J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Akting Buruk Sang Aktor yang Menghancurkan Film Berkualitas

7 Akting Buruk Sang Aktor yang Menghancurkan Film Berkualitas

Senin, 12 Okt 2020, 18:30 WIB
Ternyata akting buruk bisa loh bikin film bagus jadi berantakan. Nggak percaya? Yuk, simak deretan film bagus yang hancur gara-gara akting buruk pemainnya.

Aktor menjadi komponen paling penting di dalak sebuah film. Maka dari itu, nggak heran kalau bayaran mereka luar biasa besaranya.

Sebagus apapun ceritanya, apabila aktornya berperan buruk maka nuansa cerita tersebut tidak akan sampai kepada para penontonnya.

Sayangnya, tugas berat yang diemban oleh para aktor Hollywood ini tidak semuanya tertunaikan dengan baik, beberapa aktor malah menghancurkan film yang mereka bintangi dengan akting buruk mereka.

7 Akting Buruk yang Menghancurkan Film Berkualitas

Performa dari sebuah film sangat tergantung pada aktor-aktor yang membintangi film terbut, dan terkadang peran dari aktor dalam menyukseskan film ini melebihi sang sutradara.

Itulah kenapa proses casting sering kali berlangsung dalam tempo yang sangat lama, karena jika salah pilih film dengan jalan cerita yang baik bisa menjadi hancur berantakan.

Beberapa film bagus harus menerima nasib pahit karena aktor yang membintanginya berakting dengan sangat buruk. Apa saja? Berikut informasi selengkapnya.

1. Kristen Stewart, Snowman and the Huntsman (2012)

Mirror Co Uk 63bb2
Sumber foto: mirror.co.uk

Aktris yang terkenal berkat aktingnya di serial film romantis The Twilight Saga ini memang dikenal jago akting, tapi sayang kelebihan ini tidak terlihat pada film yang satu ini.

Konsep cerita dari Snowman and the Huntsman sebetulnya sangat baik, dan apabila digarap dengan sempurna berpotensi untuk menjadi sebagus Maleficent.

Sayangnya, akting Kristen Stewart sebagai aktris utama di film ini jauh dari kata meyakinkan. Sang aktris gagal membuat para penonton bersimpati pada sosoknya di film ini.

2. Jodie Foster, Elysium (2013)

Ew 70613
Sumber foto: ew.com

Film sci-fi yang satu ini mencoba untuk mengangkat isu kesetaraan sosial ke layar lebar dengan konsep dan bumbu-bumbu luar angkasa. Ide cerita yang sebenarnya sangat menarik, namun sayang tidak dieksekusi dengan baik.

Akting dari Jodie Foster di dalam film ini sebagai sosok antagonis sangat tidak meyakinkan. Raut wajah yang ditampilkan kurang meyakinkan, dan aksen yang ia gunakan di film ini pun terdengar sangat dibuat-buat.

Parahnya lagi, di beberapa bagian film terlihat dengan jelas kalau ada proses dubhing untuk karekter yang ia mainkan. Membuatnya semakin buruk saja di hadapan para penonton.

3. Cameron Diaz, Gangs of New York (2002)

Whatcukture 141ea
Sumber foto: whatculture.com

Film aksi dengan latar belakang sejarah kota New York ini bisa dibilang sebagai salah satu penampilan terbaik Leonardo DiCaprio, tapi tidak untuk Cameron Diaz.

Sang aktris terlihat tidak natural di film yang satu ini, dan mebuat aktor-aktor lain yang berada satu set dengan dirinya merasa awkward.

Untungnya, akting bagus dari aktorn lainnya di film ini mampu meneyelamatkan New York Gangsters dari jurang kagagalan.

4. Cody Horn, Magic Mike (2012)

Cinemabland 021b6
Sumber foto: cinemabland.com

Premis yang dibawakan oleh film komedi drama yang satu ini sebetulnya cukup menarik dan layak untuk disaksikan, apabila semua aktor yang ada di dalam ini melakukan tugasnya dengan baik.

Salah satu aktor yang mendapatkan kritikan yang cukup pedas ketika bermain di film ini adalah Cody Horn yang bermain sebagai Brooke, salah seorang wanita yang disukai oleh Mike di film ini.

Cody disebut-sebut bermuka datar di sepanjang film dan seolah-olah tidak memancarkan ekspresi apapun di dalam film ini.

Meskipun bukan pemeran wanita utama, Cody membuat dinamika hubungan di antara para karakter yang ada di dalam film ini terlihat palsu karena aktingnya yang tidak meyakinkan.

5. Dane DeHaan, Valerian & The City Of A Thousand Planets (2017)

Looper 204ff
Sumber foto: looper.com

Efek CGI di film ini bisa dibilang top notch, dan konsep cerita yang coba diadaptasi di dalamnya pun terbilang unik dan menarik untuk disimak.

Sayangnya, potensi ini seolah terbuang begitu saja karena akting buruk dari para aktornya terutama dane DeeHan yang berperan sebagai major Valerian di film ini.

Para pengamat film menganggap DeeHan tidak cocok berperan sebagai Major Valerian yang memiliki pembawaan tangguh dan bijaksana.

Sosok DeeHan dianggap lebih cocok untuk membawakan karakter-karakter yang bersifat nerd, ketimbang karakter dewasa tangguh seperti Major Valerian.

6. Keanu Reaves, Bram Stoker s Dracula (1992)

Pinterest F603b
Sumber foto: pinterest.com

Keranu Reaves bisa dibilang sebagai salah satu aktor yang paling digemari di dunia perfilman barat saat ini, tapi ternyat aktor yang satu ini pun pernah mencicipi kegagalan.

Aktingnya di dalam film horor Bram Stoker's Dracula jauh dari kata baik. Keanu Reaves melafalkan dialognya dalam aksen British yang terdengar aneh dan memaksa.

Alhasil, setiap kali karakternya muncul di film ini Keanu Reaves lebih terlihat seperti seorang siswa yang belajar berbahasa asing dalam setting drama.

7. Katie Holmes, Batman Begins (2005)

Econotimes Com B1f29
Sumber foto: econotimes.com

Kegagalan penampilan dari aktris yang satu ini bisa dibilang sangat kentara, sampai-sampai sosoknya digantikan di seri film selanjutnya.

Katie Holmes yang berperan sebagai Rachel Dawes di film superhero Batman Begins kurang ekspresif dan chemistry yang terbangun di antara dirinya dengan Christian Bale terlihat kurang meyakinkan.

Alhasil, Katie Homes dinilai kurang pantas memerankan sosok Rachel oleh sang sutradara dan akhirnya digantikan oleh Maggie Gyllenhaal di film selanjutnya.

Akhir Kata

Itu dia beberapa performa akting buruk yang menghancurkan film berkualitas dengan konsep dan alur cerita yang menarik.

Kegagalan aktor untuk membuat hubungan emosional yang dipercayai penonton memang kerap kali menjadi alasan terbesar kenapa suatu film bisa mengalami kegagalan.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa membuat kalian semua terhibur, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nyaris Gagal, 7 Film Buruk yang Selamat Berkat 1 Aktor

Nyaris Gagal, 7 Film Buruk yang Selamat Berkat 1 Aktor

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

Gak Nyangka! 7 Film Terburuk yang Pernah Dibintangi Pemain Avengers

Gak Nyangka! 7 Film Terburuk yang Pernah Dibintangi Pemain Avengers

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal