Gak Selalu Negatif! Ini 5 Dampak Positif Menjadi Pemain Game (Gamer)

11 July 2017

Banyak orang sekarang yang beranggapan bahwa menjadi pemain game (gamer) hanya mendapatkan dampak negatif. Dengan menjadi gamer kamu hanya akan menghabiskan uang, waktu, pemalas dan waktu yang lebih baik kamu kerjakan untuk pekerjaan yang bermanfaat.

Pernyataan di atas memang benar dan tak bisa dibantah, tapi tidak selalu yang buruk atau negatif itu akan selalu buruk, bukti nya banyak manfaat yang akan kamu dapatkan. Contohnya saja dengan menjadi gamer akan meningkatkan kemampuan otakmu.

Berikut 5 dampak positif menjadi pemain game.

5 Dampak Positif Menjadi Pemain Game

1. Melatih kecerdasan otak

Hal positif dari bermain game adalah meningkatkan kemampuan otakmu, kenapa? Karena dengan memainkan sebuah game menuntut otakmu untuk bekerja memikir kan sesuatu mana yang akan dikerjakan dalam game agar kamu dapat memenangkan game yang kamu mainkan.

Karena sudah terbiasa melatih otak mu memainkan game secara berkala akan membuat mempunyai otak yang encer memikirkan dan melakukan sesuatu serta mempunyai daya tangkap yang cepat.

2. Melatih kamu menguasai multi-bahasa

Dampak positif bermain game lainnya adalah melatih kamu menguasai multi-bahasa.

Game yang ada di dunia ini diciptakan oleh berbagai Negara yang berpacu-pacu untuk menjadi developer terbaik. Karena beragamnya Negara yang membuat game, juga beragamnya bahasa yang ada termuat di dalam.

Bagi kamu yang rajin bermain game pastikan sudah tidak asing dengan game berbahasa Inggris, Spanyol, Jepang, dan banyak lainnya.

Dengan semakin lama kamu memainkan game membuat kamu menjadi pandai dalam berbahasa yang ada di dalam game.

3. Membuat kamu menjadi orang yang sportif

Di dalam bermain game pasti ada kata kalah atau menang, yang memang sudah lumrah ada di dalam game. Dengan ada nya hal itu dapat memupuk rasa sportivitas yang ada di dalam diri kamu.

4. Menghilangkan stress atau jenuh

Dampak Positif lainnya adalah hilangnya stess atau jenuh yang ada pada dirimu pada saat memainkan game, kenapa? Karena dengan bermain game menimbulkan kecerian atau kesibukan baru yang akan membuatmu lupa dengan masalah yang kamu alami.

5. Menghasilkan uang

Kalau point terakhir ini adalah bonus bagi kamu yang pandai mengambil situasi dengan menghasilkan uang melalui game yang kamu mainkan. Bagi kamu yang ingin menghasilkan uang di dalam game dapat membaca artikel 4 Cara Ampuh Menghasilkan Uang Dari Game, Nomor 2 Paling Laku!.

Kesimpulan

Tidak ada salahnya memainkan sebuah, tapi jangan memainkannya sampai berlebihan dan melupakan waktu. Karena sesuatu yang dilakukan dengan teratur akan membuahkan manfaat bagi dirimu.

Mungkin itu 5 Dampak Positif Bermain Game Semoga bermanfaat ya! Akhir kata, jangan lupa meninggalkan jejakmu di kolom komentar.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar