J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Drama Korea yang Seharusnya Punya Season 2 | Biar Gak Gantung!

7 Drama Korea yang Seharusnya Punya Season 2 | Biar Gak Gantung!

Rabu, 15 Jan 2020, 20:00 WIB
Berhasil bikin baper penasaran penontonnya, berikut adalah beberapa drama Korea yang seharusnya punya season 2.

Berbeda dengan film, drama Korea umumnya memiliki jumlah episode relatif banyak untuk dapat menyajikan keseluruhan ceritanya.

Namun, meskipun sudah memiliki episode juga jam tayang yang lumayan lama, kenyataannya masih ada saja beberapa drama Korea yang dinilai harus memiliki season ke-2 untuk melanjutkan ceritanya.

Bukan tanpa alasan, hal ini biasanya terjadi karena beberapa drama Korea dianggap memiliki ending terburuk sehingga season ke-2 merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Tapi, drama Korea apa saja, sih, yang dianggap perlu memiliki season ke-2? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel selengkapnya berikut ini!

Drama Korea yang Seharusnya Punya Season 2

Dinilai memiliki akhir cerita yang masih menggantung dan alasan lainnya, berikut adalah beberapa drama Korea yang seharusnya punya season 2.

1. Hotel del Luna (2019)

Hotel Del Luna 2019 Custom 65bbf

Sejak menampilkan episode terakhirnya pada 1 September tahun lalu, drama Korea Hotel del Luna rupanya berhasil menarik perhatian banyak penggemar.

Terlebih, kehadiran Kim Soo Hyun sebagai cameo pada episode terakhir juga semakin membuat penonton penasaran dengan kelanjutan kisahnya.

Meskipun belum ada kabar pasti mengenai apakah akan ada season keduanya, namun Hong Mi Ran selaku penulis cerita drama ini memberikan sinyal jika drama Hotel del Luna akan lebih menyenangkan jika pemilik hotel berganti menjadi laki-laki.

Drama Hotel del Luna sendiri sukses meraih rating lumayan tinggi yaitu sebesar 12% di penayangan episode terakhirnya.

2. Memories of the Alhambra (2018)

Memories Of The Alhambra 2018 Custom Bc195

Mengambil genre komedi romantis yang digemari oleh banyak orang, Memories of the Alhambra menjadi drama Korea berikutnya yang dianggap perlu memiliki season ke-2, geng.

Bukan hanya karena menawarkan cerita yang menarik untuk ditonton saja, drama Korea yang dibintangi oleh Park Shin Hye ini juga dianggap memiliki ending cerita yang sangat menggantung.

Pasalnya, drama ini tidak memberikan kejelasan apakah karakter Yoo Jin Woo sudah meninggal atau belum sehinga membuat penonton harus menebak-nebak akhir dari ceritanya

Karena alasan itu, para penggemar pun berharap jika akan ada drama Memories of the Alhambra season 2 yang akan mengungkap nasib dari Yoo Jin Woo yang diperankan oleh Hyun Bin.

3. Extraordinary You (2019)

Extraordinary You 2019 Custom E14d3

Meskipun menawarkan ending cerita yang bagus, tapi sayangnya drama Extraordinary You meninggalkan cukup banyak pertanyaan yang belum terjawab di dalam ceritanya.

Salah satunya adalah nasib hubungan Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) dengan Haru (Ro Woon Kim) setelah Eun mengalami hilang ingatan.

Karena alasan itulah nggak heran jika drama Extraordinary You dinilai perlu membuat season ke-2 untuk menjawab semua pertanyaan yang belum terjawab.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo 2016 Custom 2bdc1

Meskipun episode terakhir drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo berhasil meraih rating paling tinggi selama masa penayangannya, namun ending cerita dari drama ini nyatanya nggak cukup memuaskan para penontonnya.

Bahkan, drama ini disebut-sebut sebagai salah satu drama dengan ending cerita paling buruk yang pernah ditayangkan karena tidak sesuai ekspetasi mereka.

Kekecewaan peononton juga dipicu oleh nasib dari para karakter utamanya yaitu Hae Soo (IU) dan Wang So (Lee Joon Gi) yang diceritakan harus terpisah.

Sukses membuat para penontonnya baper, drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo pun kemudian dinilai perlu merilis season keduanya untuk menyajikan kelanjutan ceritanya.

5. Signal (2016)

Signal 2016 Custom 22a5b

Berhasil meraih rating tinggi sebesar 8.8% di situs IMDb, drama Korea berjudul Signal ini rupanya sukses membuat para penontonnya penasaran hingga berharap jika season keduanya bisa segera dirilis.

Pasalnya, drama yang diangkat berdasarkan kisah nyata kasus pidana yang pernah terjadi di Hwaseong, Korea Selatan ini menawarkan cerita menarik yang jarang ditemukan di judul drama Korea lain.

Drama ini sendiri bercerita tentang dua orang detektif dari tahun 2000 dan 2015 yang saling berkomunikasi menggunakan walkie-talkie untuk memecahkan sebuah kasus lama yang masih belum terpecahkan.

6. Coffee Prince (2007)

Coffee Prince 2007 Custom E6256

Berhasil meraih rating tinggi sebesar 8.2% di situs IMDb, drama Korea komedi romantis berjudul Coffee Prince menjadi drama Korea berikutnya yang dinilai harus memiliki season ke-2, geng.

Bukan tanpa alasan, ending cerita yang disajikan oleh drama ini rupanya nggak cukup memuaskan para penonton karena dianggap menggantung.

Selain itu, nasib hubungan Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) dan Han Hyul (Gong Yoo) yang akhirnya memutuskan untuk mendirikan franchise Coffee Prince pun tidak diceritakan bagaimana kelanjutannya.

Karena alasan itu, nggak heran jika para penggemar ingin drama ini memiliki season ke-2 untuk menjawab semua rasa penasaran mereka.

7. My Love From the Stars (2013)

My Love From The Stars 2013 Custom A35e7

Dirilis pada tahun 2013 lalu, drama yang memiliki judul lain You Who Came From the Stars ini bukan hanya mampu menarik perhatian banyak orang, tapi juga mendapatkan respon positif selama penayangannya di Korea Selatan.

Bahkan saking menariknya cerita yang ditawarkan, nggak sedikit penggemar yang berharap jika drama My Love From the Stars ini memiliki season ke-2.

Drama ini sendiri memang tergolong berhasil dalam menciptakan kisah cinta antara makhluk luar angkasa (Kim Soo Hyun) dengan seorang gadis cantik bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun).

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa drama Korea yang seharusnya memiliki season kedua karena dianggap kurang memuaskan atau justru berhasil membuat penontonnya susah move-on, geng.

Menurut kamu drama Korea di atas perlu nggak, sih, dibikin season keduanya? Atau kamu punya judul drama Korea lain yang lebih pantas? Share jawabannya di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Nonton Drakor Fe13f

12 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2020

Drama Korea Enggak Laku Banner 9b0aa

7 Drama Korea dengan Rating Buruk yang Dibintangi Artis Cantik, Modal Tampang Doang?

Drama Korea 2020 Bannerx Ddccf

7 Drama Korea yang Paling Dinantikan Tahun 2020, Ada Lee Min-ho!

Kesalahan Konyol Di Drama Korea E825c

7 Kesalahan Konyol di Drama Korea yang Bikin Gagal Fokus, Kok Lulus Produksi?

Drama Korea Paling Kontroversial Banner 8376a

7 Drama Korea yang Paling Kontroversial, Ada yang Menghina Agama Islam!

Artis Kpop Yang Cover Lagu Indonesia 5d1e6

7 K-Pop Idol yang Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia, Jadi Trending di YouTube!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Drama Korea dengan Ending Terburuk Sepanjang Masa | Bikin Kecewa!

7 Drama Korea dengan Ending Terburuk Sepanjang Masa | Bikin Kecewa!

7 Drama Korea Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu!

7 Drama Korea Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata, Siapin Tisu!

50+ Quotes Drama Korea Terbaik & Terbaru 2020 | Bikin Baper!

50+ Quotes Drama Korea Terbaik & Terbaru 2020 | Bikin Baper!

7 Drama Korea tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA Lagi!

7 Drama Korea tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA Lagi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal