J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini 5 Channel Youtube Animasi untuk Anak-Anak Asli Indonesia | Bikin Bangga!

Ini 5 Channel Youtube Animasi untuk Anak-Anak Asli Indonesia | Bikin Bangga!

Jumat, 24 Mei 2019, 21:00 WIB
Mau kasih tontonan menghibur sekaligus bermanfaat untuk anak-anak? berikut beberapa rekomendasi channel YouTube animasi untuk anak-anak, asli hasil karya anak bangsa!

Dengan semakin berkembangnya teknologi, hiburan saat ini nggak cuma bisa kamu dapatkan lewat TV saja tapi juga lewat platform lainnya, seperti YouTube.

Dengan beragam pilihan konten video menarik yang tersedia di YouTube, nggak cuma membuat orang dewasa saja yang gemar menonton video di YouTube tapi juga anak-anak.

Namun, kebiasaan tersebut terkadang membuat sebagian orang tua khawatir karena nggak sedikit juga video di YouTube yang nggak cocok untuk ditonton anak di bawah umur, geng.

Nah, oleh karena itu, di artikel kali ini Jaka akan kasih kamu beberapa rekomendasi channel YouTube animasi untuk anak-anak hasil karya anak bangsa.

Channel YouTube Animasi Anak Asli Indonesia

Meskipun animasi Indonesia sempat dipandang sebelah mata, ternyata beberapa channel YouTube asli Indonesia ini mampu memberikan tontonan animasi yang nggak kalah bagus dengan negara luar lho, geng.

Mau tahu apa saja? Yuk, langsung disimak artikel selengkapnya berikut ini.

1. Nussa dan Rara

Channel Youtube Animasi Nussa Dan Rara 8f05d

Siapa, sih, yang nggak pernah dengar nama channel YouTube yang satu ini?

Serial edukasi animasi Islami ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan sehari-hari yang dialami oleh sepasang saudara kandung bernama Nussa dan Rara.

Mengambil tema islami, channel YouTube Nussa dan Rara ini bisa dibilang menyuguhkan alur cerita yang relatable buat anak-anak ataupun remaja masa kini.

Meskipun mengadopsi tema Islami, tapi channel animasi Nussa dan Rara ini dikemas dengan gaya kekinian sehingga nggak akan membuat anak-anak merasa bosan.

Selain itu, kualitas animasi yang dihasilkan juga sangat halus dan terlihat profesional, geng.

Dirilis pertama kali pada tanggal 20 November 2018, serial animasi yang diproduksi oleh The Little Giantz (TLG) ini kini terbilang sukses dengan jumlah subscriber sebanyak 3.3 juta lho, geng.

2. Riska & Si Gembul - Kobi Nuswantoro

Channel Youtube Animasi Riska Dan Si Gembul 3720f

Serial animasi Riska & Si Gembul menampilkan kisah petualangan dan persahabatan yang terjalin antara Riska dan Gembul.

Karakter Riska sendiri digambarkan sebagai sosok anak yatim yang penuh semangat dan ceria. Sementara, karakter Gembul adalah sebuah boneka ajaib yang bisa berbicara dan setia menemani Riska.

Serial animasi yang diproduksi oleh House Mikairu Enterprise ini kini sudah memiliki jumlah subscriber sebanyak 887 ribu dari total 116 video yang sudah diuploadnya.

Buat kamu yang mau nonton animasi Riska & Si Gembul ini, kamu bisa kunjungi channel YouTube Kobi Nuswantoro, geng.

3. Kisah Bella

Channel Youtube Animasi Kisah Bella 7abd7

Berbeda dengan channnel YouTube animasi sebelumnya, channel Kisah Bella ini justru menyajikan konten misteri untuk penontonnya lho, geng.

Meskipun begitu, seri misteri di sini dibuat dengan tujuan untuk mengajak anak-anak agar nggak takut terhadap sesuatu.

Menariknya, Kisah Bella seri misteri ini digolongkan ke dalam empat tema, yaitu fobia atau ketakutan terhadap sesuatu, mimpi buruk, mitos atau fakta, dan memecahkan suatu masalah.

Menggunakan seri misteri sebagai ide pembuatannya, nyatanya serial animasi produksi Klampok Studio ini memang dikhususkan buat anak-anak dan aman dari adegan kekerasan lho, geng.

Sampai saat ini, channel Kisah Bella sudah memiliki jumlah subscriber sebanyak 126 ribu dari total 86 video yang sudah di uploadnya.

4. Diva The Series

Channel Youtube Animasi Dive The Series B8f9b

Diva The Series merupakan serial animasi yang bercerita tentang gadis kecil bernama Diva, ia selalu ditemani oleh kucing putih lucu kesayangannya yang diberi nama Pupus.

Menariknya, teman-teman Diva seperti Mona, Febi, Putu, dan Tomi di serial animasi ini diisi oleh karakter dengan latar belakang suku dan agama yang berbeda lho, geng.

Dengan begitu, penonton diharapkan bisa mendapatkan hiburan terbaik yang mengandung nilai moral di setiap episode Diva The Series ini.

Hingga saat ini, serial animasi produksi Kastari Animation sudah memiliki jumlah subscriber sebanyak 1.8 juta dari total 358 video yang diuploadnya.

5. Dongeng Kita

Channel Youtube Animasi Dongeng Kita F3fdf

Mengajarkan anak-anak zaman sekarang tentang dongeng legenda nusantara tentunya bukan hal yang mudah untuk dilakukan, kan, geng?

Untungnya channel YouTube Dongeng Kita hadir dengan konten-kontennya yang kaya akan unsur budaya nusantara dan disajikan dalam bentuk video animasi yang menarik.

Channel ini menyediakan video animasi mengenai cerita-cerita legenda nusantara seperti bawang merah bawang putih, si kancil dan si buaya, dan masih banyak lagi.

Nggak cuma itu saja, channel ini juga memperkenalkan anak-anak mengenai lagu dan baju adat dari masing-masing daerahnya lho, geng.

Channel yang juga hasil produksi dari Kastari Animation ini terhitung berhasil dalam memberikan tontonan yang menarik dan mendidik. Terbukti dari jumlah subscriber-nya yang sebanyak 727 ribu.

Akhir Kata

Itulah beberapa channel YouTube animasi asli buatan Indonesia yang cocok dan tentunya aman untuk ditonton oleh anak-anak, geng.

Lewat beberapa channel YouTube yang sudah Jaka sebutin di atas, secara nggak langsung hal itu membuktikan kalau Indonesia juga bisa lho buat animasi yang nggak kalah keren.

Baca juga artikel seputar Out of Tech menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Ceo Muslim Paling Kaya 9be16

6 CEO Muslim Paling Kaya di Dunia & Indonesia, Lebih Kaya dari Bill Gates?

Huawei Tidak Boleh Pakai Android 63fee

Google Resmi Putus Kerja Sama dengan Huawei, Benarkah Huawei Tak Lagi Pakai Android?

Teknologi Yang Bisa Menyelamatkan Manusia Dari Kiamat C69c2

4 Teknologi yang Bisa Menyelamatkan Manusia dari Kiamat, Melawan Kodrat Tuhan?

Penemuan Teknologi Hasil Curi Ide Orang Lain C91a9

8 Penemuan Teknologi Hasil Mencuri Ide Orang Lain, Facebook Termasuk?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Youtuber Couple Terbaik yang Bikin Baper Penonton, Sweet Abis!

7 Youtuber Couple Terbaik yang Bikin Baper Penonton, Sweet Abis!

7 Channel YouTube dengan Konten Video 360 Virtual Reality Terbaik

7 Channel YouTube dengan Konten Video 360 Virtual Reality Terbaik

10 Channel YouTube Tausiyah Terbaik untuk Ditonton Menjelang Lebaran

10 Channel YouTube Tausiyah Terbaik untuk Ditonton Menjelang Lebaran

7 Idol KPop yang Jadi Youtuber, Ada yang Subsribernya Lebih dari 2 Juta?

7 Idol KPop yang Jadi Youtuber, Ada yang Subsribernya Lebih dari 2 Juta?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal