J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Kamis, 2 Apr 2020, 21:00 WIB
Sederet film Batman diproduksi dengan sempurna sehingga panen rating dan penghargaan melimpah. Film apa sajakah itu? Buat para penggemar Batman, wajib hukumnya baca artikel yang satu ini!

Siapa yang ngefans banget sama karakter superhero yang erat kaitannya dengan kelelawar ini?

Nggak terasa sudah lebih dari 50 tahun, Batman menemani para penggemar setianya. Superhero paling ikonik dari DC ini sebelumnya sudah tenar lewat komik dan TV series, sebelum akhirnya diangkat ke layar lebar.

Beberapa aktor ternama sudah memainkan tokoh Batman dari masa ke masa. Karakternya yang dikenal dingin dan misterius ini sukses membuat para fans setia menanti aksinya lewat film-film superhero.

Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi

Nah, beberapa di antaranya dikategorikan sebagai film terbaik, baik secara rating maupun secara pendapatan box office.

Penasaran film Batman mana saja yang termasuk di dalamnya? Simak ulasan Jaka berikut ini!

1. Batman Returns (1992)

1 Custom 3c1eb

Dirilis pada tahun 1992, sutradara Tim Burton berhasil membawa film yang ia garap ini ke dalam suasana gloomy ala Gotham City, kota kelahiran Batman yang makin terpuruk.

Michael Keaton yang kembali memerankan Bruce Wayne pun juga berhasil membawa perannya ke arah yang lebih gelap dan suram, apalagi saat berhadapan dengan Penguin, tokoh antagonis yang berambisi jadi walikota.

Batman Returns bisa menjadi film terbaik yang pernah dibuat untuk Batman, dengan rating dari Rotten Tomatoes sebesar 79% dan dari IMDb menempati peringkat 7,9/10.

2. The Dark Knight Rises (2012)

2 Custom D1c6b

Mendapat peringkat 8,4/10 dari IMDb dan rating 87% dari Rotten Tomatoes sudah cukup membuktikan bahwa The Dark Knight Rises bisa dikategorikan sebagai salah satu film Batman terbaik sepanjang masa, geng.

Terang saja, berkat kehadiran aktor selevel Tom Hardy yang berperan sebagai villain Bane dan Anna Hathaway sebagai Catwoman, film ini terasa lebih hidup dan menegangkan.

Film ini sendiri menceritakan tentang perjuangan Batman untuk mengembalikan citra baiknya di depan publik setelah delapan tahun dituduh sebagai pelanggar hukum dan menjadi buronan polisi Gotham.

3. Justice League (2017)

3 Custom 3af0f

Dirilis pada tahun 2017, Justice League menampilkan Batman yang berduet bersama karakter superhero DC yang lain, seperti Wonder Woman (Gal Gadot), The Flash (Ezra Miller), Aquaman (Jason Momoa), dan Cyborg (Ray Fisher).

Film ini menceritakan Batman (Ben Affleck) bersama Justice League yang berjuang menghadapi musuh dari Steppenwolf beserta tentara Parademons yang sedang mencari Mother Boxes di Bumi.

Meskipun film ini cukup dibenci kritikus dengan rating 40% di Rotten Tomatoes, namun film ini sangat dinantikan publik. Terbukti film ini berhasil mencetak pendapatan box office sebesar 657 Juta USD atau lebih dari Rp10,5 Triliun!

4. Batman: The Movie (1966)

4 Custom 90e0f

Berbeda dengan film Batman yang kamu kenal, film ini terbilang unik karena menggambarkan sosok Batman yang berbeda 180 derajat, geng.

Betapa tidak, film seri Batman yang dibintangi oleh Adam West sebagai Batman ini jauh dari kesan angker. Malahan, Batman dalam film ini bisa dibilang kocak dan culun.

Film ini pula yang memulai kejayaan Batmobile. Dibuat dari prototype Lincoln Futura, mobil yang dibuat oleh William Schimdt dan George Barris ini menjadi salah satu ikon andalan Batman sampai sekarang.

Tidak kecewa banget, film ini berhasil mendapat rating 78% di Rotten Tomatoes, meskipun di IMDb, film ini harus puas mendapat peringkat 6,5/10 saja.

5. Batman Begins (2005)

5 Custom 88389

Bagi para penggemar setia Batman pasti tahu serial trilogi karya Christopher Nolan ini, kan? Nah, seri pertamanya berhasil menampillkan sebuah film trilogi superhero terbaik sepanjang masa yang memenangkan beragam penghargaan.

Pasca terpuruk setelah film Batman & Robins, Batman Begins berhasil meraih rating yang tinggi di Rotten Tomatoes, yakni 84% dan peringkat 8,2/10 di IMDb, serta menduduki rangking tertinggi di berbagai negara.

Hal ini ditambah penampilan prima dari Christian Bale sebagai Bruce Wayne yang sanggup membius para penggemar film Batman. Ia berhasil mempertahankan karakter Batman yang terkenal dingin dan misterius.

6. Batman (1989)

6 Custom 9e3e1

Sering ditayangkan di stasiun televisi Indonesia saat musim liburan, pastinya kamu familiar dengan film Batman yang satu ini.

Dibintangi Michael Keaton dan Jack Nicholson, mereka berdua didapuk Tim Burton sebagai Batman dan Joker. Kelak duet maut ini bakal dikenal sebagai duet ikonik superhero dan antihero terbaik sepanjang masa.

Hal ini terbukti dari rating penontonnya yang termasuk tinggi di Rotten Tomatoes, yakni 84%, meskipun para kritikus film hanya memberi rating 72%. IMDb sendiri juga hanya memberi peringkat sebesar 7,5/10.

7. The Dark Knight (2008)

8 Custom Af0df

Banyak yang bilang kalau film Batman yang ini merupakan yang terbaik dari semua serial Batman lainnya. Bahkan, film ini disebut sebagai salah satu film superhero terbaik sepanjang masa, geng!

Hal itu bisa terlihat secara rating. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat rating 94%, sementara di IMDb, film ini mendapat rating 9,0/10. Angka yang sangat tinggi, bukan?

Selain itu, penampilan mendiang Heath Ledger yang disebut-sebut sebagai pemeran Joker terbaik berhasil mengantarkannya meraih Piala Oscar. Ia menjadi satu-satunya aktor yang memenangkan Aktor Pendukung Terbaik dalam film superhero.

Akhir Kata

Itulah tadi 7 film Batman terbaik yang pernah diproduksi. Bagaimana pendapatmu, geng? Mana yang jadi favoritmu?

Silakan beri pendapatmu lewat kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24

Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Banner C22bb

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Menyesal Pernah Bermain di Film DC, Mending Pindah ke MCU!

7 Aktor yang Menyesal Pernah Bermain di Film DC, Mending Pindah ke MCU!

7 Film Superhero DC Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Bagus dari Film MCU?

7 Film Superhero DC Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Bagus dari Film MCU?

7 Film Superhero Paling Overrated, Semua Film Avengers Termasuk?

7 Film Superhero Paling Overrated, Semua Film Avengers Termasuk?

7 Film Superhero Terbaik Selain Marvel dan DC, Ada yang dari Indonesia!

7 Film Superhero Terbaik Selain Marvel dan DC, Ada yang dari Indonesia!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal