J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jadi Pusing! Inilah 7 Plot Hole Anime Naruto yang Paling Membingungkan

Selasa, 28 Jan 2020, 11:00 WIB
Anime Naruto memiliki banyak banget karakter dengan background berbeda serta konflik yang beragam. Hal ini membuat beberapa plot hole fatal yang cukup membingungkan

Naruto adalah salah satu franchise media tersukses di jagad raya. Dimulai dari manga karya Masashi Kishimoto, kini Naruto telah merambah ke dunia serial anime, film, game, dan lain-lain.

Sama seperti game, membuat manga seperti Naruto yang terbit mingguan tentunya membutuhkan tenaga serta fokus yang luar biasa.

Karena kendala yang dialami, nggak heran kalau ada beberapa kelalaian yang dilakukan oleh para mangaka, salah satunya adalah plot hole.

7 Plot Hole Anime Naruto yang Paling Membingungkan

Plot hole merupakan hal yang umum terjadi dalam sebuah series. Banyaknya karakter dengan background masing-masing, serta konflik yang selalu muncul membuat detail-detail kecil menjadi terlupakan.

Ada banyak banget plot hole dalam anime dan manga Naruto, namun kali ini Jaka akan membahas 7 di antaranya yang kerap mengganggu pikiran penggemar.

Plot hole mana saja? Yuk, langsung saja simak artikel Jaka berikut ini!

1. Masa Kecil Naruto

1 F5794

Terdapat 1 hal yang mengganjal dari anime ini. Naruto yang yatim piatu dan kesepian nggak mungkin bisa mengurusi dirinya sendiri sejak kecil.

Apalagi. Naruto tumbuh secara terisolasi dan dibenci banyak orang atas kesalahan yang nggak pernah ia lakukan. Janji Jiraiya untuk mengurus Naruto saja seperti angin lalu.

Dari plot hole ini muncul banyak pertanyaan. Siapakah yang mengasuh Naruto ketika bayi? Siapa yang mengajari Naruto bicara? Misteri ini sepertinya hanya bisa dijawab oleh Masashi Kishimoto.

2. Jinchuuriki Wanita

2 69de6

Jinchuuriki adalah orang-orang terpilih yang di dalam tubuhnya tersegel seekor bijuu. Kushina, ibu Naruto, adalah salah satunya.

Segel jinchuuriki sangat kuat, hanya saja segel tersebut akan melemah ketika jinchuuriki tersebut melahirkan. Hal inilah yang membuat Kurama lepas dari Kushina dan menyerang Konoha.

Di awal Naruto Shippuden, 2 dari 9 jinchuriiki yang ada adalah wanita. Hal ini tentu sangat membahayakan bagi dunia mengingat bijuu tersebut bisa lepas ketika jinchuuriki tersebut melahirkan.

3. Yamato Menggantikan Kakashi

3 1db36

Sewaktu kecil, Yamato diculik Orochimaru dan dijadikan subjek eksperimen. Beruntungnya, eksperimen tersebut membuat Yamato memiliki sel Hashirama.

Hal ini membuat Yamato memiliki kemampuan alami untuk mengontrol bijuu, atau dengan kata lain Kurama dan kawan-kawan.

Di Naruto Shippuden, Yamato dipercaya untuk menggantikan Kakashi memimpin timnya supaya bisa mengendalikan Kurama yang tersegel dalam tubuh Naruto.

Yang jadi pertanyaan, kenapa nggak dari dulu saja Yamato memimpin tim 7? Mengingat ia bisa mengendalikan Kurama sewaktu-waktu Naruto mengamuk, rasanya itu adalah hal yang masuk akal.

4. Kematian Neji

4 97571

Kematian Neji adalah salah satu momen paling menyedihkan di dalam anime. Neji rela berkorban demi menyelamatkan nyawa Naruto.

Namun, apakah kematian Neji tersebut adalah hal yang nggak bisa dihindari? Neji sendiri adalah anak jenius dari klan Hyuga yang memiliki kemampuan pertahanan luar biasa.

Dengan kemampuannya, seharusnya Neji dapat menyelamatkan Naruto dan dirinya sendiri. Kematian Neji di anime Naruto rasanya sangat dipaksakan demi mendramatisir plot.

5. Nama Uzumaki yang Berbahaya

5 51d6a

Sebagai seorang Hokage keempat, Namikaze Minato tentunya memiliki banyak musuh. Ia pun memberi nama belakang Uzumaki kepada Naruto untuk menyamarkan identitas Naruto.

Sebagai anak dari Hokage keempat dan juga seorang jinchuuriki, nama Uzumaki diharapkan dapat melindungi Naruto. Padahal, hal tersebut justru sangat membahayakan.

Klan Uzumaki terkenal memiliki chakra yang luar biasa. Hal ini membuat desa-desa lain bekerja sama untuk membantai klan Uzumaki di masa lalu.

Bahkan, anggota klan Uzumaki yang tersisa harus menyamarkan identitasnya supaya nggak dibunuh. Dipikir-pikir, kenapa Naruto nggak dikasih nama palsu saja, ya?

6. Segel Kutukan Hyuga

6 1c2b5

Tujuan utama segel kutukan klan Hyuga adalah untuk mengontrol anggota keluarga cabang klan Hyuga dan mencegah Byakugan jatuh ke orang lain.

Ketika pemilik segel mati, Byakugan miliknya akan hilang dan nggak bisa diambil. Kalau Byakugan sangat penting, kenapa nggak semua anggota klan Hyuga memakai segel ini juga?

Pada akhirnya, klan Hyuga gagal melindungi Byakugan. Ao dari Kirigakura berhasil mencuri Byakugan setelah membunuh anggota keluarga inti klan Hyuga.

7. Naruto Memiliki Kemampuan Medis

7 C3b9e

Menjelang pertarungan akhir, Naruto dan Sasuke mewarisi kekuatan seperti dewa dari Hagoromo, bapak dari klan Senju dan Uchiha.

Kekuatan mereka berdua meningkat secara drastis. Namun, momen ketika Naruto menyembuhkan mata Kakashi menimbulkan pertanyaan besar.

Naruto yang nggak memiliki kekuatan medis sama sekali mampu menyembuhkan Kakashi. Bahkan, Sakura yang notabene adalah seorang ninja medis hebat saja nggak bisa.

Pertanyaan lainnya adalah, kenapa Naruto nggak bisa menyembuhkan kaki Guy dan memulihkan tangannya sendiri yang putus akibat bertarung dengan Sasuke?

Akhir Kata

Setelah membaca ketujuh plot hole dari anime Naruto di atas, tentunya cerita Naruto menjadi semakin membingungkan sekaligus menarik untuk diikuti.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia, yah!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Rekomendasi Anime Isekai 33789

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Hampir Gak Jadi Nikah! 7 Hal Konyol yang Pernah Dilakukan Naruto

Hampir Gak Jadi Nikah! 7 Hal Konyol yang Pernah Dilakukan Naruto

Fans Jenius! 7 Teori Fans Tentang Naruto yang Terbukti Kebenarannya

Fans Jenius! 7 Teori Fans Tentang Naruto yang Terbukti Kebenarannya

5 Alasan Anime Naruto Lebih Baik, Keren & Seru Dibanding One Piece

5 Alasan Anime Naruto Lebih Baik, Keren & Seru Dibanding One Piece

7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal