5 Channel YouTube Indonesia Terbaik untuk Belajar Bikin Film

7 September 2017

Tren vlogging alias video blogging sedang naik daun di Indonesia belakangan ini. Berbekal smartphone atau kamera kamu dapat mengabadikan kegiatan kamu ke dalam video yang menarik. Kalau kamu menginginkan yang lebih, kamu pun bisa juga kok belajar bikin video cinematic.

Kata siapa belajar menjadi film maker itu susah? Gak perlu jauh-jauh, YouTube sudah menyediakan segala kebutuhan buat kamu yang mau mempelajarinya guys. Beriku Jaka rekomendasikan 5 channel YouTube untuk belajar bikin film dari Indonesia!

5 Channel YouTube Untuk Belajar Bikin Film

1. Mas Gun (Goenrock)

Channel YouTube untuk belajar bikin film pertama ada Anggun Adi Prasetya atau lebih dikenal dengan panggilan Goenrock atau Mas Gun adalah seorang videografer profesional yang menyajikan konten video tutorial mendasar membuat film dalam bahasa sederhana sehingga mudah dimengerti.

Kamu nggak perlu meragukan keahliannya, salah satu Mas Gun adalah video klip lagu Dia dan Bidadari Tak Bersayap yang dinyanyikan oleh Anji.

Kunjungi YouTube: Mas Gun

2. Daunnet Films – Anjas Maradita

Selanjutnya Anjas Maradita atau dikenal dengan channel Daunnet Films akan memberikan kamu tutorial mudah untuk belajar editing video menggunakan software Adobe Premiere Pro CC 2015 dan Adobe After Effects CC 2015.

Pada channelnya pun dia juga sempat berkolaborasi dengan YouTuber lain seperti Cindy Gulla, Kaesang dan Duo Harbatah.

Kunjungi YouTube: Daunnet Films – Anjas Maradita

3. Tara Arts Movie

Kemudian Tara Arts Movie yang digawangi oleh YouTuber Gaming, Tara dan Gema bersama rekan-rekannya. Jika kamu memerlukan tutorial editing video dengan teknik Computer Generated Imagery (CGI), Tara Arts Movie bisa jadi pilihan.

Salah satu karya yang paling fenomenal dari channel ini adalah “REAL LIFE Pokemon GO” yang bahkan menembus hingga 15 juta tayangan.

Kunjungi YouTube: Tara Arts Movie

Bikin Vlog Makin Kece, Ini 5 Mic Eksternal Terbaik Harga Mulai 350 Ribuan
Bikin Vlog Makin Kece
Bikin Vlog Makin Kece, Ini 5 Mic Eksternal Terbaik Harga Mulai 350 Ribuan
Baca

4. Agung Hapsah dan eevnxx

Lalu ada channel Agung Hapsah dan eevnxx. Pada channel Agung Hapsah kamu akan menemukan tutorial mengatur setting kamera untuk profesional dan dasar editing pada software Adobe Premiere dan After Effetcs.

Sementara itu channel eevnxx menyajikan tutorial lebih profesional dengan pembawaan yang lebih keren dan cinematic.

Kunjungi YouTube: Agung Hapsah dan eevnxx

5. Narasena

Terakhir ada Narasena Imam pada channel Narasena. Pada channel YouTube ini selain kamu menemukan tutorial membuat film, kamu juga bakal disuguhkan beberapa karya film pendek dan video unboxing serta review kamera seperti Canon EOS M6 dan Sony A7s Mark II. Narasena juga pernah berkolaborasi dengan Mas Gun pada videonya.

Kunjungi YouTube: Narasena

Akhir Kata

Nah itulah rekomendasi 5 channel YouTube Indonesia terbaik untuk belajar bikin film. Jadi ambil kameramu dan jangan lupa dipraktikkan guys. Apakah kamu masih punya rekomendasi channel YouTube lainnya? Share pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar