J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin, Punya 1 Perak Bikin Tajir Melintir!

              7 Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin, Punya 1 Perak Bikin Tajir Melintir!

              00
              Senin, 25 Feb 2019, 20:00 WIB
              Tahukah kamu bahwa mata uang digital atau Cryptocurrency ada banyak macamnya? Bahkan ada juga loh yang harganya tak jauh lebih mahal dari Bitcoin.

              Kamu seorang pakar dibidang blockchain dan cryptocurrency? Sudah tahu mengenai Bitcoin dan segala risikonya?

              Jaka acungin jempol kalau kamu sudah paham dan khatam mengenai seluk beluk dunia cryptocurency, karena hal ini cenderung rumit dan sulit untuk dipahami.

              Tahukah kamu bahwa selain Bitcoin, ada cryptocurrency lain yang nilai tukarnya tak kalah tinggi dibandingkan dengan Bitcoin?

              kalau belum tahu, yuk simak pembahasan Jaka mengenai 7 Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin ini!

              7 Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin

              Sebenarnya ada banyak hal yang harus dijelaskan ketika membahas mengenai Cryptocurrency seperti, sistem blockchain, protokol, enskripsi data dan lain-lain.

              Tetapi, sebagai dasar pembahasan mengenai Cryptocurrency, kamu bisa membaca artikel tentang Apa itu Bitcoin? karena di artikel itu ada penjelasan singkat mengenai sejarah cryptocurrency.

              1. Maker

              Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin 3 Ed8c8

              Maker mempunyai kode kode mata uang MKR. Maker terletak di blockchain Ethereal. MKR mempunyai kelebihan dibanding cryptocurrencies yang lain yaitu pada hal kestabilan harga.

              Boleh dibilang Maker saat ini adalah pesaing Bitcoin yang paling kuat karena berada di posisi kedua dalam hal nilai tukar. Saat ini 1 MKR setara dengan $678.73 (9,5 juta-an).

              Walaupun belum bisa mengalahkan nilai tukar Bitcoin, tetapi Maker saat ini cukup stabil dan kuat di pasaran. Banyak miners_ yang memburu Maker sebagai pilihan Cryptocurrency.

              2. Mixin

              Mixin (XIN) menyebut dirinya sebagai jaringan transaksional peer-to-peer cepat dan gratis untuk aset digital. Mixin menggunakan protokol Bizantium Fault-Tolerant dalam proses pembuatannya. Mixin bercita-cita untuk membantu blockchains lainnya 'mencapai triliunan TPS, membuat biaya transaksi menjadi gratis, peningkatan privasi, dan keberlangsungan yang terus menerus di dunia Cryptocurrency.

              Saat ini XIN menempati urutan ketiga dalam nilai tukar di dunia uang digital. Saat ini 1 XIN setara $141.70 (1,9 juta-an). Kamu mungkin asing ya dengan Cryptocurrency yang satu ini.

              tetapi kalau kamu ingin mencari Cryptocurrency alternatif selain Bitcoin, boleh banget mempertimbangkan XIN untuk diburu!

              3. Ethereum

              Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin 2 D6911

              Sebenarnya agak rumit dan kompleks untuk menjelaskan mata uang digital yang satu ini. Dahulunya Ethereum adalah pesaing utama Bitcoin sebelum akhirnya mengalami penurunan nilai yang signifikan.

              Kode Ethereum dalam dunia cryptocurrency adalah ETH. Hebatnya, ETH ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi digital, tetapi juga mampu untuk membuat kontrak dan program yang kompleks.

              Kalau kamu tertarik dengan penjelasan mendalam mengenai ETH ini, nanti akan Jaka buatkan artikelnya secara terpisah. Oh iya, 1 ETH kini setara $140.86 (1,9 juta-an).

              4. Bitcoin Cash

              Akronim dari mata uang digital ini adalah BCH. Seperti namanya, Bitcoin Cash diproduksi oleh Bitcoin juga, sebagai pilihan alternatif.

              BCH resmi meluncur di bursa uang digital pada tanggal 1 Agustus 2017 lalu. Memang, BCH belum terlalu lama melintang di dunia Cryptocurrency. Tetapi, market capital atau Kapitalisasi Pasar BCH sudah mencapai $2,349,794,443, mengagumkan bukan?

              Bitcoin Cash sendiri dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kecepatan transaksi dan menekan biaya transaksi Bitcoin. Nilai tukar 1 BCH saat ini berada di posisi $133.20 (1,8 jutaan).

              5. Dash

              Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin 2 D6911

              Dash adalah cryptocurrency dengan sistem _open source _dan merupakan bentuk organisasi otonom yang terdesentralisasi (DAO). Dash dijalankan oleh subset pengguna, yang disebut "masternodes". Ini adalah mata uang digital alternatif Bitcoin karena diambil dari protokol Bitcoin.

              Dash sendiri memiliki kepanjangan Digital Cash yang memang bertujuan untuk menjadikan Cryptocurreny terbaik dalam hal uang digital. Fakta mengejutkan tentang Dash adalah mengenai penggunannya yang dahulu biasa digunakan untuk transasksi di deep web atau dark nets market.

              Kini Dash sudah bersih dari transaksi jual-beli ilegal yang menyeramkan di dark nets. Nilai tukar 1 Dash kini menyentuh $82.38 (1,1 juta-an).

              6. Bitcoin SV

              Lagi-lagi Cryptocurreny ini masih mempunyai hubungan Bitcoin. Kode untuk Cryptocurreny in i adalah BSV. Ada tujuan khusus mengapa BSV dibuat masih 'di bawah tangan Bitcoin.

              Sebenanrnya secara faktual Bitcoin SV berjalan di protokol Bitcoin Cash. Walau sebenarnya protokol dan kode yang dibuat berbeda setelah update jaringan yang mereka lakukan pada tanggal 15 November 2018.

              Kira-kira nilai tukar 1 BSV setara dengan $62.28 (870-ribuan). Memang tidak terlalu besar untuk nilai tukar mata uang digital jika dibandingkan dengan Bitcoin.

              7. Zcash

              Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin 4 8d74e

              Terakhir ada Zcash (ZEC) yang diciptakan oleh Zooko Wilcox-O Hearn dengan menggunakan protokol bernama Zerocoin. Zcash menjamin transparansi dan keamanan yang tinggi untuk setiap transaksi yang menggunakan mata uang mereka

              Sekarang nilai tukar 1 ZEC setara dengan $52.45 (750-ribuan). Boleh dibilang memang angka ini tergolong sangat kecil dibandingkan dengan Bitcoin yang mencapai 53 juta rupiah.

              Sebenanrya ada ratusan Cryptocurrency lainnya yang tersedia di pasar mata uang digital. Namun, Jaka membatasi sampai dengan yang nilai tukarnya masih menyentuh 50 Dolar Amerika Serikat.

              Akhir Kata

              Itu tadi 7 cryptocurrency yang harganya tak kalah mahalnya dibandingkan dengan Bitcoin.

              Jadi kamu ingin investasi mudah menggunakan mata uang digital yang mana nih guys?

              Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

              Baca juga artikel seputar Cryptocurrency atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal