J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Animasi Disney dengan Penghasilan Tertinggi, No. 2 Gak Nyangka!

7 Film Animasi Disney dengan Penghasilan Tertinggi, No. 2 Gak Nyangka!

Senin, 27 Apr 2020, 11:00 WIB
Film animasi memang sering meraih kesuksesan di box office dan mendapat penghasilan besar seperti film animasi Disney dengan penghasilan tertinggi berikut ini.

Sebagai perusahaan yang memproduksi film animasi, Disney sudah sangat sering menciptakan film animasi terbaik sepanjang masa.

Bahkan, banyak film animasi Disney yang menuai kesuksesan besar hingga menghasilkan keuntungan yang nggak terkira untuk perusahaan tersebut.

Kesuksesan itu dibuktikan dengan penghasilan yang sangat besar seperti yang diraup oleh film animasi Disney dengan pendapatan tertinggi berikut ini.

Film Animasi Disney dengan Pendapatan Tertinggi

Film animasi Disney memang kerap meraih kesuksesan hebat di pasaran, bahkan sejak filmnya baru dirilis di seluruh bioskop di dunia.

Kesuksesan itupun akhirnya membuat film animasi Disney mendapat penghasilan tertinggi seperti yang sudah Jaka rangkum berikut ini, geng.

1. Zootopia (2016)

Film Animasi Disney Zootopia Custom Eea81

Zootopia berkisah tentang Judy Hopps, seekor kelinci yang menjadi polisi di Kota Zootopia. Tapi, ia dipindahtugaskan ke bagian parkir kendaraan oleh Ketua Bogo.

Salah satu film keluarga terbaik ini pun berhasil memecahkan rekor box office untuk produksi garapan Walt Disney pada tahun perilisannya.

Bahkan, film yang disutradarai Bryon Howard dan Rich Moore ini juga berhasil mengantongi Piala Oscar untuk kategori film animasi terbaik di tahun 2017.

Hingga akhir penayangannya, Zootopia berhasil menjadi salah satu film animasi Disney berpenghasilan tertinggi dengan meraup lebih dari USD1,024 miliar (Rp15,9 triliun).

2. Finding Dory (2016)

Film Animasi Disney Finding Dory Custom Af352

Film animasi ini akan menjawab semua pertanyaan tentang Dory yang belum sempat dijelaskan pada film Finding Nemo (2003), baik asal usul dan sisi lain Dory.

Dengan ingatan samar-samar tentang masa lalunya, seekor ikan amenacus blue bernama Dory pergi mencari orang tuanya yang sudah lama menghilang.

Dengan plot dan alur cerita penuh makna, Finding Dory berhasil menjadi salah satu film animasi Disney dengan rating tinggi.

Bukan cuma itu, film animasi ini juga berhasil menyedot penghasilan yang terlampau besar, yakni sekitar USD1,029 miliar (Rp16 triliun), geng.

3. Toy Story 3 (2010)

Film Animasi Disney Toy Story 3 Custom 282bc

Kemunculan, Andy, Woody, dan mainan lainnya dalam Toy Story 3 setelah vakum lebih dari 10 tahun ternyata membuat kerinduang publik pada mereka terbayar tuntas.

Di film ini, Woody dan mainan lainnya mengalami dilema ketika mereka harus rela kalau pemilik mereka, Andy, sudah tumbuh dewasa dan nggak bisa bermain dengan mereka lagi.

Menjadi film kartun anak terbaik, Toy Story 3 pun akhirnya berhasil meraih kesuksesan dengan meraup total pendapatan hingga USD1,067 miliar (Rp16,6 triliun).

4. Toy Story 4 (2019)

Film Animasi Disney Toy Story 4 Custom C14e8

Toy Story sudah menjadi salah satu franchise film kartun terbaik sepanjang masa, dan film terbarunya ini berhasil mencuri perhatian di tahun 2020.

Film animasi yang menceritakan kehidupan para mainan dan perjuangan mereka untuk tetap bisa disayangi oleh pemiliknya ini berhasil memikat hati banyak penggemar film.

Toy Story 4 juga menjadi film yang mendapatkan penghargaan sebagai film animasi terbaik di ajang penghargaan film bergengsi, Oscar.

Kesuksesan itupun semakin diperkuat dengan total pendapatan yang luar biasa, yakni mencapai Rp1,073 miliar (Rp16,7 triliun), geng.

5. Incredibles 2 (2018)

Film Animasi Disney Incredibles 2 Custom E0c66

Film kartun lucu ini bercerita mengenai lanjutan kisah keluarga Bob Parr (Mr. Incredible). Seiring bertumbuh, anak-anaknya semakin menguasai kekuatan masing-masing.

Tapi, Bob dan Helen (Elastigirl) dihadapkan pada situasi yang sulit ketika Helen diberikan misi khusus dan pergi menyelamatkan dunia, geng.

Incredibles 2 yang nggak kalah seru dari sekuel sebelumnya ternyata berhasil membuat Incredibles 2 mendapat total penghasilan sekitar USD1,240 miliar (Rp19,3 triliun).

6. Frozen (2013)

Film Animasi Disney Frozen Custom D2dd0

Sejak awal perilisannya, Frozen langsung menarik perhatian banyak orang untuk menontonnya, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orangtua, geng.

Dengan tema musim dingin dan kisah klasik, Frozen berhasil mengadaptasi dongeng lawas, yaitu The Snow Queen karangan Hans Christian Andersen.

Sebelum The Lion King hadir, film animasi terbaik inilah yang memuncaki penjualan tiket terbesar sepanjang sejarah selama 6 tahun sejak dirilis pada 2013 silam.

Film dengan soundtrack yang meraih piala Oscar untuk lagu tema film terbaik ini pun kemudian mendapat total penghasilan USD1,290 miliar (Rp20 triliun).

7. Frozen II (2019)

Film Animasi Disney Frozen 2 Custom 652c8

Setelah 6 tahun, Disney akhirnya merilis film lanjutan Frozen, yakni Film Frozen 2, di tahun 2019. Seperti sekuel sebelumnya, film ini juga mendapat sambutan hangat dari penggemarnya.

Frozen II yang mengisahkan tentang kekuatan cinta antara 2 bersaudara, Elsa dan Anna ini memang sudah banyak ditunggu-tunggu kehadirannya, geng.

Mereka beserta teman-teman lainnya melakukan perjalanan ke sebuah tempat asing untuk menemukan asal usul kekuatan Elsa, sekaligus menyelamatkan Kerajaan Arendelle.

Film yang disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee ini pun berhasil meraih pendapatan dengan angka yang sangat tinggi, yakni USD1,450 miliar (Rp22 triliun).

Akhir Kata

Itu tadi 7 film animasi Disney dengan pendapatan tertinggi hingga saat ini. Bahkan, salah satunya menjadi film animasi dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Bagaimana tidak, film animasi tadi memang menyajikan alur cerita yang menakjubkan dengan visual yang memanjakan mata. Alhasil, film tadi pun disukai oleh banyak orang.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
4c0af49ea5f244c598ee39c9ebae63e9

5 Film Animasi Terbaik Dan Sarat Makna Untuk Menemani Liburan

7 Film Animasi Disney Dengan Rating Terburuk Dibantai Kritikus 81888

7 Film Animasi Disney dengan Rating Terburuk, Dibantai Kritikus!

Banner Disney 261b6

7 Film Animasi Disney Terbaik Sepanjang Masa, Frozen Gak Termasuk!

Film Anime Studio Ghibli Banner 2b3cc

7 Anime Terbaik dari Studio Ghibli, Selevel Animasi Disney!

Film Kerugian Terbesar Banner E3ec5

7 Film dengan Kerugian Terbesar Sepanjang Masa, Ada Film Keluaran Disney!

Page 2b5d6

7 Anime yang Diadaptasi dari Kartun Amerika, Banyak dari Film Disney!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal