5 Fakta Aplikasi Clubhouse yang Dipopulerkan Elon Musk | Medsos Baru?

Default

Di era kecanggihan teknologi seperti sekarang, rasanya cukup mudah untuk membuat suatu hal menjadi viral. Apalagi jika hal tersebut dilakukan oleh orang-orang berpengaruh.

Salah satunya yang belakangan ini sedang heboh dibicarakan adalah aplikasi Clubhouse. Aplikasi ini sukses viral di dunia maya setelah digunakan oleh Elon Musk, CEO perusahaan teknologi antariksa SpaceX dan Tesla.

Lalu, apa sih aplikasi Clubhouse itu? Daripada semakin penasaran, mending langsung simak fakta aplikasi Clubhouse selengkapnya berikut ini.

1. Dipopulerkan oleh Elon Musk

Elon Musk Clubhouse Custom 59123

Seperti yang sudah Jaka sedikit mention di atas, aplikasi Clubhouse menjadi sangat viral setelah Elon Musk terlihat menggunakan aplikasi ini pada sebuah konten video di channel YouTube Tesla Owner Online.

Lewat video berdurasi satu setengah jam tersebut, Elon tampak sedang mengadakan sesi diskusi menggunakan aplikasi Clubhouse dengan para pengguna lain.

Tentu saja hal ini mengundang rasa penasaran publik akan aplikasi yang dia gunakan. Akhirnya banyak orang yang mulai ikut mengunduh Clubhouse.

2. Merupakan Aplikasi Media Sosial

Clubhouse Custom 9aa16

Usut punya usut, Clubhouse sendiri kabarnya merupakan aplikasi media sosial berbasis audio yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan software bernama Alpha Exploration Co.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan streaming audio, panggilan telepon, hingga membuat sebuah room diskusi yang dikemas mirip seperti podcast.

Hanya saja karena aplikasi ini berbasis audio, maka pengguna hanya bisa mendengarkan suara saja, bukan berupa video layaknya YouTube.

3. Belum Bisa Dimonetisasi

Aplikasi Clubhouse 21a52

Buat kamu para konten kreator yang memikirkan soal cuan, sayangnya Clubhouse ini belum bisa dimonetisasi layaknya aplikasi-aplikasi media sosial milik para kompetitor.

Clubhouse juga dirasa masih perlu melalui tahap pengembangan lagi karena masih minim fitur dukungan. Misalnya saja, fitur tools editing, efek suara, hingga filter transisi yang bisa membuat hasilnya semakin bagus.

Tak hanya itu, kapasitas ruang obrolan di aplikasi ini juga masih cukup terbatas yaitu hanya sekitar 5.000 partisipan saja.

4. Tidak Bisa Digunakan Sembarangan

Clubhouse Elon Musk Custom 55a80

Jauh berbeda dari platform media sosial kebanyakan, Clubhouse sayangnya hanya bisa digunakan oleh orang-orang tertentu saja, geng.

Maksudnya, hanya pengguna yang telah mendapat kode undangan saja yang bisa mendaftar akun dan menggunakannya. Kode undangan itu sendiri bisa didapat dari pengguna lain yang telah menjadi anggota Clubhouse.

Lebih lanjut, tiap anggota baru pun hanya diberikan hak untuk mengundang 2 orang lain saja ke aplikasi. Cukup ribet ya?

5. Baru Tersedia Untuk iOS

Fakta Aplikasi Clubhouse 1af97

Buat kamu yang sudah penasaran ingin mencoba aplikasi ini, sayangnya Clubhouse baru tersedia untuk platform iOS saja yang bisa di-download melalui App Store.

Sementara itu, untuk sistem operasi Android kabarnya masih dalam tahap pengerjaan dan belum diketahui secara pasti kapan tanggal rilisnya.

Jadi, buat kamu para pengguna HP Android sebaiknya harap sabar menunggu, ya!

Akhir Kata

Nah, itu tadi beberapa fakta aplikasi Clubhouse yang belakangan ini sukses mendulang popularitas berkat digunakan oleh salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk.

Namun, sayangnya aplikasi ini sepertinya masih perlu melalui tahap pengembangan lebih jauh lagi agar bisa menyediakan fitur-fitur lebih menarik dan siap bertarung dengan para kompetitor.

Kalau menurut kamu, aplikasi Clubhouse ini keren nggak sih?

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 36ff5
7 Hal Aneh yang Dilakukan oleh Elon Musk, Pernah Jadi Pengelola Klub Malam?
Page2 Ccca8
Ajaib, Chip Buatan Elon Musk Bikin Monyet Bisa Main Game!
Untitled Design 2021 01 08t190006 637 De940
Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Bumi dalam Semalam, Kalahkan Jeff Bezos!
Aplikasi Feed Instagram 8af31
10 Aplikasi Instagramable untuk Feed Instagram | Dijamin Aesthetic!
Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 9c7b6
10 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Terbaru 2021, Tanpa Modal!
Cats 9ff7d
25+ Aplikasi Penghasil Uang 2021 Terbukti Membayar Cepat, Langsung Cair & Terpercaya!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal