Download Dynamic Spot APK, Hadirkan Fitur Dynamic Island Ala iPhone 14 Pro di Android!

Default

Dynamic Spot merupakan salah satu aplikasi yang populer belakangan ini. Soalnya, aplikasi ini bisa menambah fitur Dynamic Island canggih ala iPhone 14 Pro.

Sejak rilis 16 September 2022, Apple turut memperkenalkan fitur baru yang hanya tersedia di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Fitur ini disebut Dynamic Island.

Dynamic Island menggantikan fungsi notch yang ada di iPhone. Itu, loh, poni hitam yang ada di bagian atas layar HP besutan Apple ini.

Kerennya, kamu bisa menambahkan fitur modern ini untuk smartphone Androidmu dengan Dynamic Spot APK. Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak artikel Jaka berikut ini!

Review Dynamic Island - Dynamic Spot APK untuk Android 2022

Review Aplikasi Dynamic Spot
Sumber foto: Review Dynamic Island - Dynamic Spot APK untuk Android 2022

Dynamic Island - Dynamic Spot multitasking Pro APK dikembangkan oleh Jawomo. Diperbarui pada 27 September 2022, aplikasi ini diklaim bisa menambahkan Dynamic Island di smartphone Android.

Dynamic Island merupakan fitur terbaru dari Apple khusus untuk Apple 14 Pro dan Apple 14 Pro Max. Kehadirannya menggantikan fungsi notch alias poni hitam yang ada di bagian atas layar iPhone.

Notch awalnya diperkenalkan pada 2017. Poni hitam ini berguna membuat tampilan layar semakin luas namun tetap menyematkan fitur-fitur penting untuk smartphone. Misalnya, ambient light sensor, proximity sensor, dot projector, hingga kamera depan.

Nah, berbeda dengan notch, Dynamic Island berbentuk seperti kapsul yang fleksibel mengikuti jenis notifikasi atau fitur yang sedang dijalankan. Bisa memanjang, memendek, membesar, dan mengecil.

Fleksibilitas bentuk ini membuat kehadiran Dynamic Island tidak mengganggu tampilan layar iPhone. Pengguna dapat menikmati tayangan video atau bermain game dengan lebih leluasa karena seluruh layar bisa digunakan (full screen).

Oh ya, aplikasi Dynamic Spot APK ini masih dalam tahap early access, jadi belum dirilis secara penuh oleh Jawomo. Jadi, kemungkinan aplikasi ini masih sering mengalami error.

Link Download Dynamic Island - Dynamic Spot APK

Kamu tertarik untuk menambahkan fitur canggih ala iPhone 14 Pro ini ke dalam smartphone Androidmu? Tenang, Jaka akan menyediakan link Dynamic Spot download-nya, jadi kamu bisa segera memasangnya di HP.

Sebelumnya, silakan cek spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menginstal aplikasi ini, ya!

Detail Dynamic Island - Dynamic Spot
Tanggal rilis 25 September 2022
Developer Jawomo
Platform Android
Versi 1.07
Ukuran 2,8MB
OS Minimal Android 9

Silakan klik link download untuk mengunduh aplikasinya!

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Original 1.07 27 September 2022 (Terbaru) 1. Tweaked animations

2. Icons handling optimized

3. Lots of bugfixes

3. Translations updated

4. Fixes & optimizations
Download di Google Play Store

Cara Instal Dynamic Spot v.1.07 APK

Oke, setelah selesai diunduh, kamu bisa langsung memasang aplikasinya di HP-mu. Setidaknya, ada 2 cara menginstal aplikasi dan game di smartphone Android.

Pertama, melalui Google Play Store. Sebenarnya, kamu tidak perlu melakukan instalasi apapun karena aplikasi yang diunduh dari platform ini bisa langsung terpasang. Karena Dynamic Spot Pro ini ada di Google Play Store, kamu bisa langsung menggunakannya.

Kedua, melalui cara manual. Kamu harus mengubah pengaturan dan izin instalasi aplikasi di HP-mu. Biasanya, cara ini dilakukan untuk aplikasi yang diunduh di sumber pihak ketiga (third party).

Cara Menggunakan Aplikasi Dynamic Island - Dynamic Spot

Cara Menggunakan Dynamic Spot
Sumber foto: Cara Menggunakan Aplikasi Dynamic Island - Dynamic Spot

Jika kamu sudah berhasil menginstal Dynamic Spot, sekarang saatnya kamu menambahkan fitur Dynamic Island untuk smartphone Androidmu. Caranya nggak susah, kok, silakan ikuti instruksi Jaka di bawah ini!

  1. Buka aplikasi Dynamic Island - Dynamic Spot
  2. Ketuk Next
  3. Pada bagian Select apps, pilih aplikasi yang ingin dihubungkan dengan Dynamic Spot
  4. Ketuk Notification access
  5. Geser Dynamic Spot dari not allowed menjadi allowed
  6. Ketuk Draw on screen
  7. Pilih Installed apps, pilih Dynamic Spot, ketuk On
  8. Jika sudah, ketuk Done
  9. Selesai! Nantinya, notifikasi dan alarm yang sudah diatur akan muncul melalui kapsul hitam di bagian atas layar

Fitur Unggulan Dynamic Spot APK Terbaru

Kelebihan Aplikasi Dynamic Spot
Sumber foto: Fitur Unggulan Dynamic Spot APK Terbaru

Aplikasi Dynamic Island - Dynamic Spot APK ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Google Play Store, loh. Padahal, pengembangannya baru dalam tahap early access.

Popularitas ini tidak lepas dari fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini. Apa saja kelebihan tersebut? Silakan baca rincian dari Jaka di bawah ini!

1. Fitur Lengkap Seperti Dynamic Island Asli

Jawomo nggak asal-asalan mengembangkan aplikasi ini. Soalnya, fitur di Dynamic Spot ini mirip banget dengan fitur asli yang disematkan di iPhone 14 Pro.

Sebut saja dynamic multitasking spot/popup dukungan terhadap aplikasi timer dan musik, interaksi yang bisa dikostumisasi, dan lainnya.

Ketika menyalakan musik, kamu bisa mengontrol tombol play, pause, next, previous, serta volume lagu yang sedang diputar. Di aplikasi timer, akan ditunjukkan timer yang sedang berjalan.

Lalu, kamu juga bisa melihat persentase baterai HP serta melihat rute ketika membuka aplikasi maps. Fitur lain akan dikembangkan lebih lanjut.

2. Ringan dan Minimalis

Dengan ukuran hanya 2,8MB, aplikasi ini nggak akan memakan banyak RAM di HP-mu. Tampilannya juga sederhana dan antarmukanya mudah dipahami.

Kamu bisa menggunakan Dynamic Spot Premium APK dengan mudah meskipun belum pernah memakainya. Pengaturannya juga gampang diubah atau bahkan di-reset.

3. Kompatibel dengan Semua Tipe HP Android

Aplikasi ini juga bisa digunakan di hampir seluruh tipe HP Android. Selain itu, semua aplikasi yang ada di HP-mu bisa diintegrasikan dengan Dynamic Spot multitasking APK, mulai dari aplikasi timer, musik, maps, dan lainnya.

4. Gratis

Kamu bisa memanfaatkan seluruh fitur di aplikasi ini secara gratis! Kapan lagi bisa menambah fitur canggih seperti di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tanpa ada biaya sama sekali?

Kekurangan Aplikasi Dynamic Spot APK 2022

Kekurangan Dynamic Spot Apk
Sumber foto: Kekurangan Dynamic Spot APK Terbaru

Sayangnya, aplikasi ini juga masih memiliki sejumlah kekurangan, mengingat pengembangannya yang belum final. Kekurangan ini akan dievaluasi agar versi final Dynamic Spot bisa lebih baik. Berikut rincian kekurangan aplikasi ini.

1. Banyak Iklan

Meskipun gratis, aplikasi ini menampilkan banyak iklan. Jika terganggu dengan kehadiran iklan ini, kamu bisa berlangganan fitur premiumnya seharga Rp19.000 dengan beragam fitur baru.

2. Sering Error

Kekurangan ini masih bisa dimaklumi mengingat aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan. Biasanya, jenis error yang ditemukan seperti aplikasi tiba-tiba nggak berfungsi, kapsul hitam menghilang, kemunculan notifikasi dan alarm tidak berubah, dan lainnya.

3. Belum Ada Rating

Belum ada rating yang terlihat di Google Play Store mengenai aplikasi ini. Hal ini mungkin akan membuat kamu ragu untuk mencobanya, karena belum ada review asli dari pengguna Android lain.

Akhir Kata

Demikian ulasan dan link download Dynamic Spot yang bisa Jaka bagikan kepadamu. Buat kamu yang ingin tampilan HP Androidmu mirip iPhone 14 Pro, jangan ragu untuk mencoba aplikasi ini!

Meskipun masih dalam tahap early access, fitur yang disisipkan di aplikasi ini cukup lengkap dan mendukung hampir semua tipe HP Android.

Jika aplikasinya error dan tidak bisa kamu buka, kamu bisa mengunduhnya kembali. Kamu juga bisa memberi masukan mengenai aplikasi ini ke Jawomo di email jamworks.mobile@gmx.net.

Baca juga artikel Tips, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal