J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nyesek! 7 Aktor yang Rela Menderita demi Film Gagal & Gak Terkenal

Nyesek! 7 Aktor yang Rela Menderita demi Film Gagal & Gak Terkenal

Rabu, 24 Jun 2020, 17:00 WIB
Meskipun sudah mengalami luka dan penyakit akut akibat berakting secara maksimal di film, nyatanya ketujuh aktor ini masih gak mampu membuat filmnya laris di pasaran

Dalam memerankan karakter di dalam film, seorang aktor harus berdedikasi dengan memberikan kemampuan terbaiknya supaya film tersebut mendapat review yang baik dan juga laris di pasaran.

Gak jarang, banyak aktor yang rela bertransformasi ekstrim dan melakukan adegan mematikan. Contoh saja Linda Hamilton, pemeran Sarah Connor di franchise Terminator yang kehilangan pendengarannya ketika syuting Terminator 2.

Untung saja, pengorbanannya gak sia-sia karena Terminator 2 sukses menjadi sebuah masterpiece. Sayang, nggak semua aktor pengorbanannya worth it seperti Linda.

7 Aktor yang Rela Menderita di Film Medioker

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai beberapa aktor yang rela melakukan adegan berbahaya dan menderita tapi sayang filmnya malah flop.

Ada yang rela diet ekstrim demi perannya dan menderita sakit parah. Ada juga aktor yang rela menambah bobotnya secara ekstrim tapi filmnya malah amburadul.

Penasaran dengan aktor yang Jaka maksud? Langsung saja simak artikel ini selengkapnya, geng!

1. 50 Cent - All Things Fall Apart (2011)

1 6d138

Sebelum berkarir di dunia akting, Curtis James Jackson III atau yang biasa dikenal dengan 50 Cent merupakan seorang rapper terkenal dengan beragam penghargaan.

Setelah main di film dengan peran kecil, akhirnya 50 Cent mendapat peluang untuk menjadi produser, penulis, sekaligus pemeran utama dalam film biografi, All Things Fall Apart.

Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang pemain football yang didiagnosa kena tumor. Dalam perannya, ia rela diet ekstrim hingga tubuhnya terlihat seperti tengkorak hidup demi perannya.

Sayang, film ini flop banget dan bahkan gak pernah tayang di layar lebar. Satu-satunya yang bikin film ini dikenal orang adalah karena transformasi tubuh yang dialami 50 Cent.

2. Bob Hoskins - Super Mario Bros. (1993)

2 06676

Siapa di antara kamu yang suka banget main game Nintendo klasik satu ini? Asal kamu tahu saja, ternyata Super Mario Bros. pernah dibuat menjadi live action pada tahun 1993, geng.

Sayang, film ini jelek abis dan bikin Nintendo sempat kapok untuk mengadaptasi game-nya menjadi film. Gak cuma itu, pemeran Mario, Bob Hoskins juga harus menderita ketika syuting.

Ketika syuting, Bob pernah kesetrum, tenggelam, patah jari, bahkan tertusuk hingga 4 kali. Saking frustasinya, Bob bahkan sering banget syuting dalam keadaan mabuk.

3. Ashton Kutcher - Jobs (2013)

3 E6572

Steve Jobs memanglah sosok jenius yang fenomenal. Gak heran kalau saat ini terdapat beberapa film biografi mengenai co-founder Apple satu ini.

Salah satunya adalah Jobs yang diperankan oleh Ashton Kutcher. Demi tampak seperti Steve Jobs, Ashton rela meniru diet Steve Jobs yang cuma mengonsumsi buah dan sayuran saja.

Diet ekstrim tersebut membuat Ashton menderita pankreatitis akut yang hampir merenggut nyawanya. Sayangnya pengorbanannya sia-sia mengingat film ini kurang sukses di Box Office.

4. Charlize Theron - Aeon Flux (2005)

4 Fdfee

Kalau kamu adalah generasi '90-an, pasti kamu ingat dulu MTV memiliki program animasi bernama Liquid Animation. Program ini kemudian menjadi landasan bagi film animasi seperti Beavis + Butthead, Daria, hingga Celebrity Deathmatch.

Salah satu serial Liquid Television yang paling terkenal adalah Aeon Flux yang menceritakan kisah agen rahasia di masa depan. Saking suksesnya, animasi ini kemudian dibuat live action.

Charlize Theron terpilih menjadi pemeran utama di film ini. Charlize bersikeras untuk melakukan adegan berbahaya sendiri tanpa menggunakan stuntman.

Ketika syuting, Chatlize jatuh leher duluan hingga mengebabkan bantalan ruas tulang belakangnya bergeser. Beda 1 cm saja, ia bisa lumpuh permanen.

Sudah mati-matian, filmnya malah gak laku, geng. Gak sampai di situ, sakit tersebut gak hilang selama 8 tahun hingga Charlize harus operasi tulang belakang.

5. Channing Tatum - The Eagle (2011)

5 E6d21

Ketika sedang syuting film action, si aktor pasti sudah bersiap kalau misalnya bakal mengalami luka di tubuhnya mengingat berbahayanya adegan yang harus ia lakoni.

Meskipun begitu, Channing Tatum mengalami luka parah yang tidak ia perkirakan sebelumnya. Dalam film The Eagle, Channing harus melakoni adegan bertarung di sungai yang membeku.

Untuk mencegah hipotermia, di balik kostumnya terdapat baju selam khusus yang dapat diisi air hangat untuk menghangatkan tubuhnya selama syuting.

Sayang, kru yang teledor malah menyiramkan air panas ke baju selam tersebut hingga tubuh, terutama alat kelamin Channing mengalami luka bakar.

Hal ini diperparah lagi dengan filmnya yang gak laku di pasaran. Sudah sakit di badan, sakit juga di hati, geng.

6. Jared Leto - Chapter 27 (2007)

6 F34c9

Chapter 27 merupakan sebuah film drama biografi yang mengisahkan Mark David Chapman, pria yang terkenal karena membunuh John Lennon, anggota The Beatles.

Dalam memerankan Mark, Leto rela menambah bobotnya lebih dari 30KG. Leto sebelumnya juga pernah melakukan transformasi ekstrim di film pecandu narkoba, Requiem for a Dream dan Dallas Buyer's Club.

Karena beratnya bertambah drastis dalam waktu cepat, ia menderita radang sendi akut, arrhythmia, dan kolesterol tinggi. Bahkan, ia kesulitan berjalan hingga harus menggunakan kursi roda.

Dedikasinya ini sia-sia saja setelah Chapter 27 gagal meledak di pasaran.

7. John Travolta - Gotti (2018)

7 C347c

Gak cuma berkorban secara fisik, si aktor juga harus mampu berkorban secara mental. John Travolta mendedikasikan 8 tahun di hidupnya demi memfilmkan kisah bos mafia terkenal, John Gotti.

Ketika menyiapkan film ini pada 2011, sang produser masuk penjara. Produser selanjutnya juga masuk penjara karena penipuan. Tercatat, film ini berganti produser hingga 44 kali.

Meskipun begitu, Travolta tetap optimis film ini bakal sukses. Ketika dirilis setelah melewati hampir 10 tahun masa produksi yang gila, film ini hanya meraup US$ 1 juta saja alias rugi parah.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aktor yang berdedikasi dan rela menderita ketika syuting namun filmnya tetap gagal. Wah, mengecewakan banget ya, geng.

Kalau kamu punya pendapat lain, sampaikan di kolom komentar, yah. Sampai jumpa lagi di kesempatan lainnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal