• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor Film Komedi Tersukses Sepanjang Masa, No. 5 Pasti Favoritmu!

7 Aktor Film Komedi Tersukses Sepanjang Masa, No. 5 Pasti Favoritmu!

00
Minggu, 5 Apr 2020, 14:00 WIB
Tidak hanya terkenal karena aktingnya yang kocak, sederet aktor film komedi ini juga berhasil menorehkan namanya sebagai komedian tersukses sepanjang masa. Siapa sajakah mereka?

Siapa yang suka banget nonton film komedi?

Dalam dunia perfilman, genre komedi selalu jadi salah satu yang paling ditunggu. Selain menyajikan aksi-aksi kocak dan menghibur, film komedi juga sangat bermanfaat dalam mengurangi tingkat stres penontonnya.

Oleh karena itu tak heran aktor-aktor film komedi lebih dikenang dan mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat.

Beberapa di antaranya bahkan mencapai puncak kesuksesan, baik karena film-film mereka yang ikonik ataupun pendapatan mereka yang fantastis.

Aktor Film Komedi Tersukses Sepanjang Masa

Nah dalam artikel ini, Jaka akan mengulas 7 aktor film komedi tersukses sepanjang masa. Penasaran siapa saja? Daripada berlama-lama, yuk simak ulasan berikut!

1. Eddie Murphy

1 Custom Bf3ed

Siapa yang nggak kenal dengan aktor film komedi yang satu ini?

Tidak hanya terkenal sebagai aktor komedi, Eddie Murphy juga merupakan penulis sekaligus produser komedi ternama asal Amerika. Film-filmnya pun juga kerapkali merajai box office Amerika dan dunia.

Contohnya saja seperti film Trading Places (1983) dan yang paling ikonik adalah Dr. Dolittle (1998), di mana sang dokter bisa berkomunikasi dengan hewan-hewan. Ia juga terkenal lewat salah satu film animasi Dreamworks berjudul Sherk (2001), di mana ia mengisi suara sang keledai kocak dalam film tersebut.

Berkat kerja keras dan dedikasinya di dunia komedi, ia dinobatkan menjadi salah satu aktor terkaya di Amerika, dengan total kekayaannya mencapai lebih dari 120 Juta USD atau Rp 1,7 Triliun.

2. Robin Williams

2 Custom 123a9

Pastilah kamu familiar dengan mendiang Robin Williams. Aktor yang juga seorang gamer sejati ini sukses memerankan film-film ikonik terkenang sepanjang masa.

Contohnya saja Jumanji (1995) yang mengisahkan tentang permainan misterius yang membawa perubahan pada lingkungan sekitarnya, serta Night at the Museum (2006), di mana ia berperan sebagai Presiden Roosevelt.

Tidak hanya sebagai aktor, ia juga dikenal sebagai salah satu komika terbaik di Amerika. Memenangkan berbagai penghargaan prestisius seperti Oscar dan Golden Globe, kekayaannya ditaksir mencapai 50 Juta USD atau sekitar Rp644 Miliar.

Hingga kini, karya-karyanya akan selalu dikenang, dan sosok Robin Williams akan terus dirindukan dunia komedi sepanjang masa.

3. Charlie Chaplin

3 Custom Fe238

Kurang afdol jika tidak memasukkan sosok yang satu ini ke dalam daftar aktor komedi tersukses sepanjang masa, geng.

Sir Charles Spencer Chaplin, atau yang lebih dikenal dengan nama Charlie Chaplin merupakan legenda komedi dunia, khususnya pada era film bisu. Selain itu ia juga merupakan sutradara andal dan sukses.

Ia semakin terkenal karena penampilannya yang ikonik, yakni kumis pendek khas, topi, dan tongkat yang biasa ia ayun-ayunkan untuk mengambil barang.

Berbagai macam film komedi pernah ia perankan, mulai dari film Making a Living (1914), City Lights (1934), hingga The Great Dictator (1940), di mana ia memparodikan diktaktor Adolf Hitler.

Atas dedikasinya, ia pun mendapat berbagai macam penghargaan, salah satunya adalah Piala Oscar untuk kategori "Special Award".

4. Jim Carrey

4 Custom E9f0a

Jim Carrey boleh disebut sebagai legenda komedi Amerika pada tahun 1990 hingga 2000-an. Jim Carrey yang kini telah berusia 56 tahun dikenal sangat sukses memerankan sederet film terbaiknya yang kocak dan ikonik.

Contohnya saja film The Mask (1994), di mana ia berperan sebagai Stanley Ipkiss, seorang pria yang dengan topeng Lokinya bisa berubah menjadi The Mask.

Ada pula film Bruce Almighty (2003), di mana ia menggantikan sosok tuhan dalam film yang bisa melakukan apapun yang diinginkan.

Dengan perawakan konyolnya, ditambah penampilan mimik mukanya, Jim Carrey selalu berhasil menghibur audiens. Tak heran, ia pun banjir penghargaan dan pemasukan yang fantastis, yakni 150 Juta USD atau sekitar Rp2,4 Triliun.

5. Rowan Atkinson

5 Custom 41eb9

Nah, nggak mungkin kamu lupa sama komedian paling ikonik yang satu ini!

Di samping pekerjaan utamanya sebagai seorang akademisi di Oxford University Inggris, Rowan Atkinson juga dikenal sebagai salah satu aktor komedi sekaligus komika terbaik di dunia.

Kariernya bermula ketika ia menjadi komika keliling pada tahun 1970-an. Karena namanya makin terkenal, ia pun terlibat dalam beberapa proyek, salah satunya yang paling terkenal hingga kini adalah Mr. Bean.

Meskipun demikian, Rowan Atkinson pun juga memerankan sederet film komedi lainnya, salah satunya adalah serial film Johny English.

Berkat kerja keras dan dedikasinya, ia mendapatkan banyak penghargaan, termasuk dari Ratu Elizabeth II. Total kekayaannya pun fantastis, ditaksir mencapai 130 Juta USD atau Rp1,88 Triliun.

6. Adam Sandler

6 Custom D2520

Adam Sandler menjadi salah satu aktor komedi dan komika paling kaya di dunia. Gimana nggak, geng, berkat aktingnya yang selalu kocak, ia mampu penghasilan sebesar 300 Juta USD atau sekitar Rp 3,8 Triliun.

Sederet film kartun lucu yang ia bintangi pun sukses di pasaran, salah satunya adalah Hotel Transylvania (2012). Berperan sebagai pengisi suara Count Dracula, aksinya dalam melindungi putrinya dipenuhi adegan kocak dan seru.

Berbeda dengan aktor lain, Adam Sandler memang lebih dikenal dalam film komedi keluarga. Contohnya film Big Daddy (1999) dan The Meyerowitz Stories (2017) yang sama-sama bercerita tentang aksi keluarga kocak.

Hal inilah yang membuat Adam Sandler jauh lebih populer dan dikenang oleh semua generasi, khususnya orang tua.

7. Jerry Seinfeld

7 Custom 6f92d

Jerry Seinfeld adalah salah satu komedian paling sukses di dunia, khususnya Amerika. Meskipun ia lebih terkenal karena karya-karya komikanya yang melegenda, Jerry juga beberapa kali bermain film komedi.

Salah satunya yang paling terkenal adalah menjadi Bee Movie (2007), di mana Jerry berperan sebagai pengisi suara Barry B. Benson, seekor lebah optimistis dan pantang menyerah dengan aksi-aksinya yang kocak.

Penampilan Jerry yang selalu kocak dan menghibur selalu dinantikan para penggemar setianya, baik dalam serial televisi ataupun film yang dibintanginya.

Tak heran, ia dinobatkan sebagai aktor komedi paling kaya di dunia dengan penghasilan sebesar 820 Juta USD atau sekitar Rp 10,5 Triliun.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet aktor film komedi yang paling sukses sepanjang masa. Manakah aktor yang jadi favoritmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24

Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Banner C22bb

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal