J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Alasan Justice League Snyder Cut Bakal Gagal, Cuma Kemakan Hype?

Jumat, 4 Sep 2020, 18:00 WIB
Warner Bros. mengumumkan bakal merilis Justice League Snyder's Cut yang katanya lebih bagus dari versi bioskop. Jaka sih gak yakin karena 3 alasan berikut, geng

Kalau kamu sering baca berita atau ngikutin perkembangan dunia film, pasti kamu sudah tahu dong kalau DC baru saja mengumumkan film-film yang bakal mereka rilis di 1-2 tahun mendatang?

Mulai dari Black Adam-nya Dwayne Johnson, The Batman-nya Robert Pattinson, The Suicide Squad 2 yang diperankan oleh sederet bintang top Hollywood masa kini, dan tentu saja Justice League Snyder's Cut.

Justice League yang bakal dirilis ini bukanlah sekuel ataupun reboot, melainkan film sama yang menampilkan potongan-potongan adegan dari arahan sutradara orisinalnya, Zack Snyder.

Banyak banget yang berharap versi Zack Snyder ini bakal lebih bagus dari yang tayang di bioskop. Meskipun begitu, ada juga yang yakin kalau Snyder's Cut bakal tetep gagal.

3 Alasan Kenapa Justice League Snyder's Cut Bakal Tetap Gagal

1 Bf92f

Buat kamu yang belum paham mengenai istilah Snyder's Cut, tenang saja Jaka bakal jelasin, kok! Pada awalnya, film Justice League yang tayang pada 2017 lalu tersebut disutradarai oleh Zack Snyder.

Di tengah masa syuting, Zack memutuskan untuk berhenti sebagai sutradara dari film ini karena putrinya meninggal dunia. Otomatis, DC harus mencari sutradara baru untuk menyelesaikan Justice League.

Kemudian, dipilihlah Joss Whedon yang pernah menyutradarai The Avengers sebagai sutradara pengganti. Karena perbedaan visi, Joss harus mengambil ulang mayoritas adegan yang telah diambil oleh Zack Snyder.

Selain itu, tugasnya juga semakin berat karena waktu yang dimiliki Joss Whedon sangatlah singkat. Akhirnya, rilislah Justice League, salah satu film superhero terburuk.

Nah, karena gak terima filmnya jelek, banyak fans yang menuntut DC untuk merilis Justice League versi Zack Snyder. Mereka menganggap versi Snyder jauh lebih matang dan lebih baik.

Tapi benarkah demikian? Nah, mumpung filmnya belum dirilis ulang, simak dulu alasan kenapa Justice League Snyder's Cut bakalan tetap gagal berikut ini, geng!

1. Ceritanya yang Cetek

2 9547c

Justice League merupakan cara DC menjawab tantangan Marvel dalam membuat universe film superhero. Kalau misalnya Avengers gagal sih, DC juga gak bakal kepikiran bikin DCEU.

Hanya saja, Marvel memiliki konsep cinematic universe yang lebih matang. DC yang kebakaran jenggot kesannya terburu-buru bikin Justice League tanpa dasar yang kokoh.

Alhasil, film Justice League pun gagal di bioskop, dicerca kritikus dan juga para fans. Upaya Joss Whedon dengan menyelipkan humor ala MCU pun sia-sia.

Tagar #ReleaseTheSnyderCut sempat memenuhi media sosial di seluruh dunia. Para fans loyal DC yang kecewa dengan Joss Whedon menganggap Zack Snyder bisa jadi penyelamat film medioker ini.

Tagar inilah yang kemudian memicu Warner Bros selaku rumah produksi untuk merilis Justice League versi Zack Snyder yang katanya memiliki durasi 4 jam dan akan ditayangkan dalam 4 bagian di HBO Max.

3 59bc6

Meskipun orang yakin banget dengan versi Zack Snyder, masalah utama Justice League bukanlah terletak pada editing ataupun tone-nya.

Plot Justice League sejak awal ditulis memang sudah berantakan, terburu-buru, dan terkesan cetek. Bahkan untuk ukuran film superhero yang klise, geng.

Kabarnya, Justice League versi Zack Snyder bakalan mengulas secara lebih detail mengenai latar belakang The Flash dan Cyborg yang kurang diekspos.

Mau sepanjang apapun film ini nantinya, kayaknya sih bakal sama aja. Daripada ngabisin duit buat rilis ulang film ini, mendingan Warner Bros bikin film baru saja, deh.

2. Reputasi Zack Snyder Sebagai Sutradara

4 0d905

Alasan selanjutnya kenapa Justice League versi Snyder's Cut bakalan gagal juga adalah karena reputasi Zack Snyder sendiri sebagai sutradara.

Coba saja kamu perhatikan semua film yang pernah disutradarai oleh Zack Snyder. Rating paling tinggi yang pernah Snyder dapatkan cuma 75% saja dari Rotten Tomatoes untuk film Dawn of The Dead.

Watchmen yang dibilang film superhero underrated arahan Snyder pun cuma dapat rating 65%. Yang lebih parah, Batman v Superman: Dawn of Justice bahkan hanya dapat 28% saja.

Dari sekian banyak film Zack Snyder, jujur Jaka lumayan suka dengan Man of Steel. Namun, ketika Jaka cek di situs Rotten Tomatoes, rating Man of Steel cuma 40%, geng.

Dari track record yang buruk tersebut, Jaka yakin kalau Justice League versi Snyder's Cut gak bakal sebagus yang dipikirkan orang-orang.

Selain itu, gak mungkin juga kalau 1 orang seperti Zack Snyder mampu menjadi penyelamat dan membawa perubahan besar untuk salah satu film superhero terburuk dalam sejarah.

Jaka bingung, sih, kenapa orang seperti Zack Snyder bisa dipilih jadi sutradara DCEU ya?

3. Para Fans Cuma Kemakan Hype

5 3d401

Alasan ketiga kenapa Snyder's Cut bakalan gagal menurut Jaka adalah karena para fans cuma kemakan Hype saja, geng. Asal kamu tahu, di AS banyak yang yang rela menyewa papan reklame cuma buat nuntut Snyder's Cut dirilis.

Ada juga fans yang rela menyewa pesawat dengan spanduk bertuliskan #ReleaseTheSnyderCut. Para aktor seperti Gal Gadot, Ben Affleck, dan lain-lain pun ikut-ikut menyuarakan hal ini.

Otomatis, para fans yang gak tau apa-apapun ikutan kemakan hype. Apalagi, ada oknum yang kerjanya mem-bully pihak yang menganggap Snyder's Cut bakalan tetap gagal.

Akibat tekanan dari segala arah, Warner Bros. pun akhirnya nurut sama fans. Hal ini sebenernya cukup bahaya sih buat industri perfilman.

Bisa-bisa, para fans yang gak puas dengan sebuah film minta si rumah produksi untuk merilis ulang film tersebut.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 3 alasan kenapa Justice League versi Snyder's Cut gak bakal bisa menyelamatkan muka DC. Tapi gak ada salahnya berharap, sih, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Kenapa Film Justice League 2 Gak Perlu Dibuat, Kelewat Ancur!

5 Alasan Kenapa Film Justice League 2 Gak Perlu Dibuat, Kelewat Ancur!

7 Alasan Justice League Patut Dibenci Oleh Fans, No. 6 Pasti Setuju!

7 Alasan Justice League Patut Dibenci Oleh Fans, No. 6 Pasti Setuju!

7 Film yang Bakar Duit untuk Hal Bodoh, No. 2 Filmnya Jadi Gagal Total?

7 Film yang Bakar Duit untuk Hal Bodoh, No. 2 Filmnya Jadi Gagal Total?

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal