J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Bikin Trauma Lawan Mainnya di Film, Sampai Kena Gangguan Jiwa!

7 Aktor yang Bikin Trauma Lawan Mainnya di Film, Sampai Kena Gangguan Jiwa!

Selasa, 15 Sep 2020, 19:00 WIB
Saking totalnya akting si aktor di sebuah film, lawan mainnya sampai ketakutan beneran dengan aktor tersebut. Siapakah aktor yang Jaka maksud? Yuk simak!

Berakting adalah salah satu pekerjaan paling sulit. Bayangkan kalau kamu harus berakting menangis ataupun beradegan panas dengan lawan mainmu di depan puluhan orang asing.

Supaya dapat menampilkan performa terbaik, aktor profesional harus berlatih dengan keras. Saking kerasnya, sampai-sampai karakter yang diperankan terbawa ke kehidupan aslinya.

Dalam adegan horor, si antagonis harus menampilkan kebrutalan dan kengerian yang gak jarang beneran bikin takut lawan mainnya. Gak nanggung-nanggung, malah ada yang sampai trauma, lho.

7 Aktor yang Bikin Trauma Lawan Mainnya di Film

Dalam artikel ini, Jaka bakal mengulas tentang 7 aktor yang aktingnya mampu bikin trauma lawan mainnya di film tersebut. Saking menghayati, lawan mainnya sampai mengira si aktor creepy beneran.

Penasaran siapa saja aktor yang Jaka maksud? Langsung saja yuk simak artikel ini selengkapnya!

1. Anthony Perkins / Janet Leigh (Psycho - 1960)

1 44f3d

Pernah nonton film thriller berjudul Psycho yang legendaris? Terdapat sebuah adegan yang ikonik di mana seorang cewek dibunuh di shower oleh sosok misterius.

Karakter cewek tersebut diperankan oleh Janet Leigh, sementara si pembunuh diperankan oleh Anthony Perkins. Scene tersebut sangat menakitkan sampai-sampai Janet merasa trauma, geng.

Setelah syuting adegan tersebut, katanya Janet gak pernah lagi mandi di shower hingga akhir hayatnya. Janet harus memastikan pintu dan jendela terkunci rapat, serta selalu mengawasi keadaan sekitar ketika ia mandi.

2. Jack Nicholson / Shelley Duvall (The Shining - 1980)

2 Bb905

The Shining merupakan salah satu film horor klasik terbaik yang pernah ada. Film yang diadaptasi dari novel karangan Stephen King ini kabarnya juga bikin pemerannya trauma, lho.

Pengalaman traumatik tersebut dialami oleh Shelley Duvall. Sutradara Stanley Kubrick memerlakukan Shelley dengan buruk, misalnya dengan memaksanya menangis, mengulang adegan hingga puluhan kali, dan bikin ia dikucilkan oleh pemeran lain.

Hal ini semakin diperparah oleh adegan di mana Jack Nicholson mencoba menerobos masuk ke kamar mandi dengan kapak. Akting Jack yang total bikin Shelley yang stress semakin ketakutan dan mengalami penyakit mental.

3. Anthony Hopkins / Jodie Foster (The Silence Of The Lambs - 1991)

3 41f0a

Anthony Hopkins adalah salah satu aktor terbaik di generasinya. Aktingnya sebagai psikopat kanibal di The Silence Of The Lambs berhasil bikin penonton meringis ketakutan.

Ternyata, gak cuma penonton saja. Lawan mainnya di film tersebut, yakni Jodie Foster pun juga takut beneran lho sama doi. Jodie memerankan karakter bernama Starling, agen FBI yang meminta bantuan Hannibal untuk mencari seorang pembunuh berantai.

Kabarnya, saking takutnya Jodie dengan Hopkins, ia gak pernah mau ngobrol langsung dengan Hopkins di luar adegan. Jodie pun mengakui kalau ia ketakutan pada Hopkins di hari terakhir syuting.

4. Marc Sheffler dkk / Sandra Peabody (The Last House on The Left - 1972)

4 1ea5c

The Last House on The Left merupakan film horor eksploitas yang kontroversial banget. Film ini menampilkan adegan pemerkosaan, kekerasan berlebih, hingga obat-obatan terlarang.

Supaya terlihat meyakinkan, si sutradara meminta agar para aktor berlaku sesuai dengan karakter yang diperankannya di lokasi syuting. Hal ini bikin Sandra Peabody yang menjadi tokoh utama di film trauma banget.

Pasalnya, lawan mainnya seperti Marc Sheffler dan kawan-kawan bener-bener berlaku kasar pada Sandra ketika syuting berjalan. Sandra yang trauma bahkan gak pernah hadir ketika para pemeran melakukan reuni.

5. Gunnar Hansen / Marilyn Burns (The Texas Chainsaw Massacre - 1974)

5 F72cf

Kalau kamu suka dengan film penyiksaan sadis, pasti kamu sudah familiar dengan The Texas Chainsaw Massacre. Meskipun sukses besar, film ini ternyata bujetnya kecil banget, lho.

Karena bujetnya yang rendah, para pemeran harus rela syuting berpanas-panasan di rumah peternakan yang bau. Adegan makan malam di mana Sally (Marylin Burns) disiksa oleh keluarga kanibal ternyata bikin ia trauma.

Gunnar Hansen yang berperan menjadi Leatherface gak sengaja melukai jari Marylin betulan. Hal ini bikin Marylin trauma dengan Gunnar karena dikira ia akan dibunuh betulan di dalam film seperti dalam film snuff yang populer di era '70-an.

6. Gene Wilder / Denise Nickerson (Willy Wonka & the Chocolate Factory - 1971)

6 981e9

Kalau kamu pernah nonton versi reboot dari film ini yang diperankan oleh Johnny Depp, mungkin kamu akan menganggap kalau film drama musikal klasik ini lucu dan menyenangkan.

Padahal, Willy Wonka & the Chocolate Factory sebenarnya cukup mengerikan lho jika dipikir-pikir. Apalagi adegan di mana Willy Wonka bergumam gak jelas dan berteriak di atas kapal yang membawa para pengunjung.

Akting Gene Wilder yang psikotik ternyata gak diketahui sebelumnya oleh para pemeran lain. Sampai-sampai, Denise Nickerson yang memerankan Violet mengira Gene gila betulan dan ingin membahayakan aktor lain.

7. Heath Ledger - Maggie Gyllenhaal (The Dark Knight - 2008)

7 972c5

Joker merupakan karakter yang sulit dimainkan, namun worth it banget kalau sukses. Buktinya, dari sekian banyak pemeran Joker, cuma 2 saja yang berhasil. Keduanya pun berhasil diganjar piala Oscar karena kualitas aktingnya.

Heath Ledger adalah pemeran Joker yang paling legendaris berkat penampilannya di film The Dark Knight. Joker versi Heath menggabungkan unsur dark comedy, kegilaan, dan juga intimidasi.

Dalam adegan pesta, Joker menodongkan pisau ke wajah Rachel sambil menjelaskan dari mana ia mendapatkan luka di bibirnya tersebut. Joker juga memaksa Rachel untuk menatap matanya sambil mencengkeram wajahnya.

Alhasil, Maggie Gyllenhaal yang memerankan Rachel pun ketakutan beneran. Upayanya melepaskan diri dari cengkeraman Heath pun gak sepenuhnya akting.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 aktor yang bikin trauma lawan mainnya di sebuah film. Dari daftar di atas, mana yang bikin kamu paling terkejut, geng?

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film yang Bikin Aktornya Hampir Hengkang Ketika Syuting, Untung Gak Jadi!

7 Film yang Bikin Aktornya Hampir Hengkang Ketika Syuting, Untung Gak Jadi!

Gila, 7 Cara Kejam yang Dilakukan Sutradara untuk Bikin Aktor Nangis

Gila, 7 Cara Kejam yang Dilakukan Sutradara untuk Bikin Aktor Nangis

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal