J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Mengerikan Tentang Pokemon, Bisa Bikin Bunuh Diri!

7 Fakta Mengerikan Tentang Pokemon, Bisa Bikin Bunuh Diri!

Kamis, 26 Sep 2019, 20:00 WIB
Meskipun game dan anime Pokemon dinilai sangat ramah anak-anak, terdapat beberapa fakta mengerikan di balik franchise populer tersebut

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan Pokemon? Pokemon adalah salah satu franchise video game milik Nintendo yang sangat populer di dunia.

Semenjak diciptakan Satoshi Tajiri pada tahun 1995, Pokemon sangat digemari oleh anak-anak. Selain memiliki bentuk yang imut, anime Pokemon juga memiliki cerita yang child friendly.

Namun, siapa sangka di balik rupa Pokemon yang menggemaskan terdapat beberapa fakta mengerikan dari Pokemon yang bakal bikin kamu berpikir 2 kali.

7 Fakta Mengerikan Tentang Pokemon

Sebelumnya, Jaka pernah membahas tentang fakta-fakta menarik dari Pokemon. Nah, dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu tentang 7 fakta yang gelap dan menyeramkan tentang dunia Pokemon.

Saking ngerinya, kamu bakal merasa kalau anime dan game Pokemon bukanlah konsumsi anak-anak. Mulai dari penculikan anak, kanibalisme, hingga arwah gentayangan, berikut adalah di antaranya.

1. Banette adalah Boneka yang Membalas Dendam

1 Jpg 2a070

Banette adalah Pokemon hantu yang berbentuk seperti boneka. Meskipun berbentuk boneka, Banette dirasuki oleh arwah jahat yang ingin membalas dendam.

Di dalam Pokedex dikatakan bahwa Banette adalah boneka terbuang yang dirasuki oleh energi jahat dan menjadi hidup. Banette akan mencari anak yang membuangnya dan kemudian membalas dendam.

Banette bakal meneror dan kemudian mengambil jiwa anak-anak yang membuangnya. Wah, ngeri juga ya, geng. Jaka jadi inget Chucky si boneka pembunuh dari film Child's Play.

2. Pokemon Dulunya Manusia?

2 Jpg 90392

Berdasarkan cerita rakyat di region Sinnoh, zaman dahulu manusia nggak bisa dibedakan dari Pokemon. Entah maksudnya karena mirip atau hubungan antar manusia dan Pokemon yang sangat dekat.

Cerita lainnya mengatakan kalau dulu seekor Pokemon menanggalkan "kulitnya" untuk tidur seperti manusia dan menggunakannya lagi untuk kembali menjadi Pokemon.

Bahkan, dalam Pokedex, disebutkan bahwa Alakazam awalnya adalah anak kecil dengan kemampuan psychic yang tiba-tiba berubah menjadi Pokemon ketika sedang mendalami ilmunya.

Ada juga Pokemon hantu bernama Yamask yang selalu membawa topeng. Menurut Pokedex, topeng itu adalah wajah Yamask ketika dahulu masih hidup sebagai manusia.

Bukti diatas membuat banyak orang yang yakin kalau Pokemon awalnya adalah manusia atau bahkan sebaliknya.

3. Manusia Makan Pokemon

3 3af4d

Pernah nggak kamu bertanya mengenai makanan yang dikonsumsi oleh orang-orang di dunia Pokemon?

Banyak banget yang makan daging padahal hampir nggak pernah terlihat ada hewan di dalam dunia Pokemon.

Pertanyaan itu kini terjawab sudah. Dalam Pokemon Gold dan Silver, dikatakan bahwa ekor Slowbro merupakan makanan yang lezat. Selain itu, Farfetch'd juga terancam punah karena rasanya yang lezat.

Banyak juga produk dari Pokemon lainnya yang dikonsumsi manusia. Mulai dari Moomoo Milk dari Miltank, telur Chansey, dan masih banyak lagi. Pasti kamu juga baru tahu, kan?

Pokemon juga pasti butuh makanan, dong? Nggak mustahil kalau seekor Pokemon memakan Pokemon lainnya atau bahkan manusia.

4. Drowzee & Hypno Suka Menculik Anak-Anak

4 Jpg 7585d

Drowzee dan evolusinya, Hypno, adalah Pokemon dengan kekuatan hipnotis. Kedua Pokemon ini memiliki penampilan yang aneh namun tidak terlihat membahayakan.

Meskipun begitu, kedua Pokemon ini ternyata suka menculik anak-anak, geng. Hypno membawa pendulum yang digunakan untuk menghipnotis orang agar tertidur.

Ketika tidur, Hypno akan mengonsumsi mimpi orang yang dihipnotis tersebut. Kedua Pokemon hobi menculik anak-anak karena mimpi anak-anak yang rasanya lebih lezat.

Driftloon juga hobi menculik anak-anak. Bentuknya yang seperti balon lucu akan memancing anak kecil untuk mengejarnya.

5. Pokemon Bisa Membunuh Manusia

5 Jpg 0b2d4

Pokemon memiliki jurus-jurus mematikan yang digunakan untuk mengalahkan Pokemon lainnya. Sadar nggak kalau jurus tersebut juga berpotensi membunuh manusia?

Serangan Flamethrower milik Charizard atau Hydro Cannon milik Blastoise bisa dengan mudahnya menghancurkan bangunan dan membunuh manusia yang ada di dalamnya.

Haunter senang bersembunyi di tempat gelap dan akan menjilat calon korban dengan lidahnya yang beracun.

Pokemon atau orang yang terkena akan keracunan dan meninggal apabila tidak segera ditangani.

Dalam universe Pokemon, terdapat juga 1 Pokemon yang sangat mengancam nyawa manusia.

Pokemon berbentuk lentera bernama Lampent senang berkeliaran di rumah sakit untuk menghisap jiwa orang-orang yang sekarat.

6. Lavender Town Syndrome

6 Ce79c

Lavender Town merupakan sebuah kota yang ada di seri Pokemon orisinal (Red & Blue). Di kota ini terdapat sebuah menara bernama Pokemon Tower yang berisi kuburan Pokemon.

Namun, bukan kuburan Pokemon yang akan kita bahas, melainkan lagu tema dari kota ini. Kabarnya, lagu orisinal Lavender Town merupakan penyebab kasus bunuh diri anak-anak.

Lagu tersebut menggunakan frekuensi tinggi yang kabarnya hanya bisa didengar anak berusia 7 - 12 tahun. Anak yang mendengar lagu ini dikabarkan sakit kepala berat dan berhalusinasi.

Meskipun lagu Lavender Town saat ini sudah berubah, namun kisah ini menjadi urban legend yang melegenda di kalangan penggemar Pokemon.

7. Episode Terlarang Pokemon

7 7e4d5

Kepopuleran game Pokemon membuat franchise ini kemudian diadaptasi menjadi anime, geng. Meskipun begitu, ada lho, beberapa episode dari anime Pokemon yang dilarang tayang.

Salah satu yang paling terkenal adalah episode berjudul Electric Soldier Porygon. Episode ini memakan korban hingga ratusan orang, terutama anak-anak.

Pasalnya, episode ini menampilkan cahaya cerah biru dan merah yang menyala bergantian dengan sangat cepat. Cahaya terang dan cepat mampu mempengaruhi syaraf yang ada di otak.

Terdapat 685 penonton yang dibawa ke rumah sakit akibat kejang-kejang, buta sementara, dan mual setelah menonton episode ini.

12 ribu anak lainnya dikatakan mengalami hal yang sama meskipun lebih ringan.

Saat ini, episode tersebut sudah nggak boleh lagi tayang di televisi. Kalau kamu penasaran, kamu bisa cari sendiri videonya di YouTube.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 fakta mengerikan tentang Pokemon. Sebagai seorang penggemar franchise Pokemon, fakta manakah yang bikin kamu tercengang?

Tulis jawabanmu di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Pokemon atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Menarik Pokemon Banner 358f9

10 Fakta Menarik Tentang Pokemon, Ternyata Pokemon Pertama Bukan Pikachu!

Game Pokemon Android Banner

10 Game Pokemon Terbaik di Android yang Wajib Kamu Mainkan

Cosplay Pokemon Gagal 19

15 Cosplay Pokemon yang Gagal dan Lucu

Pokemon Seram

5 Pokemon dengan Kisah Menyeramkan yang ada di Pokemon GO

Akun Instagram Paling Mengerikan Banner 7f2ef

10 Akun Instagram Paling Mengerikan dan Aneh, Bocah Dilarang Lihat!

Forum Paling Berbahaya Banner A081f

10 Forum Paling Berbahaya dan Mengerikan di Internet, Ada Forum Pendukung Nazi!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal