4 Alasan Film Live Action One Punch Man Bakal Gagal Total, Kamu Setuju?

Default

Dari sekian banyak seri manga Jepang yang ada, One Punch Man adalah salah satunya yang paling populer di seluruh dunia. Bahkan, komik ini sudah terjual lebih dari 30 juta kopi secara global lho, geng.

One Punch Man sendiri mengisahkan tentang sosok Saitama, seorang pemuda berkepala plontos yang memiliki kekuatan super hingga mampu mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan saja.

Menariknya, belakangan beredar sebuah kabar yang menyebutkan bahwa studio Sony Pictures tertarik untuk mengadaptasi kisah One Punch Man ke versi live action-nya.

Namun, belum juga filmnya dibuat, beberapa penggemar One Punch Man justru menganggap kalau film ini akan gagal di pasaran. Kok bisa sih? Penasaran?

Yuk, simak beberapa alasan kenapa live action One Punch Man diyakini bakal gagal total berikut ini!

Alasan Live Action One Punch Man Bakal Gagal Total

Mengadaptasi One Punch Man ke versi live action mungkin terlihat sangat menjanjikan bagi Sony. Apalagi dengan bayang-bayang kepopuleran yang berhasil diraih oleh seri manga satu ini.

Meskipun begitu, sejumlah penggemar justru meyakini bahwa live action One Punch Man bakal gagal total karena alasan-alasan berikut ini, geng.

1. Unsur Humor Unik yang Sulit Diterapkan Pada Versi Live Action

Alasan Live Action One Punch Man Akan Gagal 1 F1058

Bukan hanya menyuguhkan kisah perkelahian antara Saitama dengan para musuhnya saja, seri manga dan anime One Punch Man juga sangat lekat dengan unsur humornya yang unik.

Banyak komedi yang justru berasal dari ekspresi wajah kocak Saitama, yang bahkan aktor komedi sekelas Jim Carrey di film The Mask pun mungkin nggak bisa menirukannya.

Belum lagi permasalahan visual di mana salah satu musuh Saitama digambarkan memiliki wujud seperti sperma namun dalam bentuk monster.

Hal ini pastinya akan menjadi "PR" yang sangat berat bagi Sony untuk bisa mewujudkannya di dunia nyata dengan aktor manusia.

2. Cerita One Punch Man Tidak Cocok Untuk Live Action

Alasan Live Action One Punch Man Akan Gagal 2 C26c4

Alasan berikutnya kenapa film live action One Punch Man diprediksi akan gagal total adalah, karena kisah Saitama yang sebenarnya nggak cocok untuk diadaptasi menjadi live action, geng.

Hilangnya esensi parodi stereotip One Punch Man pun menjadi salah satu hal yang paling dikhawatirkan oleh para penggemar seri manga dan anime satu ini.

Karena seperti yang kita semua tahu, One Punch Man adalah bentuk parodi stereotip dari serial manga, anime, atau bahkan film superhero Hollywood lainnya.

Di mana jika biasanya anime superhero seperti Dragon Ball Z atau Naruto memerlukan beberapa episode untuk mengalahkan satu musuh paling kuat, maka di One Punch Man hanya butuh satu episode saja untuk mengalahkannya.

Itu artinya, elemen parodi One Punch Man pun mau nggak mau harus di-western-kan menjadi film-film action pada umumnya.

3. Sulitnya Mempertahankan Esensi Judul Dalam Durasi Film Live Action

Alasan Live Action One Punch Man Akan Gagal 3 D389f

Salah satu hal yang sudah pasti akan menjadi masalah dari pembuatan film live action One Punch Man adalah mempertahankan esensi judulnya, geng.

Hal itu dikarenakan karakter Saitama selalu melawan musuh persis seperti judulnya yaitu dengan satu pukulan saja.

Namun, jika melihat durasi film Hollywood yang rata-rata menghasilkan film berdurasi 2 jam, maka pertanyaannya adalah lelucon seperti apakah yang akan disuguhkan demi mempertahankan esensi tersebut?

Memang sulit untuk membayangkan bagaimana pertarungan antiklimaks Saitama yang disengaja ini dapat menghasilkan film berdurasi lama yang bagus dan sesuai ekspetasi.

4. Sudah Banyak Film Live Action yang Gagal

Alasan Live Action One Punch Man Akan Gagal 4 1c153

One Punch Man tentunya bukanlah seri manga atau anime pertama yang diadaptasi ke versi live action. Banyak judul anime populer lainnya yang sudah lebih dulu tayang di layar bioskop.

Sebut saja Dragonball Evolution (2009), Ghost in the Shell (2017), Death Note (2017), dan masih banyak lainnya yang sayangnya malah gagal total dan nggak berhasil mendapatkan respon positif penonton.

Kemungkinan terburuk ini pun bukan nggak mungkin bakal terjadi juga pada film live action One Punch Man saat dirilis nanti, geng.

Apalagi dengan beberapa alasan yang sudah Jaka bahas sebelumnya. Keputusan adaptasi manga One Punch Man pun pasti menjadi suatu hal yang paling dinanti, tapi juga sekaligus dikhawatirkan para penggemarnya.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa film live action One Punch Man diprediksi akan gagal total oleh banyak penggemar manga dan anime Jepang terpopuler satu ini.

Kalau menurut kamu gimana, geng? Share pendapatmu di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Nonton Anime 35e06
17 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik dan Terbaru 2021, Lengkap & Gratis!
Anime Movie Terbaik 0b3ce
25 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2021, Dari yang Punya Plot Unik Sampai Mengharukan!
Gambar Anime Keren 043ad
75+ Gambar Anime Keren Terbaik 2021, Cocok untuk Wallpaper!
Banner Anime Paling Sedih 45a86
25+ Anime Paling Sedih Terbaik Sepanjang Masa, Auto Mewek & Baper!
Untitled 7 64af5
21+ Anime Romance Comedy Terbaik Rating Tertinggi 2020, Duh Baper!
Film Anime Rasis Banner 482cc
Anime Lebih Rasis dari Film Hollywood? Ini 5 Fakta Kelamnya!
Tags Terkait: movie featured
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal