J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Drama Korea Paling Overrated, Ceritanya Klise Banget!

7 Drama Korea Paling Overrated, Ceritanya Klise Banget!

Senin, 4 Mei 2020, 15:00 WIB
Drama Korea memang sering menyajikan cerita menarik dan unik. Anehnya, ada beberapa drama Korea yang menuai banyak pujian padahal ceritanya biasa saja.

Drama Korea selalu menyuguhkan tontonan dengan alur cerita yang menarik. Karena itu, banyak drakor yang sangat dipuji dan digemari sejumlah orang.

Meski menuai banyak pujian, sebenarnya nggak semua drakor memang memiliki alur cerita yang bagus dan layak dilangitkan, geng.

Drakor yang overrated memang kerap dipuji dan mendapat rating sangat tinggi. Tapi kalau disimak, nggak semuanya benar-benar memiliki cerita yang bagus.

Drama Korea Paling Overrated

Drama Korea memang kerap menyajikan cerita yang seru. Tapi, kebanyakan drakor selalu menampilkan cerita cinta yang hampir sama tapi dikemas dengan tema yang berbeda.

Anehnya, banyak yang memuji drakor yang sebenarnya memiliki cerita yang nggak begitu bagus, meski drakor tersebut memang memiliki rating tinggi.

Lalu, apa saja sih drama Korea paling overrated yang ceritanya nggak terlalu bagus? Berikut Jaka rangkum ulasan lengkapnya. Simak, yuk!

1. Her Private Life (2019)

Drama Korea Paling Overrated Her Private Life Custom 9d087

Drakor yang dibintangi Kim Jae Wook dan Park Min Young ini berkisah tentang seorang direktur seni bernama Ryan Gold yang jatuh cinta dengan kurator seninya, Sung Duk Mi.

Keduanya berakhir dalam hubungan spesial satu sama lain. Faktanya, drakor komedi romantis ini memiliki banyak adegan yang sering kamu sebelumnya.

Beberapa episode awal memang terasa seru, tapi semakin lama alur ceritanya semakin datar dan terasa membosankan, bahkan mudah ditebak.

Meski alur cerita dalam Her Private Life sudah bisa diprediksi dan sangat tipikal, tapi penonton tetap tertarik untuk menontonnya, geng.

2. The Heirs (2013)

Drama Korea Paling Overrated The Heirs Custom 12d89

Salah satu hal paling klise yang sering terjadi dalam drakor adalah pertemuan antara si kaya dan si miskin. Mirip banget seperti sinetron Indonesia.

Pertemuan si kaya dan si miskin pun bakal kamu temukan dalam drakor yang dibintangi Lee Min-Ho dan Park Shin-Hye, yakni The Heirs.

The Heirs menceritakan kisah cinta antara pemuda dari keluarga kaya, Kim Tan, dan seorang perempuan dari keluarga miskin, Cha Eun Sang.

Tema ini memang sering ditemukan tapi penonton The Heirs nggak pernah bosan menonton drama Korea populer yang satu ini, geng.

3. My Secret Romance (2017)

Drama Korea Paling Overrated My Secret Romance Custom 6abc6

My Secret Romance adalah salah satu drakor yang cocok untuk menghilangkan stres karena kamu nggak perlu berpikir keras selama menontonnya.

Seperti biasa, drakor romantis ini kerap menampilkan adegan yang sudah sering kamu lihat, misalnya saat perempuan jatuh dan ditangkap oleh pria.

Adegan klise dalam drakor ini adalah saat seorang gadis yang hampir jatuh lalu ditangkap secara dramatis oleh pemeran utama pria.

Walaupun sebenarnya nggak bagus-bagus amat dan justru agak lebay, tapi banyak yang memuji drakor ini, terutama karena dibintangi oleh Sung Hoon.

4. Crash Landing on You (2019)

Drama Korea Paling Overrated Crash Landing On You Custom A418c

Salah satu drama Korea terbaru ini menceritakan seorang gadis yang bermain paralayang dan nggak sengaja jatuh di teritori Korea Utara.

Ia pun diselamatkan oleh Kapten Ri yang bekerja di Pasukan Khusus Korea Utara. Pertemuan itu pun membuat mereka mulai jatuh cinta.

Dari segi tema, drakor ini menyajikan kisah percintaan yang umum. Bahkan, penggambaran Korea Utara dianggap terlalu indah dan nggak sesuai kenyataan.

Meski begitu, Crash Landing on You banyak digemari oleh para pecinta drama Korea dan menerima banyak pujian karena penggambaran Korea Utara yang sangat bernuansa.

5. Moments of 18 (2019)

Drama Korea Paling Overrated Moments Of 18 Custom 81950

Drama Korea tentang sekolah yang dirilis tahun 2019 ini dibintangi Ong Seong Woo dan Kim Hyang Gi sebagai dua siswa sekolah menengah yang saling jatuh cinta.

Moments of 18 menyajikan konflik khas drama remaja romantis seperti segitiga cinta, kecemburuan, dan pengakuan dosa yang mewarnai drakor ini.

Cerita dalam drakor ini sangat sering ditemukan dalam drakor bergenre serupa. Tapi, penontonnya sangat menyukai dua kekasih muda yang jatuh cinta.

6. Boys Over Flower (2009)

Drama Korea Paling Overrated Boys Over Flower Custom 12aff

Drama Korea terbaik yang tayang pada tahun 2009 ini termasuk salah satu drakor paling overrated karena berbagai alasan, geng.

Boys Over Flower mengangkat kisah cinta antara si kaya dan si miskin, benci jadi cinta, hingga cinta segitiga yang sangat sering terjadi di berbagai drakor lain.

Goo Joon Pyo dari keluarga kelas atas dipertemukan dengan Jan Di dari keluarga yang sederhana. Kebencian antara keduanya perlahan berubah menjadi cinta.

Sangat klise, tapi nggak bisa dipungkiri bahwa drakor ini mendapat banyak pujian dari para penontonnya, terutama mereka yang mengidolakan Lee Min-Ho.

7. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Drama Korea Paling Overrated Strong Woman Custom 8d69c

Strong Woman Do Bong Soon menceritakan kisah Ahn Min Hyuk, CEO sebuah perusahaan game yang mempekerjakan Do Bong Soon untuk menjadi pengawalnya.

Do Bong Soon merupakan gadis dengan kekuatan super yang datang untuk menyelamatkan pacarnya yang lemah, Ahn Min Hyuk. Cukup klise, bukan?

Meski ceritanya klise dan mengandung adegan yang nggak masuk akal, keduanya berhasil menjadi pasangan paling romantis dalam drakor ini, geng.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ketujuh drama Korea paling overrated yang sebenarnya nggak layak untuk terlalu dipuji oleh para pecinta drakor, geng.

Pasalnya, ketujuh drakor tadi menyajikan cerita yang sangat umum dan dilengkapi adegan klise. Tapi, tetap saja banyak yang sangat menyukainya.

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Nonton Drakor Gratis 2020 Banner E97e7

10 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Subtitle Indonesia Terbaik di 2020

Cara Nonton Download Drakor Telegram Banner 2c66b

Cara Nonton Drakor di Telegram Lewat HP dan Laptop, Gak Perlu Join Grup!

Drama Korea Komedi Romantis F085a

15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2020, Awas Baper!

Drama Korea Terbaru Dd040

20 Drama Korea Terbaru Juni 2020, Wajib Banget Ditonton!

Drama Korea Ending Terburuk 1c3d3

7 Drama Korea dengan Ending Terburuk Sepanjang Masa | Bikin Kecewa!

Drama Korea Netflix C57f6

7 Drama Korea Netflix Terbaik dan Terbaru 2020, Mana Favoritmu?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal