• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa, Keren Abis!

7 Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa, Keren Abis!

00
Kamis, 24 Okt 2019, 20:00 WIB
Anime mecha itu salah satu tradisi Jepang yang paling terkenal. Di kesempatan ini, Jaka mau share 7 Anime terbaik sepanjang masa.

Ayo, geng, anak kecil cowok mana, sih, yang waktu kecil nggak suka sama yang namanya robot? Jaka juga sampai sekarang masih suka loh sama robot.

Makanya, Jaka senang banget sama film Pacific Rim dan Jaka sangat mengantisipasi seri anime Gundam yang akan dijadikan live-action di Hollywood.

Seperti banyak anak negara 62 lainnya, Jaka dipertemukan dengan robot itu dari anime Jepang, geng, yang sampai sekarang masih jadi hobi favorit Jaka.

7 Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa

Di Jepang sana, robot itu punya genre sendiri yang disebut dengan genre mecha yang sampai saat ini sudah menjadi tradisi dunia anime Jepang.

Sudah nggak terhitung lagi, geng, jumlah anime mecha yang sudah keluar dan tiap tahun selalu ada aja yang baru.

Yang paling terkenal tentunya adalah seri Gundam yang di tahun 2019 mencapai umur 40 tahun tapi selain Gundam masih banyak anime mecha lain yang berkualitas.

Nah, di sini Jaka mau berbagi wejangan sedikit untuk kalian, geng, melalui daftar 7 Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa!

1. Eureka Seven (2006)

Eureka Bc214

Nomor 1 adalah anime mecha favorit Jaka, geng, yang meskipun sudah agak berumur masih sangat enak dilihat karena mengusung style yang unik.

Eureka Seven bercerita mengenai kisah Renton dan Eureka dalam menyelidiki spesies alien bernama Coralian.

Yang membuat Eureka Seven unik adalah temanya yang mengusung budaya surfing di mana mecha di sini bergerak di atas papan selancar.

Tema, style animasi, dan soundtrack yang unik membuat anime ini jadi favorit Jaka dan cocok ditonton meskipun kalian nggak tertarik dengan anime.

2. Tengen Toppa Gurren Lagann (2007)

Gurren 887c6

Anime super ashiyap ini punya level kehebohan 12 dari skala 1 sampai 10, geng. Meskipun, Jaka sampai menangis beberapa kali waktu nonton ini.

Gurren Lagann bercerita mengenai petualangan Simon dan kakak angkatnya Kamina dalam melawan Lordgenome dan pasukannya.

Sebagai contoh tingkat kehebohan Gurren Lagann, mecha yang ada di sini disebut memiliki ukuran 100 kali lipat dari galaksi Bima Sakti, geng.

Jaka nggak bohong, ada beberapa momen pengorbanan di sini yang akan membuat kalian menangis lebih banyak dibandingkan Tony Stark di Avengers.

3. Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans (IBO) (2015)

IBO 5e100

Seri Gundam yang satu ini disebut sebagai salah satu seri Gundam terbaik dan memang IBO memiliki punya kualitas yang jempolan.

IBO bercerita tentang kisah Mikazuki dan Orga dalam usaha mereka untuk memperoleh kebebasan rakyat Mars dari pemerintahan Bumi.

Berbeda dengan kebanyakan seri Gundam lainnya yang memiliki fokus ke senjata berbasis beam, IBO fokus ke senjata konvensional.

Hal ini membuat IBO memiliki adegan perang yang jauh lebih brutal sesuai dengan ceritanya yang memang menunjukkan kegelapan dari perang.

4. Code Geass (2006)

Code Geass 2 001b1

Anime yang satu ini dipilih karena memiliki karakter utama yang sangat heboh dan twist yang terus berdatangan.

Code Geass menceritakan usaha Lelouch yang menyamar sebagai Zero dalam usahanya untuk menyelamatkan adiknya, Nunnally.

Meskipun memiliki tema yang sangat serius, kelakuan Lelouch sebagai Zero yang sangat teatrikal selalu bisa mengundang tawa.

Code Geass juga memiliki ending yang meskipun tragis juga sangat memuaskan yang sayangnya dikacaukan sedikit oleh film sekuel-nya yang baru keluar.

5. Neon Genesis Evangelion (1995)

Evangelion 2233d

Anime ikonik yang satu ini adalah karya yang bisa dibilang sebagai anime anti-mecha karena banyak mengandung elemen yang mengkritik anime mecha.

Evangelion juga mengandung banyak tema berat seperti depresi dan kondisi mental lainnya seperti dependensi.

Selain itu, Evangelion mengandung banyak referensi Kristiani yang mengharuskan kalian untuk rajin cek Google dan Wikipedia untuk mengerti ceritanya.

Kalau kalian bingung tentang ending Evangelion, memang sengaja dibuat seperti itu, geng, soalnya pembuatnya, Hideaki Anno sedang depresi dalam pembuatan anime ini.

6. Macross Frontier (2008)

Macross Frontier 71a2d

Selain seri Gundam, Macross adalah salah satu seri mecha yang punya sejarah panjang di Jepang meskipun tidak seaktif Gundam.

Yang membuat Macross unik adalah fokusnya di musik karena selalu saja ada ras alien di Macross yang lemah terhadap musik.

Di Macross Frontier, alien yang menjadi musuh adalah Vajra dan di sini menceritakan kisah Alto dalam tugasnya melawan Vajra sebagai pilot.

Alto dibantu oleh Ranka dan Sheryl, dua penyanyi yang sering membantu dan terlibat dengan kisah cinta segitiga bersama Alto.

7. Full Metal Panic! (FMP) (2002)

FMP 25b09

Apa jadinya kalau genre anime sekolah digabungkan dengan mecha, geng? Hasilnya adalah Full Metal Panic!, karya paling kocak di daftar ini.

FMP berfokus di Sousuke, anggota organisasi militer Mithril yang harus menyamar sebagai anak SMA untuk melindungi Kaname.

Sousuke sudah hidup sebagai tentara dari kecil yang membuatnya kaku dalam interaksi sosial yang menjadi sumber lelucon di FMP.

Meskipun memiliki unsur komedi yang kental, FMP juga memiliki aksi mecha yang nggak kalah asik karena mengusung konsep yang lumayan realistis.

Akhir Kata

Itulah, geng, sedikit wejangan dari Jaka mengenai 7 anime mecha terbaik sepanjang masa.

Anime mecha sering mendapat reputasi buruk karena dinilai kurang disukai oleh publik tapi seri yang Jaka pilih di sini bisa dinikmati luas kok, geng!

Sebenarnya masih banyak, geng, anime mecha yang berkualitas tinggi tapi agak kurang cocok untuk orang yang belum pernah nonton anime mecha.

Apa kalian memiliki pendapat soal seri yang Jaka sudah Jaka sebut? Atau kalian memiliki rekomendasi lain? Share di sini ya, geng!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020 Bikin Nangis Semalaman Cca30

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020, Bikin Nangis Semalaman!

Anime Romance Comedy 3efb9

20 Anime Romance Comedy Terbaik Rating Tertinggi 2020, Duh Baper!

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal