4 Emulator PSP Terbaik di Android Selain PPSSPP

16 February 2017

Bosen bermain game-game di Android yang itu-itu saja? Bernostalgia saja dengan memainkan game PSP. Sony PSP sendiri adalah salah satu konsol game genggam yang pernah sangat populer. Dengan jumlah koleksi game yang banyak banget, bahkan beberapa di antaranya di-porting ke game PlayStation.

Nah, sebelumnya Jaka sudah membuat cara bermain game PSP di smartphone Android. Sekarang Jaka mau bahas emulator-nya, berikut empat emulator PSP terbaik di Android yang harus kamu coba untuk memainkan game PSP.

4 Emulator PSP Terbaik di Android Selain PPSSPP

1. AwePSP- PSP Emulator

AwePSP

AwePSP adalah emulator PSP dengan tampilan sederhana. Setelah kamu download emulator AwePSP, buka dan pilih game PSP yang sudah kamu download, kamu langsung bisa memainkannya.

Emulator ini mendukung fitur-fitur dasar di PSP, seperti menyimpan data game, mendukung kontroler fisik, dan mampu menjalankan game dengan berbagai ekstensi file. Harus banget kamu coba sebagai alternatif emulator PPSSPP.

2. Emulator Pro For PSP 2016

Emulator-Pro-For-PSP-2016

Emulator PSP terbaik selain PPSSPP selanjutnya adalah Emulator Pro For PSP 2016. Kelebihan dari emulator ini ialah rekomendasi game yang pasti berjalan dengan lancar menggunakan Emulator Pro For PSP 2016.

Jadi kamu nggak sia-sia, download game PSP dengan ukuran besar tapi tidak bisa dimainkan. Selain itu, ada beberapa fitur tambahan yang membuatnya sebagai salah satu emulator PSP gratis terbaik.

10 Game PPSSPP untuk Android Terbaik
10 Game PPSSPP untuk Android Terbaik
10 Game PPSSPP untuk Android Terbaik
Baca

3. PPSSPP

PPSSPP adalah emulator PSP terbaik dari yang terbaik untuk saat ini. Dari semua emulator Android, PPSSPP yang paling mudah digunakan, memiliki kompabilitas terbaik, dan performa main game PSP stabil.

Kelebihan lain dari PPSSPP karena emulator ini sering mendapatkan update. Ada juga versi berbayar untuk pengalaman bermain game PSP lebih baik lagi dan menghilangkan iklan.

4. RetroArch

RetroArch adalah emulator game PSP yang unik. Emulator yang satu ini benar-benar bisa meniru banyak sistem game yang berbeda. RetroArch menggunakan sistem Libretro.

Libretro sendiri adalah sebuah interface yang memungkinkan kamu untuk membuat aplikasi cross-platform yang dapat menggunakan fitur yang kaya seperti OpenGL, dukungan kamera, dukungan lokasi, dan lainnya.

Akhir Kata

Itulah empat emulator terbaik untuk bermain game PSP di smartphone atau tablet Android kesayangan kamu. Selamat mencoba ya, semoga kamu mendapatkan kesenangan masa kecil kamu dahulu.

Baca juga artikel seputar PSP atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar