J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Film yang Paling Gak Masuk Akal, No. 5 Bikin Emosi!

7 Adegan Film yang Paling Gak Masuk Akal, No. 5 Bikin Emosi!

Rabu, 29 Apr 2020, 17:00 WIB
Mau tahu sederet film-film yang memiliki adegan nggak masuk akal? Coba baca artikel berikut, dijamin kamu bakal auto naik pitam!

Kesempurnaan sebuah film diukur dari banyak hal, mulai dari plot cerita hingga efek-efek yang dipakai untuk membuat film tersebut lebih keren dan soulful.

Akan tetapi, ada beberapa film yang memiliki adegan-adegan nggak masuk akal. Beberapa di antara bahkan bisa bikin penontonnya naik pitam, loh!

Penasaran apa aja? Nah, kali ini Jaka bakal bagikan 7 adegan film yang paling nggak masuk akal. Simak ulasannya berikut!

Film dengan Adegan yang Nggak Masuk Akal

Beberapa film di bawah ini merupakan film populer dengan segudang penghargaan dan prestasi. Namun tentu saja, tiada gading yang tak retak, tidak ada yang sempurna dari sebuah karya, termasuk film.

Kira-kira, film apa saja yang memiliki adegan nggak masuk akal dan bikin penontonnya geleng-geleng kepala? Berikut daftar filmnya!

1. Kondisi Alan dan Sarah Pasca Jumanji - Jumanji (1995)

1 Custom 6ec5e

Siapa yang ingat dengan adegan Alan dan Sarah yang berhasil menyelesaikan misi Jumanji kemudian kembali ke usia 12 tahun?

Adegan tersebut adalah salah satu adegan ending terbaik sekaligus melegakan, mengingat semua teror yang mereka hadapi secara resmi berakhir.

Namun, kalau kamu coba melihat adegan mereka bertemu duo bocah Judy dan Peter di ending scene malah bikin mikir keras. Dikisahkan, mereka ingat siapa 2 anak tersebut, bahkan tahu betul detail kisahnya seperti apa.

Kalau dipikir-pikir, berarti mereka mengulangi 20 tahun hidupnya lagi, dong? Selain itu, adegan di atas seperti menunjukkan bahwa mereka sudah tahu apa yang akan terjadi ke depan selama 20 tahun berikutnya. Wow!

2. Scar yang Membiarkan Simba Hidup - The Lion King (1994)

2 Custom Fc665

Didaulat sebagai salah satu film animasi terbaik sepanjang masa, Lion King selalu menyajikan plot cerita dan orkestra terbaiknya yang bikin penontonnya merinding.

Tapi, ada 1 bagian cerita yang rasanya agak aneh kalau dipikir-pikir. Ceritanya, si Scar hendak merebut takhta Mufasa. Logikanya kalau si Scar pintar dikit, ia nggak perlu repot-repot bersekongkol dengan para heyna untuk membunuh Mufasa.

Cukup bunuh Simba sebagai putra mahkota dan pewaris kerajaan, secara otomatis garis suksesi akan langsung bergeser pada Scar. Ya emang sih, konsekuensinya, jalan cerita bakal jadi pendek banget dan konfliknya nggak kerasa sama sekali.

3. Jadi Pangeran - Aladdin (1992)

3 Custom 47ba2

Buat yang sudah nonton film live-action Aladdin, pastinya kamu terpesona dengan akting memukau para pemerannya, khususnya Mena Massoud yang memerankan Aladdin, Naomi Scott yang memerankan Jasmine, dan Will Smith yang memerankan Genie.

Nah, film live-action ini sekaligus memperbaiki beberapa kekurangan di film animasinya yang rilis di tahun 1992.

Salah satunya yang nampak sepele namun terlihat nggak logis adalah mengenai permintaan Aladdin untuk jadi pangeran agar bisa menikahi Jasmine.

Hal ini terjadi ketika Genie sudah mengabulkan keinginan Aladdin untuk jadi pangeran. Selang beberapa lama setelah itu, Aladdin malah komplain ke Genie kalau hanya seorang pangeran yang bisa menikahi Jasmine. Lah, tapi kan, dia udah jadi pangeran ... ?

4. Hulk yang Selalu Marah - Semua Seri Avengers

4 Custom 1295b

Siapa yang nggak kenal dengan superhero berwarna hijau dan berbadan besar ini? Selain terkenal sebagai salah satu superhero paling populer sepanjang masa, ia juga terkenal sangat kuat dan beringas.

Kamu pun pasti tahu kalau Hulk bisa menjadi monster ketika ia marah. Iya, logikanya, apapun situasi dan kondisinya, kalau Hulk lagi marah, ia pasti bakal berubah jadi monster.

Masalahnya, nggak semua kejadian yang menampilkan Hulk marah-marah bakal bikin ia jadi monster. Lalu, bentuk model marah macam apa yang bisa membuat Hulk berubah jadi monster? Hmmm, masih jadi misteri hingga kini.

Belum lagi setelah Hulk berubah jadi manusia kembali, baju Hulk pasti dibuang kan karena sudah robek? Berarti Bruce Banner punya koleksi baju segudang, geng!

5. Tenggelamnya Jack Dawson - Titanic (1997)

5 Custom Fdd59

Titanic hingga saat ini menjadi salah satu film tersukses sepanjang masa yang berhasil memenangkan penghargaan Oscar terbanyak. Mulai dari plot cerita hingga soundtracknya memang sangat ikonik banget, geng.

Namun, kamu pasti tahu kalau film ini juga diprotes karena menyajikan ending yang kontroversial. Gimana nggak? Kisah Rose yang bertahan di atas pintu kayu yang mengapung sementara si Jack tenggelam jadi bahan perdebatan hangat.

Hal itu disebabkan pintu kayu tersebut sebenarnya cukup besar untuk menampung mereka berdua. Memang, kematian Jack Dawson dirasa cukup vital, tapi lebih baik jika produser film mencari properti yang lebih kecil dan ramping. Biar lebih dramatis gitu, loh!

6. Budget Trip yang Dipotong - Sex in The City 2 (2010)

6 Custom Ff066

Siapa yang pernah nonton franchise film Sex in the City? Film komedi romantis asal Amerika ini memang terkenal karena mengisahkan sisi lain dari gemerlap kota metropolitan.

Film ini juga nggak lepas dari 4 sahabat yang hobi pelesiran dan jalan-jalan. Harusnya mereka nggak perlu khawatir tentang kondisi finansial, karena ceritanya mereka tuh kaya 7 turunan, geng.

Akan tetapi, kisahnya jadi aneh saat mereka mengetahui bahwa biaya perjalanan mereka ke Abu Dhabi dipangkas besar-besaran. Mereka digambarkan panik bahkan berusaha mencari rencana untuk keluar dari hotel secepatnya agar bisa naik pesawat low-cost. Lah, kok ... ?

7. Sepatu Kaca Cinderella - Cinderella (2015)

7 Custom Dd32d

Siapa sih yang nggak kenal dengan cerita Cinderella? Kisahnya begitu melegenda, sampai-sampai banyak anak perempuan yang berkhayal menjadi dirinya.

Sempat diangkat ke dalam bentuk live-action pada tahun 2015, Cinderella menjadi salah satu film live-action Disney terbaik yang nggak menghilangkan unsur klasik dan magisnya.

Namun, terlepas dari itu semua, pernah nggak sih kamu mikir, gimana caranya bikin sepatu kaca? Oke deh, karena bikinan Ibu Peri, jadinya kita terima-terima aja kalau ceritanya seperti itu.

Tapi yang jadi pertanyaan selanjutnya, gimana cara si pangeran mengetahui dengan pas bahwa Cinderella lah pemilik sejati sepatu itu? Toh juga di sana nggak dicantumin nomor sepatu, kan?

Akhir Kata

Itulah tadi 7 adegan dalam film yang paling nggak masuk akal. Apakah kamu punya deretan film yang adegannya lebih absurd lagi?

Artikel ini cuma buat have fun dan jangan terlalu diseriusin ya, geng!

Kalau punya, jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal