7 Destinasi Wisata Paling Berbahaya di Dunia, di Indonesia Juga Ada!

Default

Biasanya, orang berwisata sebagai sarana refreshing dari kesibukan sehari-hari yang bikin penat. Ada juga yang memang hobi traveling.

Meski demikian, nggak jarang yang hobi menjelajahi tempat baru dan berbahaya untuk memacu adrenalin mereka sehingga destinasi wisata ekstrem masih jadi favorit.

Tak peduli seberapa berani dirimu, ada tempat-tempat yang memang sebaiknya atau bahkan tak bisa kamu kunjungi karena level bahaya yang sangat tinggi.

Se-anti mainstream apapun kamu, jangan coba-coba untuk melirik berbagai lokasi berikut, ya. Bahaya!

1. Death Valley, Amerika Serikat

Destinasi Berbahaya Death Valley California 81237

Berada di luar ruangan saat siang hari di Indonesia yang suhunya 'hanya' sekitar 30 derajat celsius saja sudah bikin keringat mengucur, bukan?

Apa kabar kalau kamu 'berwisata' ke kawasan padang pasir bernama Death Valley atau Lembah Kematian yang terletak di Carolina ini?

Suhu terpanas yang pernah tercatat di gurun ini adalah 57,1 derajat celsius dan menjadi yang terpanas di dunia.

Saking panasnya, jika seseorang kehabisan air di tengah Death Valley, ia hanya akan mampu bertahan hidup selama 14 jam saja!

2. Valley of Death, Rusia

Wisata Berbahaya Valley Of Death Rusia 8802f

Kalau Death Valley di Amerika Serikat bersuhu sangat tinggi, Valley of Death yang ada di Semenanjung Kamchatka, Rusia ini malah punya iklim sejuk dan ditutupi salju pada bulan Oktober hingga Mei.

Pemandangan cantik yang memanjakan mata dan udaranya yang dingin, siapa yang nggak mau berlibur ke sini?

Eits, tunggu dulu. Lembah ini terletak dekat Lembah Geyser yang terkenal sehingga mengandung gas berkonsentrasi tinggi yang mengancam nyawa makhluk hidup.

Dilaporkan, tumbuhan dan hewan mati dengan cepat, sementara itu manusia akan mengalami pusing, demam, kedinginan, dan tak enak badan dalam waktu singkat. Gak jadi ke sana, deh.

3. Pulau Ular, Brazil

Tempat Wisata Mematikan Pulau Ular Brazil 5a0c3

Dari namanya saja sudah ketahuan kenapa Pulau Ular disebut sebagai salah satu destinasi paling berbahaya di planet Bumi.

Pulau ini adalah satu-satunya tempat yang ditinggali oleh spesias ular paling berbisa di dunia, Bothrops. Ular ini juga sudah mulai langka, geng.

Hanya berukuran 43 hektar, peneliti mengatakan setidaknya ada 5 ular per meter persegi yang hidup di pulau di lepas pantai Brazil ini.

Untuk melindungi manusia dan menjaga populasi ular, pulau ini ditutup oleh pemerintah Brazil.

4. Gurun Danakil, Eritrea

Destinasi Liburan Berbahaya Gurun Danakil Eritrea Bcb47

Gurun Danakil membentang di tiga negara, Eritrea, Ethiopia, dan Djibouti, dan bersuhu setidaknya 50 derajat celsius alias setengah dari suhu air mendidih.

National Geographic bukannya tak punya alasan kuat untuk menyebut lokasi yang terletak di benua Afrika ini sebagai "Tempat Terkejam di Bumi".

Banyak gunung berapi aktif dan geyser dengan gas beracun di gurun tersebut yang justru menarik minat petualang pemberani dari seluruh dunia.

Mengunjungi Gurun Danakil hanya boleh dilakukan bersama pemandu berpengalaman. Kalau nggak, sih, sama saja kamu lagi mencoba simulasi neraka.

5. Atol Bikini, Kepulauan Marshall

Tempat Wisata Bekas Uji Nuklir Atol Bikini Amerika 8ac71

Tempat dengan pemandangan pantai yang sangat indah bak surga ini ternyata bukanlah destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Hal itu karena Atol Bikini merupakan tempat uji coba nuklir AS yang dilakukan sejak Perang Dunia II sampai Desember 1945.

Akibatnya, Atol Bikini tak ubahnya menjadi sebuah tempat dengan tingkat radiasi sangat tinggi yang dapat menyebabkan kanker.

Penduduk aslinya saja sampai harus pindah dari sana, loh.

6. Elephant Kingdom, Thailand

Destinasi Wisata Mengerikan Elephant Kingdom Thailand 9d42c

Di penangkaran buaya bernama Elephant Kingdom, pengunjung dapat memberi makan buaya dari jarak yang sangat dekat - terlalu dekat, lebih tepatnya.

Pengunjung akan naik ke atas rakit semi tertutup yang mengapung menggunakan tong plastik dan dibekali pancing untuk memberi makan buaya.

Tentu hal ini berbahaya banget jika ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi, misalnya saja terjatuh ke kolam atau buayanya ikut nongkrong di rakit. Hadeeeh.

7. Gunung Sinabung, Indonesia

Wisata Paling Berbahaya Gunung Sinabung Indonesia 51bc6

Mengunjungi gunung berapi aktif bukan ide bagus untuk perjalanan wisatamu, termasuk juga menantang bahaya dengan bertandang ke Gunung Sinabung.

Gunung aktif yang terletak di Sumatera Utara ini masih kerap erupsi dan memuntahkan awan panas bahkan hingga pertengahan Februari 2021.

Saking berbahayanya, ada beberapa desa yang ditinggalkan penduduknya karena terlalu beresiko untuk menetap di sana. Tak ada yang tahu apa yang terjadi besok, kan?

Akhir Kata

Catat dan ingat baik-baik untuk nggak mengunjungi tempat-tempat tersebut, ya. Jangankan jadi tempat wisata, penduduk aslinya saja memilih mengungsi.

Kalau masih mau nekat, kamu harus cari pemandu wisata profesional supaya perjalananmu dijamin aman, ya. Itu juga kalau ada yang mau, hehehe ....

Ngoomong-ngomong, buat kamu yang suka wisata ekstrem, udah pernah kemana aja, nih?

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal