J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

K-Pop Lebih Bagus, Bermutu, dan Sukses Dibanding Anime, Ini Alasannya!

Rabu, 30 Sep 2020, 18:30 WIB
K-Pop dan Anime memang merupakan hiburan yang berbeda, tapi keduanya sukses menuju pasar internasional. Tapi, faktanya K-Pop lebih sukses dari Anime, ini alasannya.

Siapa di antara kamu yang suka nonton anime? atau kamu lebih menyukai K-Pop?

Baik Anime maupun K-Pop adalah dua bentuk hiburan yang berbeda. Satu di animasi dan yang lainnya di musik, memang sangat sulit jika harus membandingkannya

Kehadiran K-Pop juga semakin menambah daftar hiburan yang bisa kita nikmati sekarang. Sebelumnya, kita sudah disajikan tontonan menarik berupa anime yang biasa tayang di minggu pagi.

Meski belakangan sudah jarang tayang di televisi swasta, namun para penggemar anime setia dan bahkan semakin bertambah banyak. Grup-grup seputar anime pun semakin bertebaran di berbagai media sosial.

Tapi, geng, pernah ga merasa kalau anime ga sesukses K-Pop karena K-Pop lebih banyak diperbincangkan dibanding anime? Berikut pembahasannya!

Alasan K-Pop Lebih Sukses Dibanding Anime

K-Pop dan anime, sekarang menjadi lebih umum untuk membandingkan keduanya, karena alasan yang jelas. Saat kamu menggabungkan musik dengan warna dan kostum khas K-Pop, kamu mulai melihat di mana perbandingan dengan anime muncul.

Anime adalah kartun dan animasi yang dibuat di Jepang, tetapi tentu saja mereka memiliki gaya yang unik, dan inilah yang membedakan anime dari jenis animasi dan kartun lain yang diproduksi di seluruh dunia.

Jadi, bagaimana perbandingan K-Pop dan anime? Terutama ketika mereka berdua dianggap kelas berat dalam budaya pop saat ini?

Nggak sedikit orang yang beranggapan bahwa K-Pop merupakan hal yang dianggap sebelah mata bagi orang yang gak menyukai atau gak kenal dengan industri hiburan Korea Selatan ini. Dan anime pun terkadang dianggap sebelah mata, sering kali kita mendengar "Ah dasar wibu".

Tapi percaya gak, kalau K-Pop sebenarnya lebih sukses dibanding anime? Mungkin hal ini masih diperdebatkan oleh fans K-Pop dan anime, tapi Jaka akan memberikan alasan kenapa K-pop lebih bagus, bermutu, dan sukses dibanding anime.

Terlebih K-Pop pun memang memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak dan tersebar di berbagai wilayah di dunia. Tapi, apakah anggapan itu memang benar? Yuk, simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Musik K-Pop Sangat Unik

Musik K Pop 9f4b8

K-Pop merupakan musik yang unik, bukan hanya menonjolkan suara saja, K-Pop juga khas dengan dance yang membuat penontonnya ikut menari.

Dance bukanlah hal yang gampang, para member boygroup atau girlgroup butuh waktu training yang panjang dan butuh berlatih dance selama berjam-jam setiap hari. Berkat latihan yang intensif, para idol K-Pop akhirnya gak cuma bisa nge-dance, tapi juga bisa sambil bernyanyi dengan stabil.

Musik K-Pop gak hanya memiliki satu atau dua genre saja, tapi juga memiliki aliran hiphop seperti BIGBANG dan BTS, ada juga aliran folk seperti Akmu, RnB, dan masih banyak lagi. Pelaku K-Pop juga bukan hanya bisa bernyanyi dan menari, mereka bahkan bisa menulis lagu, menjadi komposer, hingga menjadi produser musik.

2. Fandom is The New Family

Fandom K Pop 2a9c4

K-Pop memiliki perkumpulan fans tersendiri yang disebut dengan fandom. Setiap group musik K-Pop memiliki nama fandom masing-masing, sebut saja seperti EXO dengan EXO-L, BTS dengan A.R.M.Y, Wanna One dengan Wannable, Twice dengan Once.

Fans K-Pop ikut membantu para idol untuk meraih kesuksesan bersama. Mereka akan mendukung karir idolnya dengan membeli album fisik untuk meningkatkan penjualan dan prestasi, mendaftar member fans resmi dan mendapatkan ID Card.

Bahkan gak jarang fans mengadakan bakti sosial dan acara amal bagi yang membutuhkan dengan atas nama idol mereka. Contohnya adalah seperti memberikan bantuan saat ada bencana alam, ikut melakukan gerakan penghijauan, membersihkan laut, dan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang lainnya.

3. Idola yang Multi-Talent

Idol Kpop Multitalenta 6f4e3

Gak hanya pintar menyanyi dan menari, Idol K-Pop juga dituntun untuk bisa melakukan banyak hal. Bahkan diantara beberapa idol juga mempunyai profesi sebagai aktor atau aktris yang ikut ambil bagian dalam drama atau film. Gak jarang juga mereka justru menjadi pemeran utamanya lho, geng.

Banyak juga para idol K-Pop terkenal berprestasi di sekolahnya, bahkan beberapa dari mereka punya IQ di atas rata-rata seperti Hani dari EXID.

Beberapa prestasi diajang internasional pun mereka kantongi bukan hanya sekali atau dua kali, geng. Semakin banyak keahlian yang dikuasai oleh seorang idol, maka fansnya juga akan semakin banyak.

4. Promotor Budaya dan Fashion

Fashion Kpop 519e1

Berkat musik K-Pop, budaya Korea kini juga terangkat dan mulai disukai banyak orang. Idol musik K-Pop gak Cuma sekedar menyanyi dan menari saja, mereka juga menjadi promotor budaya Korea. Faktanya memang budaya Korea sangat unik dan patut dicoba. Contohnya adalah memakan kimchi dan mencoba Hanbok.

Meskipun terlihat sulit karena menggunakan karakter yang terlihat unik seperti huruf bahasa Jepang, faktanya bahasa Korea lebih mudah dipahami dan dipelajari. Dengan kemudahannya untuk dipelajari ini, gak heran kalau masyarakat dunia perlahan belajar bahasa Korea agar paham apa yang dibicarakan sang idol.

Musik K-Pop yang lebih dari sekedar musik menjadikan fashion sebagai daya tarik tersendiri. Banyak idol K-Pop berlomba untuk menampilkan fashion yang trendy. Outfit yang fashionable gak hanya membuat sebuah group atau idol bisa mendatangkan trademark tersendiri.

Kesimpulan

Alasan Kpop Mendunia Fe911

K-Pop dan anime sangat sukses, dan ini terjadi karena keduanya mengikuti jalan yang sama sejak awal. K-Pop menjadi terkenal di Korea Selatan sebelum memperluas jangkauannya, dan anime melakukan hal yang sama di Jepang.

Setelah mereka berdua menghasilkan banyak pengikut dan popularitas secara lokal, mereka siap untuk menguasai dunia, dan ini gak diragukan lagi telah terjadi di kedua kasus.

Baik K-Pop dan anime telah membuktikan diri mereka mampu bergerak seiring waktu, merangkul teknologi dan tren terbaru, dan sekali lagi sulit untuk gak melihat keduanya setara dalam hal ini.

Semuanya terjadi di dunia online sekarang, dan baik K-Pop maupun anime unggul dibidang ini, terutama di YouTube. Oleh karena itu, membuat keduanya mampu menarik penggemar generasi baru juga, sesuatu yang penting untuk kesuksesan yang terus berlanjut.

Intinya adalah bahwa keduanya sangat berpengaruh, dan di negara mereka serta di panggung global. Ada perbedaan di antara keduanya, yang akan selalu menjadi masalah, tetapi K-Pop dan anime terbukti menjadi inspirasi di balik berbagai bentuk hiburan dan budaya.

Dampak paling signifikan mereka sekarang ada di arena online, di mana keduanya dihormati sebagai saingan kelas berat.

Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa perbandingan antara anime dan K-Pop, geng.

Kalau menurut kamu gimana? Share pendapat kamu di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 0e7bc

7 Idol KPop yang Jadi Youtuber, Ada yang Subsribernya Lebih dari 2 Juta?

Kakao_logo_banner

Akun Kpop Kembali Hadir di KakaoTalk Plus Friend

Weverse Banner 06d47

KPopers Wajib Merapat! Begini Cara Mendaftar Weverse di Android & iOS

Naruto Vs One Piece Banner 7a06b

5 Alasan Anime Naruto Lebih Baik, Keren & Seru Dibanding One Piece

Film Anime Rasis Banner 482cc

Anime Lebih Rasis dari Film Hollywood? Ini 5 Fakta Kelamnya!

Apa Benar Anime Ga Sesukses Mcu A02c8

Film Anime Gak Akan Pernah Sesukses MCU? Ini Faktanya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 K-Pop Idol yang Dulunya Hidup Miskin, Sampai Tidur di Stasiun!

7 K-Pop Idol yang Dulunya Hidup Miskin, Sampai Tidur di Stasiun!

7 Idol K-Pop yang Sering Dituduh Gak Berbakat, Modal Tampang Doang?

7 Idol K-Pop yang Sering Dituduh Gak Berbakat, Modal Tampang Doang?

7 Idol K-Pop Terkenal yang Ditolak Agensi Besar, Dita Karang Termasuk!

7 Idol K-Pop Terkenal yang Ditolak Agensi Besar, Dita Karang Termasuk!

10 Rekomendasi Anime Terbaru dan Terbaik 2020, Semua Genre Ada!

10 Rekomendasi Anime Terbaru dan Terbaik 2020, Semua Genre Ada!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal