhasil disajikan dalam film-film horor yang ada saat ini, rupanya ada juga cerita menyeramkan yang tersimpan di balik proses pembuatannya.

Berikut adalah beberapa cerita menyeramkan di balik film horor favorit yang mungkin pernah kamu tonton.

1. Annabelle (2014)

Annabelle 2014 21dc2

Bukan boneka sembarangan yang bisa menghibur hari-harimu, boneka perempuan berambut panjang ini justru jadi boneka terkutuk tempat bersarangnya roh jahat di film Annabelle.

Menariknya, kejadian mistis yang ditampilkan di dalam film ini justru terbawa pada saat proses produksi film itu sendiri berlangsung.

Sang produser, Peter Safran, kabarnya mengalami gangguan yang cukup membuat dirinya dan beberapa rekan kru lain shock.

Bagaimana tidak, alat lighting yang digunakan dalam proses syuting secara misterius terjatuh dan pecah mengenai seorang petugas kebersihan.

Anehnya, kejadian tersebut sama persis seperti yang diceritakan dalam naskah film Annabelle di mana seorang petugas kebersihan tewas terbunuh oleh hantu.

2. The Exorcism of Emily Rose (2005)

The Exorcism Of Emily Rose 2005 D79b5

Disutradari oleh sutradara Scott Derrickson yang juga pernah memproduksi film Doctor Strange, The Exorcism of Emily Rose merupakan film tentang kesurupan setan alias pengusiran hantu yang cukup digemari para pecinta film horor.

Namun, di balik cerita seram yang disajikan dalam film, siapa sangka kalau ternyata kisah mistis juga terjadi selama proses syuting berlangsung lho.

Jennifer Carpenter yang berperan sebagai Emily Rose mengaku dirinya tak bisa tidur berhari-hari setelah terlibat syuting film horor satu ini.

Bukan tanpa alasan, Jennifer mengaku kalau dirinya merasa ada yang mengikutinya saat pulang dari lokasi syuting.

Tak hanya itu saja, pemutar lagu miliknya juga menyala dengan sendirinya di tengah malam dan memutar lagu Alive milik Pearl Jam. Menariknya, lagu tersebut terputar pada bagian lirik "I'm still alive".

3. The Omen (1976)

The Omen 1976 D7f09

Bercerita tentang anak setan yang diadopsi oleh keluarga diplomat Robert dan Katherine Thorn, film The Omen dikenang sebagai salah satu film horor paling menakutkan sepanjang sejarah.

Menariknya, film dengan fenomena hantu sungguhan ini ternyata menyimpan banyak hal mistis yang terjadi selama film The Omen ini dibuat pada tahun 1976 silam.

Misalnya saja seorang kru yang mengalami kecelakaan hingga nyaris merenggut nyawanya, pesawat yang ditumpangi oleh penulis skrip yang tersambar petir, dan masih ada lagi kisah menyeramkan lainnya.

4. The Conjuring (2013)

The Conjuring 2013 Bc863

Berhasil menduduki peringkat teratas box office Amerika saat perilisannya pada tahun 2013 silam, film The Conjuring juga rupanya menyimpan cerita menyeramkan di balik proses syutingnya.

Kabarnya selama proses syuting berlangsung, beberapa orang yang terlibat dalam film ini diganggu oleh makhluk astral tak kasat mata.

Salah satunya adalah yang dialami langsung oleh sang sutradara, James Wan, saat anjingnya terus menggonggong tanpa henti ke arah sesuatu yang tidak terlihat di ruang kerjanya.

Bukan cuma dialami oleh sang sutradara, Vera Vamigo yang merupakan investigator paranormal dari film tersebut juga mengaku nggak mau membawa pulang skrip atau membacanya tengah malam setelah fenomena bekas cakaran terlihat di layar laptopnya.

5. The Exorcist (1973)

The Exorcist 1973 2302a

Digadang-gadang sebagai film horor dengan kisah terseram sepanjang masa, rupanya film The Exorcist bukan hanya menyimpan kisah menyeramkan di dalam film-nya saja tapi juga di balik proses pembuatannya lho.

Salah satunya yang paling menyeramkan adalah kematian 9 orang yang terlibat dalam proses pembuatan film ini, termasuk kedua aktornya yaitu MacGowran dan Vasiliki Maliaros.

Menariknya, kedua aktor tersebut juga memang diceritakan meninggal di dalam cerita film horor yang terinspirasi dari kisah nyata ini.

Bukan cuma itu saja, cerita menyeramkan lainnya yang menyelimuti proses pembuatan film The Exorcist adalah peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah tempat mereka syuting.

Tapi anehnya, hanya ada satu ruangan yang selamat dari musibah tersebut yakni kamar yang digunakan untuk adegan saat kesurupan.

6. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018)

Suzzanna Bernapas Dalam Kubur 2018 20dc4

Mengangkat sosok ratu horor legendaris Suzzanna, film horor Suzzanna: Bernapas dalam Kubur bukan hanya hadir dengan cerita seram yang ditampilkan di dalam film saja tapi juga di balik proses syutingnya.

Beberapa kru mengaku mengalami hal mistis selama proses syuting film horor ini berlangsung.

Salah satunya yang paling menyeramkan adalah suara tangisan yang tiba-tiba terdengar saat syuting tengah berjalan.

Kisah menyeramkan lainnya yaitu saat beberapa kru mengatakan bahwa arwah mendiang Suzzanna benar-benar hadir di lokasi syuting.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang kru yang dapat melihat makhluk halus di mana dirinya mengaku melihat bayangan Suzzanna di belakang Luna Maya.

7. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan 2017 00f25

Datang dari film horor Indonesia, film Pengabdi Setan yang sangat populer saat perilisannya pada September 2017 lalu juga ternyata menyimpan sejumlah cerita seram di balik proses pembuatan film-nya lho, geng.

Salah satunya adalah suara aneh yang terekam saat salah seorang kru tengah merekam suasana rumah pada saat break syuting.

Bukan cuma dialami oleh kru-nya saja, kisah mistis juga rupanya dialami oleh aktor Dimas Aditya yang berperan sebagai Hendra.

Menurut pengakuannya, Dimas selalu merasa sakit saat sedang berada di lokasi syuting yang mengambil tempat di Pangalengan, Jawa Barat. Anehnya, saat dirinya kembali ke hotel, dia merasa tubuhnya sehat kembali.

Film yang menceritakan tentang pemujaan setan ini sendiri terhitung berhasil dalam penayangannya di bioskop. Bahkan, film Pengabdi Setan mampu mengungguli capaian jumlah penonton film Danur: I Can See Ghosts.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa cerita menyeramkan yang tersimpan di balik film-film horor yang tentunya nggak kalah seram dari cerita film-nya itu sendiri, geng.

Baca juga artikel seputar Film Horor atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Film Horor Dengan Adegan Jumpscare Terbaik Dan Terburuk E31e9

8 Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik & Terburuk, Mana yang Paling Seram?

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Film Horor Kurang Populer 0ba43

8 Film Horor Ini Kurang Populer Padahal Seram Abis! | Annabelle Kalah Seram?

Banner 90655

Takuuuut, 7 Film Horor Hollywood ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare Nggak Kalah Menakutkan 407fb

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare, Malah Lebih Seram!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal