J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Malu Banget! 7 Aktor yang Paling Sering Dapet Penghargaan Aktor Terburuk

Malu Banget! 7 Aktor yang Paling Sering Dapet Penghargaan Aktor Terburuk

Jumat, 6 Mar 2020, 13:00 WIB
Mendapatkan penghargaan atas prestasi yang diraih tentunya adalah hal yang membanggakan. Namun, tidak dengan para aktor dengan penghargaan aktor terburuk paling banyak berikut ini.

Siapa, sih, yang nggak senang ketika mendapatkan penghargaan? Apalagi bila penghargaan tersebut diraih karena prestasi internasional.

Contoh saja piala Oscar yang menjadi penghargaan industri perfilman tertinggi di dunia. Para peraih piala Oscar pastinya bangga banget dengan pencapaian mereka.

Dalam dunia perfilman, ternyata ada juga, lho, penghargaan yang justru malah bikin penerimanya malah malu dan kesel. Namanya adalah Golden Raspberry Award.

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas soal aktor yang paling banyak dapet penghargaan aktor terburuk dari Golden Raspberry Award.

7 Aktor yang Paling Sering Dapet Penghargaan Aktor Terburuk

Sejak debutnya pada tahun 1981, Razzie Awards telah menganugerahkan penghargaan aktor terburuk kepada ratusan aktor terkenal.

Meskipun cuma parodi dari piala Oscar, para penerima penghargaan ini harus siap menanggung malu. Nggak jarang ada yang ngamuk setelah mendengar namanya dinominasikan.

Namun, bukan berarti semua aktor yang mendapat penghargaan ini memang buruk. Beberapa di antarnya bahkan pernah memenangkan Oscar.

Kebetulan, saat itu mereka mendapatkan peran yang buruk di sebuah film yang buruk. Siapa saja, sih? Langsung simak, yuk, geng!

1. Bo Derek

1 280a4

Sepanjang karirnya, aktris bernama Bo Derek telah memenangkan 4 Razzie Awards dari 7 kali nominasi. Aktris satu ini memang dikenal cuma mengandalkan keseksiannya saja.

Sebagai ikon aktris seksi di era '80-an, Bo Derek juga menghasilkan beberapa kontroversi. Kebanyakan film yang dilakoninya cuma menonjolkan tubuhnya saja tanpa menunjukkan kualitas akting terbaik.

Nggak heran, ia juga sempat memenangkan aktris terburuk dalam 1 dekade pada tahun 1990-an. Bahkan, ia juga pernah cuti dari dunia akting selama 5 tahun karena penghargaan aktor terburuk yang ia menangkan tersebut.

2. Demi Moore

2 9dfc6

Siapa yang sangka kalau aktor berbakat satu ini pernah dinominasikan dalam Razzie Awards sebanyak 9 kali dan memenangkan 4 di antaranya?

Piala Razzie pertamanya berhasil ia peroleh setelah berperan dalam komedi dewasa berjudul Striptease tahun 1997. Padahal, film tersebut menjadikannya aktris dengan bayaran tertinggi, geng.

Nggak cuma memenangkan piala aktris terburuk, film G.I Jane yang ia bintangi juga memenangkan film terburuk meskipun cukup sukses di Box Office.

3. Eddie Murphy

3 0d7d1

Eddie Murphy merupakan satu-satunya aktor dalam daftar ini yang pernah memenangkan piala Aktor Terburuk, Aktor Pendukung Terburuk, dan juga Aktris Terburuk dari 1 film yang sama.

Dalam film romantis terburuk sepanjang masa berjudul Norbit tersebut, Eddie memang memerankan beberapa karakter sekaligus, termasuk karakter wanita.

Eddie Murphy berhasil memenangkan 4 Razzie Awards dan dinominasikan sebanyak 11 kali. Bahkan, ia juga memenangkan penghargaan aktor terburuk dalam 1 dekade pada tahun 2010.

4. Paris Hilton

4 48a79

Banyak banget aktor dan aktris yang berhasil menebus kesalahannya dengan berperan di film-film bagus. Namun nggak begitu dengan Paris Hilton, geng.

Dari 5 nominasi Razzie Awards, ia berhasil memenangkan semuanya. Bahkan, ia juga memenangkan penghargaan aktris terburuk dekade ini. Eh, itu artinya berhasil apa gagal ya, geng?

Selain bermain film, Paris Hilton sudah terkenal terlebih dahulu sebagai sosialita, DJ, penyanyi, bahkan penulis. Namun, nggak ada satupun karyanya yang mendapat tanggapan baik.

Untung dia kaya raya, geng.

5. Adam Sandler

5 2d71b

Adam Sandler dan kritik nampaknya memang nggak bersahabat. Film-film yang ia bintangi, produksi, dan tulis naskahnya, sering banget dikritik pedas.

Film komedi Jack and Jill yang ia mainkan bahkan mendapatkan 12 nominasi dan memenangkan 10 di antaranya. Adam Sandler juga membawa pulang penghargaan aktor terburuk, pasangan terburuk, dan aktris terburuk sekaligus.

Sepanjang karirnya, Adam Sandler telah dinominasikan sebagai aktor terburuk sebanyak 16 kali dan memenangkan 5 di antaranya. Waduh, banyak juga, geng.

6. Sylvester Stallone

6 Cbfe7

Siapa sangka aktor yang ikonik berkat perannya dalam franchise Rocky dan Rambo ini bisa masuk ke dalam daftar aktor dengan penghargaan Razzie terbanyak?

Yup, Sylvester Stallone ternyata telah dinominasikan sebanyak 22 kali dan membawa pulang 8 piala di antaranya. Bahkan, perannya sebagai Rambo dan Rocky pun dinilai buruk banget oleh kritikus.

Yang lebih gilanya lagi, Sylvester Stallone dinobatkan sebagai aktor terburuk abad ini. Tentunya nggak ada penghargaan yang lebih memalukan dari itu.

7. Madonna

7 9deda

Meskipun Adam Sandler dan Sylvester Stallone menjadi aktor dengan nominasi Razzie Awards terbanyak, namun kemenangan mereka masih kalah sama Madonna.

Sukses berkarir sebagai penyanyi, Madonna mencoba terjun ke dalam dunia akting. Sayangnya, upayanya banting setir ini malah memperburuk reputasi dirinya.

Bahkan, Madonna dinobatkan sebagai aktris terburuk di abad ini, geng. Kalau jadi Madonna, sih, Jaka bakal balik lagi buat fokus nyanyi.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aktor yang paling banyak memenangkan penghargaan aktor terburuk. Kalau kamu menerima penghargaan seperti para aktor tersebut, pasti malu banget ya, geng?

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

7 Aktor Hollywood Paling Overrated, Modal Tampang Doang?

7 Aktor Hollywood Paling Overrated, Modal Tampang Doang?

7 Aktor dengan 2 Nominasi Oscar Sekaligus di Tahun yang Sama, Berkelas!

7 Aktor dengan 2 Nominasi Oscar Sekaligus di Tahun yang Sama, Berkelas!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal