J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Termahal yang Dihapus dari Film, Mubazir Banget!

7 Adegan Termahal yang Dihapus dari Film, Mubazir Banget!

Senin, 23 Mar 2020, 14:00 WIB
Memotong adegan yang dianggap kurang penting dari sebuah film memang umum terjadi. Namun, apa jadinya kalau bujet yang dikeluarkan untuk mengambil adegan terbuang tersebut bernilai hingga puluhan juta Dollar?

Membuat sebuah film dengan bujet besar nggak segampang yang kamu pikirkan. Terkadang, film berbujet besar pun bisa gagal meskipun diperankan aktor tenar serta memiliki CGI terbaik.

Selain hal tersebut, ketidakpuasan sutradara dan produser juga bisa memengaruhi proses produksi. Sudah diedit sedemikian rupa, eh, si sutradara minta syuting ulang.

Makanya jangan heran kalau banyak banget film yang ending-nya berubah atau adegannya di-cut. Namun, apa jadinya kalau adegan yang dibuang tersebut menghabiskan bujet jutaan Dollar?

7 Adegan Termahal yang Dihapus dari Film

Dalam artikel ini, Jaka bakal mengulas tentang beberapa adegan mahal yang tiba-tiba dibuang begitu saja dari film. Alasannya beragam, salah satunya adalah karena dianggap nggak cocok dengan jalannya film.

Meskipun memiliki bujet yang berlimpah, namun uang yang dihabiskan untuk mengambil adegan tersebut tetap saja terbuang sia-sia. Jadinya mubazir, geng!

Penasaran dengan adegan terbuang yang Jaka maksud? Langsung simak saja, yuk, artikel berikut ini!

1. Chris Hemsworth Joget - Ghostbusters (2016)

1 495b9

Rasanya pantas jika Jaka memasukkan film reboot Ghostbuster arahan Paul Feig menjadi salah satunya. Sudah kontroversial, nggak laku pula.

Film gagal ini menghabiskan bujet hingga US$ 114 juta, namun cuma berhasil meraup sekitar US$ 229.1 juta saja. Nggak cuma itu, ada adegan senila US$ 1 - 2 juta yang dibuang sia-sia.

Adegan di mana karakter Chris Hemsworth menari di Times Square menghabiskan bujet yang besar. Koreografi berat, ratusan figuran, serta proses syuting selama 2 hari menjadi alasan kenapa adegan ini mahal.

Ketika diwawancara, Paul Feige mengatakan bahwa adegan ini bikin alur film jadi nggak bagus. Ia juga mengatakan bahwa membuang adegan ini merupakan keputusan terbesar yang pernah ia buat.

2. Penembakan di Theater - Gangster Squad (2013)

2 229a2

Kalau kamu suka film-film dengan tema gangster, pasti kamu tahu, dong, film Gangster Squad yang dibintangi oleh Josh Brolin dan Ryan Gosling.

Sayangnya, terdapat adegan pamungkas dalam film ini yang dipotong, yakni adegan penembakan di dalam teater. Adegan ini seharusnya menjadi klimaks dari Gangster Squad.

Adegan senilai beberapa juta Dollar ini dihapus karena terjadi kasus penembakan massal di Aurora Theater Colorado, tempat adegan ini difilmkan.

Supaya nggak menyinggung pihak yang terimbas insiden ini, pihak Gangster Squad pun menghapus adegan ini dan harus syuting ulang. Padahal saat itu trailer Gangster Squad sudah dirilis.

3. 98% Adegan Rogue - X-Men: Days Of Future Past (2014)

3 0f8fd

X-Men: Days Of Future Past memiliki alur cerita yang maju mundur. Membuat narasi yang dapat menyambungkan latar karakter di masa kini dan diri mereka di masa lalu tentu saja sangat sulit.

Sutradara Bryan Singer harus membuat pengorbanan dengan memotong adegan supaya durasi film ini nggak lebih dari 131 menit. Adegan karakter Rogue lah yang menjadi korban.

98% adegan yang menampilkan Rogue harus dipotong. Padahal harga adegan tersebut saja US$ 5 juta dibandingkan dengan bujet film yang mencapai US$ 220 juta.

4. Ending Film - Little Shop Of Horrors (1986)

4 50867

Little Shop Of Horrors merupakan sebuah film klasik tahun 1986 yang memiliki genre horor-comedy dan drama musikal. Film ini ternyata membuang nggak cuma 1 adegan, melainkan seluruh ending film.

Dalam akhiran film ini, ceritanya si tanaman monster memakan kedua karakter utama dan memimpin pasukan tanaman untuk menguasai dunia.

Penonton benci dengan ending ini. Akhirnya ending film sepanjang 23 menit itu dipotong. US$ 5 juta pun melayang, padahal ending ini menghabiskan seperlima bujet.

5. Adegan Pembuka - Superman Returns (2006)

5 15eea

Bryan Singer beraksi kembali, nih, geng. Kali ini ia benar-benar membuang adegan pembuka dari film Superman Returns yang ia sutradarai.

Meskipun cuma berlangsung selama 6 menit, namun adegan pembuka yang dibuang ini menghabiskan bujet hingga US$ 10 juta. Mahal banget, kan?

Padahal film ini cuma berhasil meraup US$ 400 juta dari bujet sebesar US$ 223 juta. Bryan Singer kayanya harus coba banting setir, nih.

6. Seluruh Adegan Kevin Spacey - All The Money in The World (2017)

6 40637

Ceritanya, film All The Money in The World ketika itu sudah selesai syuting dan siap untuk dirilis. Sayangnya, skandal menerpa produksi film ini.

Kevin Spacey berkesempatan untuk menjadi salah satu tokoh sentral dalam film. Namun, nama Kevin Spacey menjadi viral akibat banyaknya tuduhan pelecehan seksual yang ia lakukan.

Sebulan sebelum film dirilis, si sutradara memutuskan untuk membuang seluruh adegan Kevin Spacey yang bernilai US$ 10 juta dan syuting ulang dengan menggunakan aktor pengganti.

7. Act 3 - World War Z (2013)

7 Cf786

Siapa yang sangka kalau ending dari film World War Z yang terbilang happy ending ternyata bukanlah ending orisinalnya?

Di ending aslinya, istri karakter Brad Pitt selingkuh dengan seorang anggota angkatan udara yang juga berada di tempat penampungan. Brad Pitt akhirnya menjadi pemburu zombie dan pergi ke Rusia.

Karena terlalu kelam, seluruh babak ke-3 sepanjang 40 menit ini dibuang dan diganti dengan ending yang kamu kenal sekarang. US$ 40 juta pun melayang sia-sia.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 adegan film termahal yang dibuang dari film. Kalau Jaka pikir-pikir, sih, mubazir banget ya, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal