J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Langsung Pensiun! 7 Film yang Bikin Aktornya Trauma Hingga Depresi

Kamis, 1 Okt 2020, 18:00 WIB
Aktor dituntut untuk tetap profesional meskipun berada dalam tekanan. Sayang, tekanan yang mereka alami ketika syuting malah bikin mereka trauma dan depresi

Untuk menghasilkan film bagus, tentu dibutuhkan pengorbanan dari semua orang yang terlibat. Mulai dari sutradara, produser, kru, stuntman, terlebih para aktor.

Dalam beberapa kesempatan, aktor harus mampu menunjukkan akting terbaiknya meskipun sedang berada dalam tekanan. Entah karena peran yang sulit, atau karena bekerja dengan orang yang sulit.

Gak semua aktor mampu melalui hal itu semua dengan lancar. Bahkan ada, lho, aktor yang sampai depresi dan trauma berat setelah bermain di sebuah film.

7 Film yang Bikin Aktornya Trauma dan Depresi

Dalam artikel ini, Jaka bakal mengulas tentang film-film yang bikin aktornya trauma bahkan sampai kena gangguan jiwa.

Penyebabnya pun beragam, mulai dari sulitnya memainkan peran yang ia dapatkan, sutradara yang berlaku semena-mena, dan masih banyak lagi.

Nah, kalau kamu pengen tahu selengkapnya, simak terus artikel berikut ini, yah!

1. The Last House on The Left (Sandra Peabody)

1 D6567

The Last House on The Left merupakan film horor arahan Wes Craven yang cukup kontroversial berkat adegan-adegannya yang sadis dan vulgar.

Menceritakan kisah seorang gadis (Sandra Peabody) yang disiksa dan diperkosa oleh sekelompok pemuda psikopat. Agar terasa otentik, si sutradara meminta para aktor untuk bikin Sandra ketakutan beneran.

Sikap kasar dan ancaman bakal dijatuhkan dari tebing apabila salah, bikin Sandra ketakutan beneran. Meskipun dipuji banyak penonton, namun semua gak sebanding dengan trauma yang dialami Sandra.

2. The Birds (Tippi Hedren)

2 B19d3

Gak bisa dipungkiri jika Alfred Hitchcock adalah sutradara terbaik sepanjang masa. Di balik itu, ia juga terkenal sebagai pribadi yang pendendam.

Dalam film The Birds, ia naksir berat dengan salah satu aktrisnya, Tippi Hedren. Namun, Tippi gak membalas cintanya sehingga bikin Alfred dendam banget.

Alfred membuat hidup Tippi menjadi seperti di neraka. Mulai dari memperlakukannya semena-mena hingga menahan kontraknya hingga gak bisa main di film lain.

Gak cuma mental dan fisiknya, karir Tippi pun hancur karena Hitchcock.

3. The Revenant (Leonardo DiCaprio)

3 C2379

Bukan rahasia lagi jika Leonardo DiCaprio mengorbankan segalanya untuk memberikan yang terbaik dalam film The Revenant. Pengorbanannya ini pun berbuah manis, yakni piala Oscar pertama Leo.

Dalam film ini, Leo yang vegan harus mengunyah hati bison mentah, syuting di suhu -30 derajat celcius, tidur di dalam bangkai kuda, dan masih banyak lagi.

Gak heran kalau Leo sakit-sakitan ketika berada di sana, geng. Berhubung udah punya piala Oscar, kayaknya sih Leo gak mau lagi main di film kaya begini.

4. The Shining (Shelley Duvall)

4 7619f

Stanley Kubrick terkenal sebagai sutradara jenius dan perfeksionis. Sikapnya inilah yang terkadang bikin orang gak tahan kerja sama dengannya, salah satunya Shelley Duvall.

Dalam syuting sepanjang 13 bulan, Shelley dipaksa mengulang adegan hingga 127 kali. Ia juga dipaksa akting menangis hingga 12 jam sehari.

Gak cuma itu, Kubrick juga kabarnya mengajak semuya kru dan pemeran untuk mengucilkan dirinya. Kubrick bahkan gak segan-segan meremehkan kualitas akting Duvall di depan orang-orang.

Meskipun film legendaris ini akhirnya mendapat status kultus, namun gejala depresi dan trauma yang dialami Duvall terus menghantui dan menghancurkan karirnya.

5. The Pianist (Adrien Brody)

5 C779d

The Pianist merupakan sebuah film yang mampu menggambarkan kelamnya perang dunia ke-2. Berkat perannya dalam film ini, Adrien Brody pun diganjar piala Oscar kategori aktor terbaik.

Mengisahkan seorang musisi Polandia keturunan Yahudi yang bertahan hidup dengan bersembunyi di balik reruntuhan kota Warsaw yang hancur.

Banyak banget effort yang dikeluarkan Brody untuk dapat menjiwai perannya tersebut. Alih-alih bahagia karena mendapat Oscar, Brody malah depresi akibat kesedihan mendalam atas apa yang menimpa bangsa Yahudi.

6. Ray (Jamie Foxx)

6 1fff5

Untuk memerankan musisi legendaris Ray Charles dalam film biopik berjudul Ray, Jamie Foxx harus mengorbankan banyak hal seperti menurunkan berat badannya.

Supaya makin meyakinkan dalam memerankan Ray Charles yang buta sejak umur 7 tahun, mata Jamie Foxx pun harus dilem dan di-makeup agar selalu tertutup.

Dibuat buta selama 14 jam sehari bikin Jamie menderita serangan panik seperti gejala klaustrofobia. Para kru dan aktor juga sering ninggalin Jamie begitu saja di set karena lupa Jamie sedang "buta".

7. Halloween (Kyle Richards)

7 B42c1

Halloween merupakan film yang menjadi debut bagi mantan aktris cilik, Kyle Richards untuk masuk ke Hollywood. Masalahnya, film ini juga sempat bikin Kyle trauma hingga bertahun-tahun.

Ketika masa produksi, Kyle nampak enjoy banget. Bahkan, ia sempat bermain kartu dengan Nick Castle, pemeran pembunuh psikopat, Michael Myers.

Ketika penayangan, Kyle kaget karena film ini serem banget dan gak seperti waktu syuting. Adegan ketika ia dikejar Mike Myers pun bikin ia trauma dan gak bisa tidur sendiri sampai berusia 15 tahun.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film yang bikin aktornya trauma. Meskipun aktor memang dituntut profesional, namun kasus di atas memang berlebihan banget, sih, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik JalanTikus selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw
10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e
10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20
10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!
Film Gangster Terbaik Banner 1338f
12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!
Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c
10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!
7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!
7 Film yang Bikin Aktornya Hampir Hengkang Ketika Syuting, Untung Gak Jadi!
7 Film yang Bikin Aktornya Hampir Hengkang Ketika Syuting, Untung Gak Jadi!
7 Aktor yang Bikin Trauma Lawan Mainnya di Film, Sampai Kena Gangguan Jiwa!
7 Aktor yang Bikin Trauma Lawan Mainnya di Film, Sampai Kena Gangguan Jiwa!
7 Film yang Bikin Film Lainnya Batal Rilis, Bikin Hancur 1 Franchise!
7 Film yang Bikin Film Lainnya Batal Rilis, Bikin Hancur 1 Franchise!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal