J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Desain Ulang Kostum Superhero yang Paling Ikonik, Hulk Dulunya Warna Abu-Abu!

7 Desain Ulang Kostum Superhero yang Paling Ikonik, Hulk Dulunya Warna Abu-Abu!

Selasa, 19 Nov 2019, 14:00 WIB
Superhero yang kamu kenal sekarang berbeda jauh dengan versi ketika pertama kali diciptakan. Salah satu perbedaan yang mencolok adalah kostum ikonik mereka

Kalau Jaka suruh kamu untuk menyebutkan salah satu ciri fisik pada Iron Man, apa yang bakal kamu sebutkan, geng? Warnanya, atau bentuk armornya yang futuristik?

Superhero yang kita kenal saat ini memang memiliki desain kostum yang keren banget. Namun, desain keren tersebut tidaklah datang dalam waktu semalam.

Dibutuhkan waktu hingga puluhan tahun agar kostum superhero favorit kita jadi sekeren sekarang. Jaka jamin, kamu bakal bilangh kostum Iron Man zaman dulu cupu banget.

7 Desain Ulang Kostum Superhero yang Paling Ikonik

Dalam artikel Jaka kali ini, Jaka nggak akan membandingkan kualitas superhero Marvel dan DC atau membahas tentang kekuatan mereka.

Jaka bakal membahas desain ulang kostum superhero yang revolusioner sehingga menjadi salah satu ciri khas dari karakter superhero tersebut.

Daripada menunggu lebih lama, langsung saja cek artikel Jaka berikut ini, ya, geng!

1. Batman

1 48c87

Batman merupakan salah satu superhero terpopuler di dunia. Superhero ini mengambil kelelawar sebagai simbolnya dan beroperasi paling banyak di malam hari.

Batman mengenakan kostum serba hitam sebagai penyamaran dalam melawan musuhnya. Tahu sendiri, kan, kalau Batman nggak punya kekuatan super?

Ternyata, ketika awal diciptakan, Batman justru mengenakan kostum berwarna merah, topeng mata, serta jubah yang berupa sayap kelelawar.

Bandingkan dengan Batman zaman sekarang yang mengenakan kostum hitam dari kevlar anti peluru, peralatan canggih, serta kendaraan-kendaraan jetnya. Untung saja, kostum Batman didesain ulang, yah.

2. Spider-Man

2 3e270

Saat ini, kostum Spider-Man sudah dilengkapi peralatan canggih dari Tony Stark. Akan tetapi, detail-detail ikonik manusia laba-laba ini tetap nggak berubah.

Kostum Spider-Man yang bernuansa merah biru serta dilengkapi motif jaring laba-laba merupakan buah pikiran dari Steve Ditko dan Stan Lee.

Ketika awal didesain oleh Jack Kirby, Spider-Man memiliki penampilan yang beda banget, lho. Spider-Man digambarkan menggunakan topeng setengah wajah seperti Captain America.

Nggak cuma itu, dalam desain orisinalnya, Spider-Man juga nggak bisa mengeluarkan jaring dari tangannya. Spider-Man justru menggunakan pistol yang mampu menembak jaring.

3. The Flash

3 7080b

The Flash merupakan superhero DC yang memiliki kekuatan untuk berlari secepat kilat. The Flash identik dengan kostum berwarna merah dengan topeng dan emblem petir di dadanya.

Namun, kostum tersebut ternyata adalah kostum Flash yang ke-2. Kostum ini didesain khusus untuk karakter Barry Allen pada tahun 1956.

The Flash pertama yang bernama Jay Garrick memiliki kostum yang berbeda, geng. Kostumnya terinspirasi dari dewa bangsa Romawi bernama Mercury.

Meskipun sama-sama mengenakan kostum ketat berwarna merah, The Flash era pertama menggunakan topi dari besi dengan ornamen sayap di sampingnya.

4. Iron Man

4 75e45

Siapa di sini yang nge-fans banget sama Iron Man? Meskipun terkenal nyeleneh, namun kebaikan hatinya membuat ia rela berkorban ketika melawan Thanos.

Kostum Iron Man yang berwarna merah dan kuning memang sangat ikonik. Apalagi, kini Iron Man punya banyak sekali kostum. Meskipun begitu, desain kostum ikonik ini telah melewati puluhan kali desain ulang.

Kalau kamu pernah nonton film Iron Man pertama, kostum Mark I tersebut mirip banget dengan desain pertama superhero ini. Beda banget dengan kostum yang sekarang ya, geng.

5. Green Lantern

5 B380f

Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa menebak kalau Green Lantern menggunakan kostum serba hijau. Meskipun begitu, ketika pertama diciptakan, kostum superhero ini cuma sedikit menggunakan warna hijau.

Green Lantern pertama mengenakan pakaian bernuansa merah ungu dengan sentuhan warna hijau. Desainnya pun seperti kostum Doctor Strange, geng.

Untungnya, saat ini desain kostum Green Lantern sudah keren banget, geng. Namun, sayang banget filmnya yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dianggap sebagai film superhero terburuk yang pernah ada.

6. Daredevil

6 26a39

Apa yang ada di benakmu ketika mendengar nama superhero Daredevil? Meskipun nggak begitu populer di Indonesia, namun superhero ini hebat banget, lho.

Di luar namanya yang mengandung kata "Iblis", superhero ini adalah sebenarnya seorang pengacara baik hati yang buta. Ia mengandalkan pendengarannya yang hebat untuk melawan musuh-musuhnya.

Berbicara soal kostum, Daredevil juga sudah mengalami gonta-ganti desain selama puluhan tahun. Nama "Devil" menjadi ciri yang harus ditonjolkan dalam karakter ini.

Sayangnya, ketika pertama kali didesain oleh Jack Kirby, kostum Daredevil justru culun banget dan nggak menampilkan kesan menyeramkan seperti namanya.

Kostumnya yang berwarna kuning cerah dengan aksen merah gelap, serta tanduk kecil di kepalanya malah bikin superhero ini jadi seperti kucing.

Untungnya, saat ini Daredevil sudah berubah kostum. Setelah diadaptasi menjadi serial Netflix yang bernuansa dark, Daredevil kini mengenakan pakaian yang bisa lebih merepresentasikan iblis.

7. The Hulk

7 A3a5f

The Hulk atau Hulk merupakan salah satu anggota Avengers terkuat. Karakter ini identik dengan penampilannya yang seperti manusia biasa, namun berukuran besar dan berwarna hijau.

Pada awalnya, Stan Lee mendesain Hulk dengan warna abu-abu karena ia berfikir bahwa makhluk berwarna abu-abu pasti terlihat menyeramkan.

Namun teknologi percetakan saat itu membuat karakter ini sulit ketika diwarnai oleh mesin. Akhirnya, di edisi ke-2, Hulk memiliki kulit berwarna hijau, sama dengan Hulk yang kita kenal sekarang.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai desain ulang kostum superhero yang paling ikonik. Menurut kamu, kostum mana yang paling berubah, geng?

Sampai jumpa di artikel Jaka berikutnya, yah!

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Game Superhero Banner 9f5f8

10 Game Superhero Android Terbaik 2019 | Filmnya Kalah Seru!

Manusia Superhero

10 Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!

Superhero Paling Populer Banner A5a4c

10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?

Superhero Belum Muncul Di Mcu Banner 3aa51

10 Superhero yang Belum Muncul di MCU | Lebih Kuat dari Captain Marvel?

Kematian Menyedihkan Film Superhero Banner 80eb2

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal