J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Terlambat Ngetop dan Terkenal, No. 2 Kamu Gak Nyangka!

7 Aktor yang Terlambat Ngetop dan Terkenal, No. 2 Kamu Gak Nyangka!

Kamis, 9 Apr 2020, 19:00 WIB
Berbeda dengan artis cilik yang sudah terkenal sejak masih mudah, ketujuh aktor ini malah baru tenar ketika usianya sudah cukup tua.

Banyak orang yang berpikir kalau sekalinya aktor berakting dalam film, maka ia bakalan langsung terkenal. Memang, sih, ada beberapa aktor yang langsung dapat nominasi Oscar dalam debutnya, namun hal ini langka banget, geng.

Biasanya, para aktor baru bakal mendapatkan peran kecil. Setelah bertahun-tahun mendapat peran kecil, baru deh beberapa tahun kemudian mereka mendapatkan peran besar yang bikin nama mereka ngetop.

Sayangnya, ada lho beberapa aktor yang baru ngetop setelah bertahun-tahun main film. Mereka baru tenar usia 30 - 40 tahunan, meskipun begitu nama mereka kini terpampang di Hollywood sebagai aktor besar.

7 Aktor yang Terlambat Ngetop

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas tentang 7 aktor yang baru mendapat peran besar dan ngetop setelah bertahun-tahun terjun di industri film. Namanya nasib memang nggak ada yang tahu, geng.

Penasaran dengan aktor yang Jaka maksud? Kalau begitu, langsung saja, yuk, simak artikel berikut ini!

1. Steve Carell

1 Ee397

Steve Carell merupakan nama besar di industri film komedi Hollywood. Banyak banget peran besar yang pernah ia mainkan, salah satunya adalah Michael Scott dari sitkom The Office USA.

Namun, bukan berarti hidupnya mulus-mulus saja, geng. Terbukti, ia baru mendapat peran besar di usia ke 41 tahun dalam film Bruce Almighty sebagai pemeran pendukung.

Sebelum menjadi aktor layar lebar, Steve telah bertahun-tahun bermain dalam film-film kecil dengan peran yang juga kecil. Namun nasib berkata lain dan kini Steve sudah menjadi legenda Hollywood.

2. Morgan Freeman

2 Db727

Aktor berkulit gelap dengan rambut putih ini telah lama berkecimpung dalam industri perfilman. Suara berat Morgan Freeman yang khas bikin ia laris banget memerankan peran orang bijak atau sebagai narator.

Morgan sebenarnya sudah mencicipi dunia akting semenjak tahun '60-an. Di tahun 1971, barulah namanya dikreditkan dalam sebuah film berjudul Who Says I Can't Ride a Rainbow.

20 tahun kemudian, barulah Morgan Freeman menjadi bintang utama dan bermain dalam film perang berjudul Glory. Untung saja ia nggak gampang menyerah ya, geng.

3. Samuel L. Jackson

3 0038f

Samuel L. Jackson merupakan salah satu nama besar dalam Hollywood. Bahkan, tahun 2019 kemarin ia menjadi aktor Hollywood dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Asal kamu tahu saja, Samuel L. Jackson yang ikonik dalam perannya sebagai Nick Fury dalam MCU baru merasakan puncak ketenaran ketika ia berusia 40-an tahun.

Kala itu, ia dipercaya Quentin Tarantino untuk bermain dalam filmnya yang berjudul Pulp Fiction. Dewi Fortuna berpihak padanya dan kini Samuel adalah salah satu aktor tersukses di abad ke-21.

4. Danny Glover

4 485d0

Kalau kamu kini masih berusia belasan tahun, mungkin kamu nggak kenal dengan aktor senior bernama Danny Glover. Namun, aktor ini merupakan bintang besar di era 80-an.

Peran pertama Danny Glover adalah dalam film Escape From Alcatraz ketika ia berusia 33 tahun. Hampir sedekade kemudian, barulah ia mendapatkan peran utama dalam film action comedy berjudul Lethal Weapon.

Film Lethal Weapon ini berhasil melahirkan 3 sekuel, 1 serial adaptasi, serta melambungkan nama Danny Glover. Wah, keren banget ya, geng!

5. Harrison Ford

5 Cfa6b

Berbeda dengan aktor lainnya, Harrison Ford merupakan salah satu aktor dengan peran ikonik yang berjumlah lebih dari satu. Mulai dari Han Solo dalam franchise Star Wars, hingga Indiana Jones.

Sebelum terjun ke dunia film, Harrison Ford bekerja sebagai tukang kayu, lho. Di usia ke-31, Ford lolos audisi dalam film George Lucas yang berjudul American Graffiti.

Aktingnya yang memuaskan membuat Ford dipekerjakan lagi dalam proyek George Lucas selanjutnya yang berjudul Star wars. Hoki banget ini, sih, geng!

6. Jason Statham

6 7d0ed

Sebelum memulai karirnya sebagai aktor, Jason Statham adalah seorang model yang bekerja sampingan menjual beragam barang di pinggiran jalan. Ketika berjualan, posturnya yang atletis menarik sutradara Guy Ritchie untuk mengajaknya bermain film.

Di usia ke-32 tahun, Jason Statham memulai debutnya dalam film berjudul Lock, Stock, and Two Smoking Barrels. Perannya dalam film ini dan Snatch membawanya menjadi salah satu nama besar Hollywood.

Bertahun-tahun kemudian, Jason Statham telah membintangi puluhan film box office, mulai dari The Transporter, The Expendables, bahkan kini ia menjadi salah satu bintang dalam franchise film balapan, Fast and Furious.

7. Ricky Gervais

7 9125e

Ricky Gervais merupakan komedian yang berjasa besar dalam menciptakan sitkom terpopuler, The Office; bersama dengan Stephen Merchant. Sebelumnya, ia menulis dan berakting dalam program sketsa komedi berjudul The Jim Tavare Show.

Ketika ia membintangi The Jim Tavare Show di tahun 1999, usia Ricky sudah menginjak akhir 30-an. Ricky juga pernah terjun ke dunia musik dengan membentuk band-nya sendiri dan merilis beberapa lagu di tahun 80-an.

Sayangnya, karir musiknya nggak sukses. Namun, ia berhasil menemukan jalan hidupnya ketika membintangi acara-acara komedi yang kini membesarkan namanya.

Akhir kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aktor yang baru ngetop setelah bertahun-tahun terjun ke dunia akting. Untung saja mereka nggak pernah menyerah dan stop berakting.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

7 Aktor Minim Pengalaman yang Dapat Peran Besar di Film, Kok Bisa?

7 Aktor Minim Pengalaman yang Dapat Peran Besar di Film, Kok Bisa?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal