J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Fakta Menarik Tentang Fitur Close Friends di Instagram, Cocok Buat Selingkuh?

              7 Fakta Menarik Tentang Fitur Close Friends di Instagram, Cocok Buat Selingkuh?

              00
              Senin, 2 Des 2019, 12:00 WIB
              Ada satu lagi nih, geng, fitur di Instagram yang wajib kamu coba. Di sini, Jaka akan membahas 7 fakta menarik tentang fitur Close Friends di Instagram!

              Waktu Jaka baru masuk kuliah, Facebook itu isinya cuma teman-teman kuliah Jaka dan sering jadi media curhat kalau ada mata kuliah yang nggak lulus.

              Seiring dengan berjalannya waktu, platform Facebook mulai diserbu oleh sosok orangtua yang akhirnya membuat Facebook jadi tidak sebebas dulu lagi.

              Nah, saat ini sejarah kembali terulang di mana demografis Instagram mulai makin tua tapi Instagram menyediakan solusi dalam bentuk Close Friends, geng!

              7 Fakta Menarik Tentang Fitur Close Friends

              Sejak diluncurkan di tahun 2016, fitur Stories di Instagram langsung disambut hangat oleh pengguna karena terdapat unsur spontanitas yang mulai menghilang dari Instagram.

              Masalahnya, elemen spontanitas ini yang membuat Stories agak berbahaya, geng, karena kadang-kadang mengandung konten yang agak berisiko.

              Nah, fitur Close Friends itu adalah solusi untuk masalah ini, di mana Stories yang kamu post hanya bisa dilihat oleh orang-orang terpilih saja.

              Di kesempatan ini, Jaka ingin membagi sedikit info berguna kalian dengan share 7 fakta menarik tentang fitur Close Friends di Instagram.

              1. Hanya Kamu yang Bisa Mengetahui Daftar Close Friends Kamu

              Close Friends List 86b17

              Berbeda dengan account yang kamu Follow dan Follower kamu yang bisa dilihat siapa saja, Close Friends kamu hanya bisa dilihat olehmu.

              Fitur ini sangat berguna untuk menjaga privasi kamu dan juga untuk tidak menyakiti temanmu yang tidak tergabung ke daftar ini.

              Selain itu, pengguna lain tidak akan mendapatkan notifikasi ketika kamu memasukkan atau mengeluarkan mereka dari daftar ini jadi nggak akan ada yang tersakiti.

              2. Bisa Digunakan Untuk Memberikan Kode Kepada Gebetan

              Digital Flirting 84010

              Dikarenakan nggak ada yang bisa tahu isi Close Friends selain kamu sendiri dan Tuhan, kamu bisa iseng-iseng dengan fitur ini, geng!

              Sebagai contoh, coba buat daftar Close Friends yang isinya cuma gebetan kamu di Instagram terus coba post konten yang bersifat 'mengundang'.

              Nah, kalian tinggal tunggu reaksi dari orang yang bersangkutan sambil menggosok-gosok tangan ala penjahat anime.

              3. Hanya Ada Satu Daftar Close Friends

              Share Close Friends D773d

              Buat kamu yang punya beberapa grup pertemanan, sayangnya fitur Close Friends saat ini hanya mendukung satu daftar saja, geng.

              Jadi, kalau kalian saat ini sedang karaokean bersama mantannya teman dekat kalian, kalian tetap harus berhati-hati agar tidak ada perasaan sakit.

              Tapi berhubung fitur ini baru berumur setahun, nggak menutup kemungkinan kalau Instagram akan memperluas fitur ini jadi jangan kalian nggak usah berkecil hati.

              4. Kalian Tetap Bisa Membuat Highlights

              Stories Highlights Db7ac

              Seperti Stories biasa yang bisa dijadikan Highlights agar tetap bisa dilihat di profile kamu, kamu juga bisa melakukan hal yang sama di Close Friends.

              Tentunya, Highlights ini hanya bisa dilihat oleh orang yang tergabung di daftar Close Friends kamu.

              Bagi kalian yang punya memori-memori khusus bernama sahabat kalian, fitur Highlights ini berguna untuk membuatnya menjadi tidak terlupakan.

              5. Sangat Berguna Untuk Ghibah

              Ghibah C0837

              Teman berguna untuk membicarakan musuh kalian dan sahabat berguna untuk membicarakan teman kalian, makanya fitur Close Friends ini juga bisa digunakan untuk Ghibah.

              Ini yang paling sering ditemui Jaka, di mana Stories digunakan untuk menyebarkan kelakuan teman, atasan, dan keluarga yang bermasalah.

              Makanya, geng, kalau atasan kamu sudah mulai mengeluarkan titah yang nggak masuk akal, tinggal sebarkan di Close Friends saja, geng!

              6. Close Friends Tidak Berlaku Dua Arah

              Close Friends Stories 1561c

              Ketika kamu memasukkan pengguna lain ke daftar Close Friends kamu, kamu nggak akan otomatis masuk ke Close Friends mereka, geng.

              Dan karena mereka nggak mendapat notifikasi apapun, nggak ada cara alternatif selain mengirim Direct Message (DM) ke mereka sebagai request.

              Tapi, ketika kamu sudah masuk ke daftar Close Friends pengguna lain, kamu akan melihat lingkaran hijau dan bukan lingkaran merah seperti biasanya.

              Selain itu, ketika sedang melihat Stories, akan muncul tulisan Close Friends di kanan atas yang menunjukkan kalau kamu sudah ada di daftar Close Friends mereka.

              7. Stories Close Friends Tidak Bisa Dishare

              Share Close Friends Stories 14492

              Dikarenakan Close Friends memang fokus di elemen privasi, Stories yang diupload di Close Friends tidak akan bisa dishare.

              Tapi, kamu atau Close Friends kamu tetap bisa mengambil screenshot dari Stories yang bersangkutan yang nantinya bisa disebarluaskan.

              Artinya, kamu tetap harus waspada dan pastikan bahwa orang yang ada di Close Friends kamu benar-benar bisa dipercaya.

              Akhir Kata

              Itulah, geng, daftar 7 fakta menarik tentang fitur Close Friends di Instagram. Fitur ini masih agak jarang digunakan tapi sebenarnya sangat berguna loh.

              Dan perlu dicatat juga, sampai saat artikel ini ditulis, fitur ini masih gratis sepenuhnya jadi kalian bebas menggunakan Close Friends sepuasnya!

              Apakah kalian sudah menggunakan fitur Close Friends di Instagram? Atau menurut kalian masih ada kekurangan? Share di kolom komentar ya!

              Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal