J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Aktor yang Dapat Peran Beda dari Audisi, Heath Ledger Nyaris Jadi Batman!

Aktor yang Dapat Peran Beda dari Audisi, Heath Ledger Nyaris Jadi Batman!

Kamis, 25 Jun 2020, 17:00 WIB
Mengikuti audisi untuk peran tertentu sudah menjadi hal biasa bagi seorang aktor. Tapi, ternyata ada aktor yang mendapat peran beda dari saat audisi, lho!

Untuk mendapatkan peran di suatu film atau serial TV, seorang aktor harus mengikuti audisi atau casting terlebih dahulu.

Jika ia dinilai cocok untuk memerankan karakter yang diingikan saat audisi, maka sang aktor akan lolos audisi dan bisa memerankan karakter tersebut.

Tapi, nggak semua aktor mendapatkan peran sesuai dengan saat ia audisi, lho! Ada beberapa aktor yang justru ikut audisi untuk peran berbeda dari yang ia mainkan.

Lalu, siapa saja aktor yang mendapat peran berbeda dari audisi? Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan berikut ini, geng!

Aktor yang Mendapat Peran Beda dari Saat Audisi

Meski lolos casting untuk peran tertentu, beberapa aktor justru mendapat peran lain dalam film yang sama karena alasan tertentu.

Hal tersebutlah yang dialami oleh aktor yang mendapat peran beda dari audisi. Siapa saja mereka? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!

1. James Franco

Cast James Franco Custom 73b67

Kalau kamu penggemar film Spiderman, kamu pasti nggak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Ya, James Franco berperan sebagai Harry Osborn di Spiderman.

Dalam film ini, Harry Osborn adalah pemuda kaya raya sahabat si manusia laba-laba. Tapi, ia kemudian berubah menjadi musuhnya, geng.

Meski James berhasil membintangi peran tersebut dengan sangat apik, sebenarnya ia casting untuk peran Peter Parker si Spiderman, lho!

Akting yang menawan ditambah parasnya yang rupawan, membuat Marvel memutuskan James untuk melanjutkan produksi film di seri 2 dan 3 Spiderman.

2. Miley Cyrus

Cast Miley Cyrus Custom 23593

Siapa sih yang nggak tahu kemampuan akting Miley Cyrus? Karirnya kian melejit setelah ia terlibat dalam serial Disney, Hannah Montana, sebagai tokoh utama.

Tapi, peran tersebut bukan yang ia inginkan ketika awal mengikuti audisi. Miley saat itu mengikuti audisi untuk berperan sebagai Lilly Truscott.

Akhirnya, pihak Disney justru memilihnya sebagai tokoh utama serial tersebut, yaitu Hannah Montana atau Miley Stewart yang kemudian berhasil melambungkan namanya.

3. Heath Ledger

Cast Heath Ledger Custom 7d42b

Kamu juga pasti nggak asing dengan aktor satu ini. Heath Ledger bisa dibilang sangat sukses berperan sebagai Joker di film The Dark Knight karya Christopher Nolan.

Tapi, sebenarnya ia bukan mengikuti audisi untuk mendapatkan peran Joker, melainkan untuk menjadi Batman yang akhirnya dimainkan oleh Christian Bale.

Bahkan, Ledger sendiri yang menolak tawaran tersebut dan justru lebih tertarik untuk membintangi peran antagonis di film tersebut, yakni The Joker.

Meski begitu, peran Heath Ledger sebagai penjahat Batman justru mengantarkannya pada kesuksesan. Ia berhasil memperoleh piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

4. Lindsay Lohan

Cast Lindsay Lohan Custom 1e4e1

Awalnya para produser ingin Lindsay Lohan bermain sebagai Regina George. Bahkan, ia juga sudah mengikuti audisinya untuk film Mean Girls, geng.

Tapi rupanya, setelah film Freaky Friday rilis dan popularitas Lindsay meroket, mereka khawatir penonton nggak akan menyukainya jika ia menjadi karakter antagonis.

Pada akhirnya, Lindsay dianggap lebih cocok untuk memerankan sosok Caddy Heron karena lebih energik dan muda. Sementara peran Regina kemudian jatuh kepada Rachel Adams.

5. Tom Hiddleston

Cast Tom Hiddleston Custom Eb3bb

Tom Hiddleston memang sangat cocok memerankan sosok Loki, sosok penjahat yang justru disukai fans. Bahkan, rasanya aneh kalau perannya diganti oleh aktor lain.

Tapi, semua orang tahu bahwa sebelum Hiddleston menjadi Loki, ia adalah salah satu pesaing teratas yang memperebutkan peran Thor, sang tokoh utama.

Menurut para penyeleksi, Hiddleston terlihat sudah sangat siap dan berhasil melakukan screen test dengan sangat baik, tapi ia 'bukan Thor'.

Ketika Hiddleston membaca naskah Loki, mereka langsung tahu bahwa mereka sudah mendapatkan aktor yang sangat cocok untuk memerankan Loki, geng.

6. Ashley Greene

Cast Ashley Greene Custom 72c57

Saat pertama kali mengikuti audisi, Ashley Greene berharap bisa membintangi sosok Bella, karakter utama di serial film vampir, Twilight.

Bahkan, ia sangat mempersiapkan diri utnuk menjadi karakter tersebut dengan membaca bukunya dan berharap ia bisa meraih karakter tersebut.

Tapi hasilnya justru sebaliknya, Ashley dianggap nggak cocok berperan sebagai Bella yang akhirnya diperankan oleh Kirsten Stewart.

Meski begitu, Ashley ternyata masih didapuk di Twilight. Hanya saja, ia mendapatkan peran sebagai Alice Cullen, saudara Edward Cullen dari keluarga vampir.

7. Tom Felton

Cast Tom Felton Custom 006f4

Kira-kira, apa jadinya kalau karakter Harry Potter diperankan oleh aktor lain? Kayaknya bakal kurang cocok ya, geng?

Sebenarnya, Tom Felton adalah salah satu aktor yang mengincar peran Harry Potter. Ia memang nnggak berencana untuk ngambil peran sebagai antagonis.

Bahkan, ia juga sampai menjajal audisi sebagai sahabat Harry, Ron Wesley, yang kalau di filmnya selalu menjadi obyek bully Malfoy.

Meski demikian, takdir berkata lain bagi Felton. Sebab, tim produksi menilai bahwa ia memang sejatinya lebih cocok untuk memerankan Malfoy.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 aktor yang mendapat peran berbeda dari yang diikuti saat audisi. Mereka memang nggak berhasil mendapatkan peran yang diinginkan.

Tapi siapa sangka, peran lain yang dibintangi ketujuh aktor tadi justru membuat nama mereka semakin melangit karena dinilai sangat cocok untuk peran tersebut.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Sutradara Membenci Film Superhero 5c45d

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

Adegan Film Yang Paling Sulit Dibuat 2c828

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

Adegan Film Biaya Fantastis B2673

7 Adegan Film dengan Biaya Termahal, Buat Bayar Artis?

Banner Jadi 7929d

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

Aktor Yang Sukses Tanpa Sekolah Akting Da4f8

7 Aktor yang Bisa Sukses Tanpa Sekolah Akting, Menang Piala Oscar!

Film Mahal Nggak Terkenal 69b2f

7 Film Mahal yang Justru Gak Terkenal Sama Sekali, Gagal Total?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal