J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 DNS Tercepat dan Terbaik 2020, Website Ngebut Tanpa Buffering!

5 DNS Tercepat dan Terbaik 2020, Website Ngebut Tanpa Buffering!

Selasa, 22 Sep 2020, 22:00 WIB
DNS tercepat 2020 bisa kamu lihat daftarnya di artikel ini. Gak ada lagi internetan lemot karena DNS kamu sudah menjadi yang tercepat!

Sebagai orang yang sudah mengenal tentang dunia internet, mungkin kamu udah gak asing lagi dengan istilah DNS. DNS adalah singkatan dari Domain Name System.

DNS (domain name system) Server menerjemahkan nama domain dalam browser (seperti teknoiot.com) menjadi alamat IP publik yang diperlukan perangkat kamu untuk berkomunikasi dengan situs itu.

Kalau DNS yang kamu pilih lemot, Jaka punya rekomendasi daftar DNS tercepat 2020 nih, geng.

DNS Tercepat 2020

Dengan memilih menggunakan layanan DNS yang tepat, website akan menjadi lebih responsif dan uptime bisa hingga 100%, yang artinya akan ada sedikit celah untuk masalah teknis.

Tapi jika memilih DNS yang kurang tepat, bisa menyebabkan website menjadi lambat, bahkan apabila server down, dapat menyebabkan website gak bisa diakses.

Berikut ini ada 5 pilihan penyedia DNS tercepat dan terbaik yang bisa kamu coba.

1. Cloudflare

Dns Tercepat Hari Ini 848c4

Terkenal karena jaringan pengiriman kontennya (CDN) yang memiliki kecepatan tinggi, Cloudflare telah memperluas jangkauannya untuk memasukkan layanan DNS publik baru, 1.1.1.1.

DNS ini gak memiliki fitur seperti DNS lain. Gak ada anti-phishing, gak ada pemblokiran iklan, gak ada pemfilteran konten atau upaya lain untuk memantau atau mengontrol apa yang dapat kamu akses, dan apa yang kamu gak bisa.

Melainkan Cloudflare lebih fokus pada fundamental. Ini dimulai dengan kinerja dan kecepatan, dimana situs pengujian independen seperti DNSPerf menunjukkan Cloudflare adalah layanan DNS publik tercepat.

2. OpenDNS

Dns Tercepat Dunia 70ba8

OpenDNS didirikan pada tahun 2005 oleh Cisco, dan menjadi salah satu penyedia layanan DNS tercepat dan terbesar saat ini. Menawarkan layanan gratis, OpenDNS bisa meningkatkan kecepatan website, uptime 100%, memblokir website phishing, dan bahkan ada fitur untuk memfilter website berdasarkan kontennya.

Selain gratis, OpenDNS juga menyediakan akun berbayar, yang biasanya digunakan untuk tujuan komersil. Fitur tambahan yang bisa didapat antara lain melihat, aktivitas internet selama setahun terakhir hingga mengunci sistem untuk diakses pada website tertentu. Kamu bisa mendapatkan OpenDNS premium dengan membayar hanya dengan $20 per tahunnya.

Jika kamu sudah lama menggunakan swapping DNS, kamu bisa segera mulai dengan mengkonfigurasi ulang perangkat kamu untuk menggunakan server dari OpenDNS. Jika kamu seorang pemula, gak apa-apa juga, karena OpenDNS memiliki instruksi pengaturan untuk PC, Mac, perangkat seluler, router dan banyak lagi.

3. Google Public DNS

Dns Tercepat 4aa9f

Google sangat populer di dunia web, dan DNS publik server juga sangat mendominasi, dimana DNS publik gratis milik Google sangat populer digunakan di indonesia dan ini juga terkenal sebagai server DNS publik tercepat, ini juga pengganti DNS yang efektif untuk nameserver ISP kamu sendiri.

Layanan DNS publik Google mencatat informasi alamat IP lengkap dari perangkat query selama sekitar 24 hingga 48 jam untuk tujuan pemecahan masalah dan diagnostik.

Log permanen menjatuhkan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi dan mengurangi detail lokasi ke tingkat kota, dan semua kecuali sampel acak kecil dari ini akan dihapus setelah dua minggu.

4. Norton ConnectSafe

Dns Google Tercepat De804

Norton ConnectSafe adalah layanan DNS gratis yang dapat secara otomatis memblokir akses ke situs web yang menipu, penuh phishing, dan malware, serta secara opsional memfilter situs berdasarkan konten.

Ini adalah DNS publik yang bagus selain OpenDNS dan Comodo, dimana ini dapat melakukan hal yang sama tetapi ConnectSafe memiliki satu keuntungan penting.

Dibutuhkan datanya dari Norton Safe Web, database komprehensif tentang lebih dari 50 juta situs web dalam 23 bahasa. Layanan ini mungkin memberikan kinerja pemfilteran web terbaik dibanding yang lainnya, dan kemampuan untuk mendapatkannya secara gratis, tanpa harus menginstall perangkat lunak apa pun adalah nilai tambah keamanan utama.

Menyiapkan layanan memerlukan pemilihan dari tiga tingkat perlindungan. Kebijakan Keamanan hanya memblokir situs web jahat dan penipuan, dan menggunakan DNS 199.85.126.10 dan 199.85.127.10. Kebijakan Keamanan dan Pornografi menambahkan dukungan untuk memfilter materi eksplisit menggunakan DNS nameserver 199.85.126.20 dan 199.85.127.20.

5. Comodo Secure DNS

Dns Tercepat Indonesia 2020 3b5b4

Comodo Group adalah salah satu perusahaan besar dibalik penyedia produk keamanan seperti SSL. Gak sampai situ, Comodo juga menjadi salah satu provider layanan DNS tercepat dan terbaik saat ini.

Comodo menawarkan DNS yang aman dan nyaman. Gak hanya memblokir website phising, Comodo juga bisa memberitahu jika sebuah situs terdapat malware, spyware, hingga iklan yang mengganggu (seperti pop-up, pop-under, dan sebagainya).

Kamu juga bisa menggunakan layanan Comodo Dome Shield, yang memberikan tambahan fitur untuk Comodo Secure DNS. Comodo juga mengklaim jika layanan mereka lebih smart daripada layanan DNS lainnya.

Namun pada uji coba dengan DNSPerf, Comodo menunjukkan kemampuan waktu querynya berkisar antara 72ms dan kurang memuaskan. Tapi Comodo menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menambahkan keamanan ekstra untuk memfilter website tertentu.

Akhir Kata

Itu dia, daftar DNS tercepat 2020 yang bisa kamu pilih untuk mengatasi internet kamu yang lemot, geng.

Pilih beberapa daftar DNS yang Jaka rekomendasikan di atas dan website kamu dijamin gak lemot lagi. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Apa Itu DNS? Kenali Fungsi, Jenis, Hingga Cara Kerjanya!

Apa Itu DNS? Kenali Fungsi, Jenis, Hingga Cara Kerjanya!

Perbedaan VPN dan DNS, Mana yang Lebih Cocok untuk Dipakai?

Perbedaan VPN dan DNS, Mana yang Lebih Cocok untuk Dipakai?

DNS IndiHome Tercepat & Stabil 2020 | 100% Anti Lelet!

DNS IndiHome Tercepat & Stabil 2020 | 100% Anti Lelet!

Cara Membuat Website Gratis Melalui HP, Cuma 5 Menit Langsung Jadi!

Cara Membuat Website Gratis Melalui HP, Cuma 5 Menit Langsung Jadi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal