J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Klise yang Selalu Ada di Film Animasi, Kurang Ide?

7 Adegan Klise yang Selalu Ada di Film Animasi, Kurang Ide?

Kamis, 9 Apr 2020, 12:00 WIB
Bukan cuma sering muncul di sinetron atau drama korea saja, beberapa adegan klise berikut ini juga sering banget muncul di film animasi lho!

Nggak cuma ada di film romantis saja, adegan klise juga banyak sekali ditemukan di tontonan lain termasuk salah satunya film animasi.

Tanpa kamu sadari, adegan klise ini bahkan seperti sudah menjadi bagian wajib yang harus ada di setiap judul film animasi lho, geng.

Nggak percaya? Langsung saja simak beberapa adegan klise yang selalu ada di film animasi berikut ini.

Adegan Klise yang Selalu Ada di Film Animasi

Meskipun terkadang adegan klise memiliki peran penting untuk dapat memancing emosi dan mencuri perhatian penonton, tapi tetap saja kalau porsinya kebanyakan pun akan jadi membosankan.

Sayangnya, hal ini nggak bisa menjadi pelajaran bagi film-film animasi lain sehingga bakal terus diulang-ulang sampai kapanpun. Contohnya saja beberapa adegan klise yang selalu ada di film Animasi berikut ini.

1. Karakter Villain Selalu Mati Terakhir

Karakter Villain Mati Terakhir 9d24d

Adegan klise pertama yang sering muncul di film animasi adalah karakter villain yang selalu diceritakan mati paling terakhir.

Sementara, dari pertengahan cerita atau bahkan awal cerita, sang pemeran utama akan terus dilanda kesusahan dan kesedihan yang bikin penonton terharu.

Oke, mungkin ini sebagai salah satu cara untuk membuat konflik dalam cerita tetap menegangkan bagi penonton. Tapi, sebenarnya masih ada banyak cara kok yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal ini.

2. Antek-antek Bodoh

Antek Antek Bodoh C94c0

Bukan hanya bisa ditebak lewat penampilannya saja, karakter villain alias penjahat di dalam film animasi pun biasanya memiliki antek-antek untuk melancarkan misi.

Sayangnya, para antek ini justru tampil bodoh saat sedang menjalankan tugas mereka sehingga semuanya justru berubah jadi berantakan dan tak sesuai rencana.

Cara ini mungkin dipilih untuk menekankan kecerdasan dari karakter antagonis utama. Tak jarang juga, kebodohan mereka menjadi unsur humor yang bisa membuat penonton tertawa. Tapi, kalau terlalu sering juga jadi membosankan, bukan?

3. Bernyanyi Setiap Saat

Bernyanyi Setiap Saat B6399

Bukan hanya di film India saja kita dapat melihat para karakter di dalamnya asyik bernyanyi, film-film animasi juga nggak jarang melakukan hal ini lho, geng.

Sebut saja film animasi seperti Moana, Coco, Frozen, dan sederet lainnya yang kini soundtrack film-nya sangat populer dan selalu terbayang-bayang di otak kita.

Buat sebagian orang adegan ini mungkin sangat menghibur, tapi nggak sedikit juga dari mereka yang merasa bosan dengan konsep yang ditawarkan.

4. Cinta Pada Pandangan Pertama

Cinta Pada Pandangan Pertama Ec8a1

Berikutnya ada adegan klise berupa cinta pada pandangan pertama yang ternyata sering juga ditampilkan dalam film-film animasi, geng.

Biasanya cara ini dilakukan untuk memasangkan dua karakter sehingga film memiliki nuansa romansa yang menyelimuti walaupun nggak selalu menjadi fokus utama. Tapi, adegan klise cinta pada pandangan pertama ini sebenarnya lebih sering muncul pada film-film animasi Disney.

Sebut saja kisah Cinderella dan sang pangeran yang memutuskan untuk menikah hanya setelah mereka berdansa selama 2 detik, lalu ada Aurora dan pangeran Phillip yang juga saling jatuh cinta setelah belum lama bertemu di hutan.

5. Menjalin Persahabatan dengan Hewan

Menjalin Persahabatan Dengan Hewan Ab042

Nah, kalau adegan klise yang satu ini sepertinya selalu muncul di film animasi bergenre apapun nih, geng. Ya! Apalagi kalau bukan menjalin persahabatan dengan hewan.

Bahkan, nggak jarang karakter-karakter hewan ini juga dibekali dengan kemampuan berbicara yang menjadi salah satu klise baru lagi di dunia film animasi.

Jalinan persahabatan antara manusia dan hewan di film animasi sendiri sebenarnya merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian anak-anak. Karena seperti yang kita tahu selama ini bahwa film animasi memang identik dengan tontonan anak-anak.

6. Kematian Orang Tua Pemeran

Kematian Orang Tua 1ce9b

Adegan klise di film animasi yang berikutnya adalah kematian salah satu atupun kedua orang tua dari sang pemeran protagonis utama. Penyebab kematiannya pun biasanya disebabkan karena sebuah bencana ataupun kecelakaan.

Adegan klise ini mungkin dimaksudkan untuk mendapatkan nuansa sedih, dan tak jarang juga selanjutnya berkembang menjadi motivasi dalam kehidupan sang karakter protagonis.

7. Karakter Laki-Laki Datang Jadi Penolong Bagi Wanita

Karakter Pria Jadi Penolong A573f

Adegan klise terakhir yang sering muncul di film animasi adalah karakter laki-laki yang selalu datang menjadi pahlawan bagi wanita.

Bukan hanya sekali, film animasi cukup sering menampilkan karakter wanita sebagai sosok yang lemah tak berdaya saat mereka berada di situasi buruk sehingga perlu ditolong.

Padahal, karakter wanita pun sebenarnya punya otak dan nggak mungkin mereka berdiam diri begitu saja ketika marabahaya mengancam keselamatan ya, kan? Contohlah karakter Anna di film Frozen yang begitu tangguh mengatasi semua permasalahan yang menimpanya dengan usaha sendiri!

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa adegan klise yang selalu muncul di sejumlah judul film-film animasi, geng.

Meskipun begitu, tapi tanpa kehadiran klise-klise ini pun sepertinya film animasi bakal jadi hambar sih. Kalau kamu paling sering menemukan adegan klise yang mana, geng?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Kesalahan Di Film Animasi Banner

10 Kesalahan di Film Animasi Terkenal yang Jarang Diketahui Orang-orang

7 Film Animasi Disney Dengan Rating Terburuk Dibantai Kritikus 81888

7 Film Animasi Disney dengan Rating Terburuk, Dibantai Kritikus!

7 Film Animasi Horor Yang Bikin Merinding Gak Kalah Sama The Conjuring Adcff

7 Film Animasi Horor yang Bikin Merinding, Gak Kalah Serem Sama Valak!

Banner 82b82

7 Film Animasi yang Dibuat untuk Orang Dewasa, Anak Kecil Boleh Nonton?

Banner 85c9d

7 Film Animasi Pixar Terbaik, Jauh Lebih Bagus dari Buatan Disney?

Nggak Kreatif 7 Hal Klise Yang Bikin Film Animasi Disney Jadi Membosankan B4bbd

Gak Kreatif! 7 Hal Klise yang Bikin Film Animasi Disney Jadi Membosankan

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Animasi Terburuk Sepanjang Masa, Salah Satunya Film Disney!

7 Film Animasi Terburuk Sepanjang Masa, Salah Satunya Film Disney!

7 Film Animasi Terbaik yang Justru Gagal Total di Box Office

7 Film Animasi Terbaik yang Justru Gagal Total di Box Office

7 Film Animasi Paling Aneh yang Bikin Pusing, Ada yang Dijiplak Nolan?

7 Film Animasi Paling Aneh yang Bikin Pusing, Ada yang Dijiplak Nolan?

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal