J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Action yang Melukai Permanen Aktornya, James Bond Gak Kapok!

7 Film Action yang Melukai Permanen Aktornya, James Bond Gak Kapok!

Minggu, 4 Okt 2020, 16:30 WIB
Film yang membuat aktornya terluka secara permanen mungkin sudah bukan hal yang mengejutkan bagi dunia film Hollywood. Berikut daftar aktor cedera permanen akibat film.

Aktor bukanlah pekerjaan yang mudah. Untuk mendapatkan adegan yang sesuai dengan skrip dan keinginan sutradara, seorang aktor harus mau melakukan adegan yang sulit.

Nggak jarang juga adegan yang mereka lakukan dapat mengancam keselamatan sang aktor dan melukai tubuh sang aktor secara permanen. Aktor yang bermain film action lah yang sering mengalami kejadian ini.

Mau tau siapa saja aktor yang mengalami cedera secara permanen akibat memerankan suatu film? Simak di sini ya!

Film yang Melukai Aktornya Secara Permanen

Menjadi aktor dan aktris harus profesional dalam segala hal. Salah satunya, berani melakukan adegan film yang terkadang jadi beban demi film yang sempurna. Namun, bukan berarti para pemain film menyukai semua adegannya. Beberapa justru merasa trauma dan berniat untuk berhenti di tengah syuting berlangsung.

Apalagi jika sang aktor tersebut bermain untuk film action yang pastinya banyak adegan ekstrem dan bisa saja membuatnya mengalami cedera secara permanen.

Mungkin kamu sudah gak aneh dengan aktor legendaris Jackie Chan yang sering terluka di setiap filmnya. Tapi masih banyak juga aktor yang mengalami cedera permanen saat membintangi suatu film lho, geng! Tapi, apa mereka gak kapok untuk bermain film action?

Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui aktor siapa saja yang mengalami cedera permanen karena suatu film, simak daftarnya di bawah ini!

1. Jared Leto - Bab 27

Film Jared Leto Bd846

Jared Leto telah menurunkan berat badan untuk film-film seperti Requiem for a Dream dan Dallas Buyers Club. Tetapi beratnya bertambah untuk memerankan film indie yang tayang tahun 2007 berjudul Bab 27 dan benar-benar memberi pengaruh besar pada aktor tersebut.

Bermain sebagai Mark Chapman, pria yang menembak dan membunuh John Lennon, Leto mengakui berat badannya bertambah secara tiba-tiba sehingga dia menderita asam urat.

"Menjelang akhir syuting, salah satu masalah yang paling mencolok adalah rasa sakit yang saya alami dengan kaki saya," katanya kepada L.A. Times.

"Saya menggunakan kursi roda karena sangat menyakitkan. Tubuh saya shock karena berat badan saya bertambah. Butuh waktu sekitar satu tahun untuk kembali normal." Yah, setidaknya mewarnai rambutnya menjadi hijau dan memakai gigi logam untuk berperan sebagai Joker di Suicide Squad tubuhnya benar-benar kemabli normal.

2. Tom Hanks - Philadelphia dan Cast Away

Film Tom Hanks D333d

Baik di film Philadelphia 1993, di mana Tom Hanks berperan sebagai pengacara yang didiagnosis AIDS, dan Cast Away tahun 2000, di mana dia terdampar di pulau terpencil selama empat tahun, Hanks kehilangan banyak berat badan.

Hanks berpikir bahwa kehilangan dan menambah berat badan, mungkin menjadi faktor pada diagnosis diabetes Tipe 2 yang dideritanya. "Kenaikan dan penurunan berat badan mungkin ada hubungannya dengan itu karena Anda makan begitu banyak makanan yang buruk dan Anda tidak berolahraga saat Anda berat," katanya di London Film Festival 2013 (via The Daily Mail).

"Saya telah berbicara dengan sejumlah aktor yang telah menambah berat badannya untuk peran dan hanya karena beban fisik di lutut dan bahu seseorang, tidak ada yang mau melakukannya lagi."

3. Sylvester Stallone - The Expendables 3

Film Sylvester Stallone D9304

Sylvester Stallone tahu satu atau dua hal tentang luka yang didapatnya dalam memerankan film action. "Saya menilai kualitas film berdasarkan intensitas cederanya," candanya.

"Ketika saya menembak, saya tidak pernah terluka. Di film Rambo dan The Expendables, saya mematahkan leher dan tulang belakang saya dan saya terkilir pada kedua bahu".

Di The Expendables 3 tahun 2014 , di mana ia mengulang perannya sebagai tentara bayaran Barney Ross, Stallone mengakui ia menderita cedera terburuk di set, dan melukai punggungnya secara permanen.

"Aku menaruh beberapa logam di sana," katanya, "jadi jika kamu mendengar suara mencicit, itu bukan sepatuku tapi punggungku." The Expendables 3 juga hampir membunuh lawan mainnya, Jason Statham.

Saat mengemudikan truk di dok pemuatan, remnya rusak dan jatuh daru ketinggian 60 kaki ke Laut Hitam. Syukurlah, Statham bisa bebas dan berenang ke tempat yang aman.

4. Linda Hamilton - Terminator 2: Judgment Day

Film Terminator 2 07f95

Linda Hamilton sebagai Sarah Connor di Terminator 2 tahun 1991 mengalami cedera yang cukup parah. Dia mengambil peran itu dengan sangat serius, melatih aktingnya untuk berperan sebagai ibu dari pemimpin dunia masa depan.

Saat syuting adegan di mana Sarah mencoba melarikan diri dari bangsal jiwa dan harus dengan enggan menerima bantuan dari Terminator baru yang lebih baik dari Arnold Schwarzenegger, aktris tersebut lupa untuk memasang kembali penyumbat telinganya.

Ketika Schwarzenegger melepaskan putaran di lift, mencoba menghentikan cairan Terminator T-1000 (Robert Patrick), suara ledakkan yang kuat menyebabkan kehilangan pendengaran permanen Hamilton.

5. Bruce Willis - Die Hard

Film Die Hard A3ca4

Jenis cedera yang sama juga menimpa Bruce Willis saat dia berperan dalam film Die Hard. Menurut aktor tersebut, setelah melakukan beberapa adegan, ia menderita "gangguan pendengaran sebagian dua pertiga" di telinga kirinya.

Dia menambahkan bahwa sekarang memiliki kebiasaan untuk mengatakan, 'Whaaat?'. Rumer Willis, putri tertuanya dengan mantan istri Demi Moore, setuju, dan menjelaskan bahwa alasan ayahnya gak banyak bicara saat mempromosikan film karena dia terkadang kesulitan mendengar pertanyaan.

"Menurutku bagian dari masalahnya adalah terkadang dia tidak bisa mendengar karena dia menembakkan pistol ke dekat telinganya saat dia berperan dalam film Die Hard. Jadi dia mengalami gangguan pendengaran sebagian di telinganya.

6. Tom Cruise - Jack Reacher

Film Jack Reacher 16d21

Kamu akan berpikir semua aksi gila tanpa bantuan stuntman di film yang dilakukan Tom Cruise, dia akan memiliki segudang cedera yang menghambat kemampuannya. Mungkin dia melakukannya dan mengalami cedera tapi gak memberi tahu siapa pun.

Pada 2012, Cruise muncul di The Tonight Show dan memberi tahu pembawa acara Jimmy Fallon bahwa kakinya terluka saat membuat film Jack Reacher. Jatuh dari gedung? Melompat dari mobil? Nggak bukan pada adegan itu yang membuatnya cedera.

Cedera itu ia dapatkkan ketika menendang pangkal paha seorang pria berulang kali. Cruise menjelaskan, "Ada adegan di mana saya menendang seorang pria di bagian bola testisnya, dan hal itu gak membuatnya terluka. Setelah sekitar 50 kali melakukan tendangan, kaki saya bengkak. Saya terus harus melepaskan sepatu saya".

7. Daniel Craig - Spectre

Film Spectre 7d8b8

Waktu Daniel Craig bermain film James Bond, ia mengalami cedera yang cukup banyak. Di Casino Royale, dua giginya tanggal, di Quantum of Solace, ada pukulan di wajahnya yang membuatnya membutuhkan operasi plastik, dan dia dilarikan ke rumah sakit setelah memotong bagian atas jarinya. Dia juga merobek otot di bahunya, dan menderita luka di tulang rusuk.

Tapi saat Craig bermain di film Spectre, ada adegan yang membuatnya terluka permanen. Saat syuting adegan perkelahian dengan penjahat besar Mr.Hinx (Dave Baustista), lututnya terluka.

Akibat kejadian itu, Craig membutuhkan operasi dan membuat pembuatan film ditunda selama enam bulan, tetapi Craig gak mau menunggu dan mengatasi rasa sakitnya.

Akhir Kata

Nah, itu dia Film yang membuat aktornya cedera permanen, geng. Tapi nyatanya mereka gak kapok untuk terus bermain film action. Profesional banget ya?

Aktor mana yang menurutmua punya cedera paling parah, geng? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Film Aktor Menghilang Setelah Satu Film 2bd7e

5 Aktor Terkenal yang Menghilang Setelah Main 1 Film Saja, Kemana Ya?

Whatsapp Image 2020 09 21 At 20 41 19 3b2be

10 Detail dalam Film yang Mungkin Nggak Disadari Para Fans Berat

Film Illuminati Banner E5945

10 Film yang Ternyata Mengandung Unsur Illuminati, Banyak Simbol Dajjal?

Banner 8f801

5 Film yang Berhasil Memprediksi Teknologi Masa Depan, Kebetulan Semata?

Film Tanpa Artis Terkenal 46548

5 Film yang Sukses Besar Tanpa Pemain Terkenal | Anti Pansos!

Aksi Jackie Chan Dalam Film Police Story E0ade

5 Pemain Film yang Nyaris Meregang Nyawa Karena Adegan Berbahaya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Action Underrated Terbaik | Pemerannya Aktor Terkenal Semua?

7 Film Action Underrated Terbaik | Pemerannya Aktor Terkenal Semua?

7 Aktor yang Terpaksa Memerankan Karakter yang Mereka Benci, Demi Cuan?

7 Aktor yang Terpaksa Memerankan Karakter yang Mereka Benci, Demi Cuan?

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal