Ambyar! Ini 7 Adegan Putus Cinta Paling Menyayat Hati di Film!

Default

Putus cinta memang sering membuat hati seseorang terasa hancur lebur. Bahkan, dunia terasa runtuh saat kamu sedang patah hati karena ditinggal oleh pasangan.

Tapi nggak cuma di dunia nyata, film Hollywood romantis juga banyak yang mengangkat tema putus cinta yang terjadi di antara para pemerannya.

Malahan, adegan tersebut nggak kalah sedihnya dengan kejadian di dunia nyata yang mungkin sudah pernah kamu alami, geng.

Nah, kali ini Jaka akan membahas adegan putus cinta paling menyayat hati dalam film. Kalau kamu lagi galau, mending skip aja daripada tambah sedih!

Adegan Putus Cinta Tersedih di Film

Menangis setelah putus cinta memang wajar. Yang gak wajar itu kalau kamu terlalu berlarut-larut dalam kesedihan yang kamu rasakan, geng.

Hal itu juga bisa kamu saksikan dalam adegan putus cinta tersedih dalam film berikut ini. Dijamin nggak bisa berhenti nangis, deh!

1. Jerry Maguire & Dorothy - Jerry Maguire (1996)

Break1 Custom 73aee

Jerry Maguire mengisahkan hidup lelaki bernama Jerry Maguire. Karakter dalam film romantis sedih ini sukses diperankan oleh Tom Cruise dengan mengagumkan.

Jerry sempat jatuh berkali-kali dan diremehkan. Saat tengah terpuruk, istrinya, Dorothy Boyd, tiba-tiba datang dan mengungkapkan semua keluh kesahnya.

Dorothy mengaku bahwa selama ini ia sudah memaksakan cintanya pada Jerry hingga ia pun memilih untuk berpisah. Adegan ini dijamin bakal bikin nyesek!

2. Allie & Noah - The Notebook (2004)

Break2 Custom 86bba

Di sepanjang film The Notebook, kamu bakal sering melihat adegan Allie dan Noah yang berselisih. Tapi nggak ada yang lebih nyesek dari adegan putus mereka.

Dalam suatu adegan di film tentang patah hati ini, Allie dan ibunya bertengkar di rumah. Ibunya bahkan menyebut Noah dengan sebutan "sampah".

Ternyata, Noah nggak sengaja mendengarnya. Kecewa, ia berjalan keluar rumah dan Allie mengejarnya. Tapi, mereka pun berpisah dan kelanjutan kisah mereka jauh lebih mengiris hati.

3. Alice & Dan - Closer (2004)

Break3 Custom Afe36

Aktris yang karirnya nyaris hancur karena main di film kontroversial, yakni Natalie Portman, sukses berperan sebagai Alice di film Closer.

Dalam film ini, Alice menjalin hubungan dengan pria bernama Dan. Mereka berdua terlihat seperti pasangan kekasih yang serasi, geng.

Tapi dalam satu momen, Dan mengatakan pada Alice "I amuse you, but I bore you,". Mereka yang rupanya sudah gak sejalan pun akhirnya memilih untuk putus.

4. Peter & Sarah - Forgetting Sarah Marshall (2008)

Break4 Custom Bdcd2

Dibanding film lainnya, Forgetting Sarah Marshall menampilkan adegan putus cinta yang cukup berbeda tapi nggak kalah menyedihkan.

Di film dengan kesalahan promosi ini, ada satu adegan saat Sarah tiba-tiba datang ke rumah Peter dan melihat Peter yang sedang bugil. Sarah pun mengatakan bahwa ia memiliki kejutan.

Awalnya Peter sumringah. Tapi saat tahu bahwa kejutan yang dimaksud adalah akhir dari kisah cinta mereka, wajah bahagia Peter langsung berubah jadi sedih.

5. Carrie & Aidan - Sex and the City (2008)

Break5 Custom 8c47a

Memang, sih, ada banyak adegan putus cinta yang mewarnai di sepanjang film Sex and The City. Tapi, nggak ada yang lebih menyayat hati dari perpisahan Carrie dan Aiden.

Dalam film komedi romantis ini, Aiden melamar Carrie. Tapi Carrie masih ragu-ragu dan ia nggak berani untuk membuat komitmen. Akhirnya, Aidan memutuskan hubungan mereka.

Saat itu, Aidan mengatakan sebuah quotes patah hati yang sangat ngena. "If you don't want to marry me right now, you'll never want to marry me," katanya pada Carrie.

6. Sebastian & Mia - La La Land (2016)

Break6 Custom D6ca9

Kalau membahas soal sedihnya putus cinta, film La La Land tentu harus ada dalam daftar. Sebab, hubungan Mia dan Sebastian memang menjadi fokus utama di film ini.

Mereka berdua bertemu dan jatuh cinta, tapi karir mereka seolah menjadi suatu hambatan dalam hubungan. Apalagi, keduanya sama-sama bertekad untuk mewujudkan impian.

Akhirnya, Sebastian berlapang dada dan mendorong Mia untuk mengejar impiannya selama ini. Perpisahan mereka membuat La La Land jadi salah satu film dengan ending paling sedih.

7. Jenny Young & Nate Davis - Someone Great (2019)

Break7 Custom 02fa6

Someone Great merupakan film persahabatan yang nggak secara langsung menyajikan adegan putus cinta. Sebab, film ini dibuka oleh perjuangan move on gadis bernama Jenny Young.

Ia baru saja putus dari kekasihnya, Nate Davis setelah pacaran selama 9 tahun. Meski berjuang untuk move on, ia selalu hanyut bersama kenangan-kenangan masa lalunya.

Ternyata, mereka putus karena Jenny harus pindah ke New York untuk bekerja di The Rolling Stones, sementara Nate enggan menjalin hubungan jarak jauh alias LDR.

Akhir Kata

Itu tadi 7 adegan putus cinta paling menyayat hati dalam film. Meski hanya cerita belaka, adegan tersebut bisa membuat penonton merasakan emosi yang bergejolak.

Kalau kamu juga sedang merasakan hal yang sama, nonton film tadi akan membuatmu tambah nangis, tapi juga akan mengajarkanmu untuk kembali bangkit dari kesedihan.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Aktor Bollywood Tolak Main Film Hollywood 3a38e
7 Aktor Bollywood yang Tolak Main di Film Hollywood, Gak Cocok?
Anime Tersedih 23c9d
24 Anime Paling Sedih Terbaik Sepanjang Masa, Auto Mewek & Baper!
Film Anime Terburuk 62302
7 Film Anime Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Sakit Mata!
Film Aktor Dc Nyaris Dapat Peran Mcu 9496f
7 Aktor DC yang Nyaris Dapat Peran di MCU, Ada Robert Pattinson!
Film Horor Low Budget Penghasilan Terbesar Cf893
7 Film Horor Low-Budget dengan Keuntungan Terbesar, Modal Hoax?
Film Aktor Karirnya Hancur Karena Twilight 63838
7 Aktor yang Karirnya Hancur Karena Film Twilight, Sampai Pensiun!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal