J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Gagal Memerankan Karakter Video Games, Malu-Maluin!

7 Aktor yang Gagal Memerankan Karakter Video Games, Malu-Maluin!

Selasa, 7 Apr 2020, 17:00 WIB
Gimana rasanya pas tahu video game favoritmu difilmkan? Pasti seru banget! Tapi, apa yang terjadi jika aktor yang memerankan malah bikin filmnya kacau? Simak ulasannya berikut!

Inspirasi film bisa berasal dari mana saja, salah satunya adalah dari video game. Banyak sekali film terbaik yang diadaptasi dari game, khususnya yang populer di kalangan publik.

Demi totalitas, sederet aktor pun direkrut untuk beradu akting di dalam film tersebut sambil memerankan karakter game favorit.

Sayangnya, nggak semuanya berhasil dengan baik, geng. Beberapa di antaranya malah gagal memerankan tokoh karakter game tersebut dan bikin malu seantero jagad raya. Kira-kira siapa saja, ya?

Aktor yang Gagal Memerankan Karakter Video Games

Tidak semua aktor yang memerankan karakter game ini merupakan aktor papan atas. Beberapa di antaranya masih tergolong baru dalam dunia akting.

Nah, di sini Jaka akan membahas 7 aktor yang gagal memerankan karakter video games. Penasaran? Simak ulasannya berikut!

1. Jon Foo - Jin Kazama, Tekken (2009)

1 Custom 8037b

Siapa yang nggak tahu karakter game yang satu ini? Jin Kazama adalah salah satu tokoh utama dalam franchise game Tekken.

Wajahnya yang dingin berpadu dengan daya tarungnya yang tangguh, membuat tokoh ini jadi maskot andalan game fighting yang satu ini.

Nah, karena sudah terbiasa melihat penampilannya dalam video game, mungkin agak aneh ketika penonton melihat versi real life nya dalam film Tekken (2009).

Tidak hanya penampilannya saja yang lebih menyerupai remaja cengeng daripada petarung maskulin. Jalan ceritanya yang aneh, di mana Jin berusaha mendekati wanita yang diincarnya malah makin menjauhkan sisi sangar Jin.

2. Sid Haig - Roy Curien, House of the Dead 2 (2005)

2 Custom A31d1

Dalam game aslinya, Dr. Roy Curien digambarkan sebagai sosok jenius dan eksentrik yang berubah menjadi gila setelah menciptakan zombie.

Selain itu, dalam game garapan SEGA yang jadi favorit anak 90an ini menggambarkan dengan jelas sisi psikopat Dr. Roy dalam mengintimidasi dan menyiksa orang lain.

Nah, sisi sang dokter yang creepy dan menakutkan ini nggak ditemukan sama sekali saat versi filmnya rilis tahun 2005. Diperankan Sid Haig, penonton bakal dibuat cringe dengan akting dan gaya bicaranya yang awkward.

Nggak cuma itu, nuansa horor yang harusnya ada dalam film ini jadi sedikit tersamarkan karena Sid nampak salah menjiwai peran seharusnya.

3. Chris Klein - Charlie Nash, Street Fighter: The Legend of Chun-Li (2009)

3 Custom 7e6e3

Game jadul yang bikin para pemainnya serasa masuk lorong waktu ke tahun 90-an ini masih digemari hingga saat ini, khususnya di kalangan milenial.

Hanya saja, para penggemarnya sempat kecewa berat ketika game ini dijadikan film yang dirilis tahun 2009. Salah satu aktornya, yakni Chris Klein dianggap gagal membawakan karakter Charlie Nash.

Hal ini bisa dimaklumi. Dalam game, karakter Charlie Nash dikenal sebagai petarung yang dingin sekaligus tenang. Ia pun juga dianggap sebagai pembawa kedamaian dan keadilan di antara karakter lainnya.

Namun, Chris malah membawakan peran Charlie Nash sebagai sosok yang nggak tenang, agresif, dan over-reacting. Gimana nggak kecewa dong para penggemarnya!

4. Tara Reid - Aline Cedric, Alone in the Dark (2005)

4 Custom 7c8de

Ketika game yang mendapat predikat sebagai salah satu game paling horor ini bakal difilmkan, banyak pemainnya berharap filmnya bakal sama mengerikan seperti gamenya.

Sayangnya, harapan publik tidak begitu terjawab saat filmnya rilis di tahun 2005. Tara Reid, yang memerankan Profesor Aline Cedric dianggap tidak mampu menjiwai sosok profesor dengan baik.

Dalam game, Profesor Aline digambarkan sebagai karakter berbahaya yang cerdas, emosional, keras kepala, sekaligus penuh guyonan sarkastik.

Tapi Tara Reid membawakan karakter sang profesor dengan canggung. Hampir semua kalimat yang ia ucapkan bernada flat, tanpa emosi. Bahkan ia tidak bisa memunculkan aura cerdas seperti seorang profesor pada umumnya!

5. Musetta Vander - Sindel, Mortal Kombat Annihilation (1997)

5 Custom 6711b

Tidak hanya filmnya yang diprotes karena menyajikan sekuel yang nggak perlu dibuat, aktor yang memainkannya pun tak luput dari kecaman.

Salah satunya yang paling mendapat sorotan adalah Musetta Vander yang memerankan Sindel. Dalam game, Sindel digambarkan sebagai sosok tangguh dengan teriakannya yang mampu membunuh lawan-lawannya.

Sayang, akting konyol yang dilakukan Musetta malah membuat Sindel jadi bahan tertawaan. Selain itu, Sindel dalam film juga digambarkan nggak setangguh dan gahar layaknya di game.

Tentu saja ini jadi bahan kekecewaan para penggemarnya, mengingat Sindel merupakan Ratu Edenia yang sangat dihormati.

6. Dennis Hopper - King Koopa AKA Bowser, Super Mario Bros (1993)

6 Custom 5b21e

Nampaknya kesuksesan franchise game Super Mario berbanding terbalik dengan filmnya. Dirilis tahun 1993, filmnya seperti membawa bencana mematikan bagi dunia Super Mario.

Mulai dari penokohan karakter Mario dan Luigi yang konyol dan jauh dari ekspektasi banyak orang hingga penampilan King Koopa yang luar biasa aneh dan mengundang rasa cringe berlebihan pada siapapun yang menontonnya.

Selain itu, akting King Toppa yang diperankan Dennis Copper ini juga nggak kalah cringe nya. Mulai dari aktingnya yang lebay sampai pembawaannya yang aneh bakal bikin para penggemarnya auto tutup mata.

Pantas saja, film ini mendapatkan rating yang sangat rendah di Rotten Tomatoes, hanya 23% dan peringkat 4,0/10 di IMDb.

7. Jean-Claude van Damme - Colonel Guile, Street Fighter (1994)

7 Custom F00c6

Colonel Guile dikenal sebagai seorang pria militer yang disiplin sekaligus visioner. Patriotismenya akan negara Amerika selalu menjadi kunci karakternya. Dengan kata lain, hanya orang Amerika sejati yang pantas memerankan tokoh ini.

Namun tebak, apa yang dilakukan sang produser film? Memilih Jean-Claude Van Damme, aktor kelahiran Belgia dengan aksen Jerman yang kaku sebagai pemerannya.

Selain itu, van Damme juga membawakan peran Colonel Guile seperti sosok kolonel militer yang sombong dan tidak profesional. Hal ini membuat film Street Fighter yang rilis tahun 1994 tersebut penuh dengan kecaman.

Untunglah, setidaknya karakter tangguh nan kuat sang Colonel bisa dibawakan dengan baik oleh van Damme.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet aktor yang gagal memerankan karakter dalam video game. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24

Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Banner C22bb

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal